-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tips Komplit Cara Menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan berat badan hanya dalam tempo seminggu bukanlah suatu hal yang mustahil dan dapat dilakukan. Tentunya dengan sedikit pengorbanankitadapat menurunkan berat badan sekitar 2,5 kg sampai dengan 7 kg. Untuk hasil yang didapatkan tentunya tergantung dari seberapa besarnya usaha yang kita lakukan. Kuncinya adalah tekad dan kemauan keras untuk bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Banyak sekali tips menurunkan berat badan yang bisakita dapatkan informasinya melalui internet ataupun dari majalah kesehatan. Tetapi seringkali berbagai metode yang sebenarnya jitu tetapi gagal Anda jalankan. Penyebab gagalnya program penurunan berat badan tersebut sebetulnya sangat umum dan juga sepele. Biasanya disebabkan karena kurang siap mental dan tidak konsisten, serta seringkali melanggar pantangan diet yang Anda jalankan.

Ketika menurunkan berat badan, ada beberapa hal yang sangat penting yang sebaiknya harus selalu Anda perhatikan dan mengingatnya. Alasannya menurunkan berat badan sebanyak 7 kg bukanlah mudah dandapatdilakukan dalam waktu yang singkat. Apalagi kita juga tidak dianjurkan melakukan diet melalui cara mengkonsumsi obat-obatan pelangsing ataupun obat kimia lainnya. Oleh sebab itu pada artikel saya kali ini saya akan mengupas tuntas bagaimana cara menurunkan berat badan 7 kg dalam waktu seminggudengan alami, dan juga hal-hal apa sajakah yang dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk, dan sangat perlu Anda hindari untuk dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Tingkat keberhasilan program diet tersebut tergantung kepada si pelakunya. Jika cepat menyerah atau bosan dan tidak dapat menerapkan aturan-aturan diet maka dapat dipastikan diet akan gagal dan tak akan bisa mendapatkan hasil sesuai kenginginan Anda. Karena kebiasaan dan kebanyakan orang bersemangat pada awalnya tetapi kemudian menyerah ketika menjalaninya. Idealnya cara menurunkan berat badan dalam seminggu ini dapat menurunkan berat badan antara 2,5 kg sampai dengan 7kg dalam waktu satu minggu. Kemudian tinggal bagaimana cara mempertahankan berat badan yang ideal tersebut pada anda. Berikut ini adalah rincian hari pertama diet sampai hari ke tujuh program diet yang dapat Anda implementasikan.
Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu


Hari ke 1 - Hari pertama merupakan yang sangat penting ketika menjalankan program diet ini. Karena semua kebiasaan Anda yang lama harus dirubah, tentu saja Anda harus membutuhkan sedikit adaptasi. Mengawali hari pertama dengan mengkomsumsi buah-buahan ringan yang mengandung banyak air. Di sepanjang hari itu Anda hanya boleh memakan buah-buahan yang berair kecuali pisang. Anda juga dapatmeminum air putih secukupnya. Sangat disarankan tidak meminum minuman yang mengandung karbohidrat ataupun yang mengandung soda.

Hari Ke 2 - Jika Anda ingin berat badan Anda turun 7 kg, maka Anda wajib melakukan diet sayuran yang ketat denganhanya mengkonsumsi berbagai warna sayuran. Cara mengolah sayuran tersebut sebaiknya direbus atau juga bisa dimakan mentah sebagai salad ataupun lalapan. Sangat tidak dianjurkan mengolahnya dengan cara ditumis ataupun di goreng. Jika Anda ingin menambah variasi, bisa menambahkan kentang pada menu diet sayuran Anda. Tetapi cara mengolahnya pun harus direbus atau dikukus. Dan jangan lupa tetap meminum air putih minimal sebanyak delapan gelas perhari.

Hari Ke 3 - Kombinasikan sayur dan buah-buahan supaya lebih bervariasi. Anda bisa mengkonsumsinya 3 kali dalam sehari atau lebih. Sebaiknya jangan menambahkan kentang dan pisang jika Anda mau menurunkan berat badan Anda sebanyak 7 kg. Minum air putih tetap seperti sebelumnya supayamenghindari Anda dari dehidrasi.

Hari Ke 4 - Di hari ke empat ini Anda hanya boleh memakan pisang dan meminum susu. Pisang dapat diolah apa saja kecuali digoreng, contohnya milkshake pisang atau dimakan langsung. Anda harus ingat, bahwa hanya kedua menu itu yang diperbolehkan.

Hari Ke 5 - Di hari kelima ini Anda sudah boleh merasakan sedikit perbedaan juga mungkin sedikit ringan. Anda diperbolehkanmendapatkan asupan 5 sendok nasi. Juga tambahkan 8 irisan tomat mentah ataupun direbus. Anda dapat mengkonsumsi nasi 2 kali yaitu pagi dan siang. Jika makan malam sebaiknya tidak mengkonsumsi nasidan tingkatkan asupan air minum.

Hari Ke6 - Memulai sarapan dengan protein, seperti telur rebus atau susu. Untuk makan siang, Anda bolehmengkonsumsi 5 sendok nasi dengan sayuran saja sebagai lauknya.

Hari Ke 7 atau Terakhir - Untuk hari terakhir ini, Anda tetap dapat mengkonsumsi nasi sebanyak 5 sendok dengan sayuran dan juga buah-buahan segar.

tips cara menunkan berat badan lainnya..
Sebenarnya Ada beberapa hal lain yang dapat dilakukan untuk anda bisa menurunkan berat badan hingga 7 kg, yang mungkin salah satunya tepat untuk Anda, tetapi apapun cara itu adalah “semakin benar Anda melakukannya, maka semakin banyak juga berat badan anda yang turun”. Menurunkan berat badan dan melakukan program diet memang tidak mudah, butuh usaha untuk bisa mendapatkannya, tetapi hasil yang didapat sepadan dengan jerih payah dan usaha Anda. Penampilan Anda dapat menjadi semakin menarik,semakin percaya diri dan tentu saja akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat jika program diet yang dilakukan sudah benar. Di bawah ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan dari sisi yang lain yang dapat Anda kombinasikan dengan program diet 1 minggu seperti yang diuraikan diatas.

Cara Menurunkan Berat Badan

Mencari Program Diet yang Tepat

Langkah pertama adalah mencari program diet yang tepat dan tentunya yang cocok untuk Anda. Manakah program diet yang mungkin Anda dapat lakukan, yang cocok buat tubuh Anda dan juga tidak terlalu mengganggu anda dalam aktivitas keseharian. Untuk hal tersebut, anda dapat menggunakan metode diet seminggu seperti yang diuraikan diatas.

Berolahragalah Secara Teratur

Untuk mengimbangi diet anda, berolahragalah secara teratur untuk membakar kalori yang telah menumpuk di tubuh Anda, ada baiknya Anda mulai mengubah kebiasaan Anda untuk menjadi lebih sehat. Yaitu salah satunya adalah dengan rutin berolahraga. Lakukanlah aktivitas yang sederhana ini minimal empat kali seminggu. Olahraganya pun tidak perlu aktivitas olahraga yang berat dilakukan. Cukup lakukan jogging sajaatau push up, sit up, yoga, dan kegiatan olahraga yang ringan lainnya.

Mindset atau Pola Pikir yang Benar

Jangan terlalu mengharapbanyak terlebih dulu bahwa metode diet yang anda lakukan sudah pasti dapat membantu menurunkan berat badan Anda dalam waktu singkat dan cepat. Menurunkan berat badan tidaklah mudah, Anda butuh konsistensi dan terutama mindset yang benar agar Anda benar-benar dapat mencapai tujuan Anda. Lakukanlah dengan ikhlas sambil menjalankan diet Anda tersebut dengan tetap konsisten.

Motivasi dan Penyemangat Agar Lebih Konsisten

Dengan memberikan motivasi buat Anda sendiri merupakan cara menurunkan berat badan anda selanjutnya. Tidakdapat dipungkiri bahwa semua hal yang ditanamkan ke pikiran kita akan lebih efektif membuat kita menjadi semangat yang tentunya jadi lebih konsisten dalam melakukan diet. Misalkan anda mempunyai sebuah penyakit, yang telah menjadi motiviasi Anda untuk sembuh dari penyakit tersebut yang juga memang menuntut anda untukbisa secepatnya menurunkan berat badan Anda. Biasanya dengan proses tersebut dapat berjalan lebih lancar dikarenakan adanya tujuan yang jelas.

Artikel lain cara menurunkan berat badan..
Berhasil ataupun tidaknya cara menurunkan berat badan ini tergantung niat dari masing-masing orang yang melakukannya. Yang paling penting adalah membangun motivasi dan kesadaran diri bahwa Anda mampu untuk melakukannya dan tetapbersemangat yang merupakan faktor yang paling menentukan ketika menjalankan diet sehat dan alami.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter