9 Buah Untuk Diet Sehat yang Kaya Nutrisi

Buah Untuk Diet. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa buah – buahan itu bagus untuk diet. Apalagi buah itu sangat praktis karena bisa langsung dikonsumsi tanpa harus dengan repot –repot untuk memasaknya terlebih dahulu.

Dengan mengonsumsi buah mentah segar yang tanpa diolah itu menfaat dari buah itu lebih terasa, atau juga bisa dengan cara di jus. Kalau sudah diolah menjadi bahan pencampur makanan yang lain tentu sudah berbeda lagi kandungannya yang akan diserap tubuh. Karena sedah tercampur dengan bahan – bahan yang lain.

Bicara soal diet itu sangat akrab sekali dengan buah. Karena orang – orang yang sedang melakukan diet itu mereka mengurangi mengonsumsi nasi atau bahan yang mengandung karbohidrat lainnya dan lebih memilih mengonsumsi buah.

Mengonsumsi buah itu juga bisa mengenyangkan karena buah pada umumnya itu juga sudah mengandung banyak serat, air, berbagai vitamin dan berbagai nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh.

Sehingga, dengan hanya mengonsumsi buah Anda tetap bisa fit dan bertenaga bahkan tubuh juga terasa lebih segar. Dan mengapa buah ini sangat bagus untuk diet? Itu karena buah mengandung rendah lemak, yang mana ini sangat dihindarkan sekali bagi orang yang sedang diet.

Namun, tidak semua buah juga yang bagus untuk diet, karena juga ada buah – buah tertentu yang mengandung lemak dan tidak dianjurkan bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Daftar Nama Buah Untuk Diet Sehat

Buah untuk diet
Pilihan buah-buahan segar yang baik untuk diet
Berikut berbagai jenis buah yang bagus untuk diet yaitu:

1. Pepaya
Buah pepaya yang dapat berfungsi sebagai detoksifikasi dan pencahar, sehingga buah pepaya ini bisa menurunkan berat badan dan sangat cocok bagi Anda yang menjalani diet. Dengan memotong pepaya berbentuk dadu sedang dapat menggantikan camilan Anda. Ini adalah buah untuk diet yang baik untuk pencernaan.

2. Apel
Dengan memiliki kadar glycemic index (kadargula) yang rendah mampu meningkatkan glukosa dalam darah sehingga secara perlahan dapat membuat tubuh tetap merasa kenyang. Dan juga apel ini juga bagus sebagai pencahar dalam sistem pencernaan.

Hasil penetian bahwa buah apel dapat mengurangi berat badan seseorang yang sedang menjalani program diet hingga 33 %. Dengan syarat mengonsumsi buah apel sebelum menjamah makanan berat lainnya. Apel merupakan buah untuk diet yang paling dipilih.

Inilah manfaat buah apel yang harus Anda ketahui, salah satunya untuk diet.

3. Nanas
Nanas sangat berguna dalam membuang lemak dalam tubuh serta melancarkan buang air besar sehingga terhindar dari perut buncit akibat buang air besar yang kurang lancar.

4. Pir
Buah pir memiliki kemampuan dalam mendetoksifikasi tubuh sehingga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga buah pear ini dapat membersihkan usus besar dan juga berfungsi sebagai pencahar dan dengan memakan buah pear ini setiap pagi dapat menambah energi. Buah untuk diet yang satu ini kaya cairan sehingga tak jarang dikonsumsi dikala haus.

5. Melon
Bagi Anda yang mengalami sembelit, maka dapat disembuhkan dengan mengonsumsi buah melon dan buah ini juga sangat bagus untuk diet.

6. Jambu Biji Merah
Buah satu ini selain dapat memperlancarkan sistem pencernaan dalam tubuh, juga dapat menurunkan berat badan. Sehingga sangat cocok dianggap sebagai buah untuk diet.

Baca info mengenai khasiat buah jambu biji merah

7. Jeruk
Jeruk merupakan buah – buahan yang mengandung serat paling tinggi. Dan serat yang terdapat dalam jeruk ini dapat larut dalam air. Sehingga juga dapat mengurangi keinginan makan seseorang karena sudah terkenyangkan oleh serat jeruk.

8. Semangka
Kandungan air yang sangat tinggi dalam buah semangka yakni 92 persen. Ternyata mampu mengenyangkan sekaligus dapat mengurangi keinginan seseorang untuk makan yang berlebih.

Baca artikel mengenai manfaat buah semangka

9. Anggur
Antioksidan yang terkandung dalam buah Anggur ternyata dapat membantu mencegah pembentukan lemak dalam perut. Sehingga sangat cocok untuk program diet.

Demikianlah berbagai buah untuk diet yang kaya akan nutrisi beserta vitamin. Semoga dapat membantu Anda yang sedang menjalani program diet.