-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Inilah Penyebab Wajah Tampak Tua di Usia Muda

Post a Comment
Inilah Penyebab Wajah Tampak Tua di Usia Muda | Menjadi tua memang salah satu hal yang tidak dapat dihindari oleh semua orang, namun bisa tetap tampil cantik di usia tua tentunya bukan hal yang mustahil. Pertambahan usia memang seringkali menjadi faktor utama bagi seseorang untuk terlihat lebih tua. Namun mulai sekarang anda tak perlu khawatir lagi, karena sebenarnya tanda-tanda penuaan ini dapat di cegah dengan beberapa perawatan kecantikan. Sebenarnya tidak hanya faktor usia yang mempengaruhi kecantikan kulit. Namun adanya kebiasaan buruk yang terus dikembangkan setiap harinya, juga menjadi salah satu faktor pemicu adanya masalah penuaan pada diri seseorang. Maka dari itu agar anda yang masih berada di usia muda namun wajah anda terlihat jauh lebih tua, cobalah untuk menghindari beberapa kebisaan buruk berikut ini.
Penyebab Wajah Tampak Tua
Inilah Penyebab Wajah Tampak Tua di Usia Muda

Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua di Usia Muda.


  1. Kebisaan Begadang.
Kebisaan bedagang yang sering anda lakukan juga akan berimbas pada masalah kecantikan dan kesehatan kulit. Maka dari itu tak perlu heran jika anda sering menghabiskan waktu istirahat malam untuk tetap melakukan beragam kegiatan akan cepat mengubah wajah cantik anda menjadi tua. Kurang istirahat akibat begadang akan menimbulkan masalah lingkaran hitam di area mata atau yang lebih dikenal dengan sebutan mata panda. Kebisaan bedagang di malam hari juga akan membuat pembentukan kolagen menjadi terhambat serta terjadinya peningkatan pada hormon kortisol dalam tubuh, yang akhirnya dapat memperparah kondisi peradangan dalam tubuh.

  1. Perawatan Kulit Yang Salah.
Sebaiknya anda harus lebih berhati-hati lagi dalam melakukan segala perawatan wajah. Karena kesalahan dalam melakukan perawatan wajah justru akan membuat wajah anda terlihat lebih cepat tua. Perhatikanlah perawatan yang anda lakukan, apakah sesuai dengan jenis kulit anda atau tidak, karena perawatan harusnya disesuaikan dengan jenis kulit.

  1. Sering Terpapar Sinar Matahari.
Salah satu faktor wajah terlihat tua saat usia masih muda adalah karena sering terpapar oleh sinar matahari. Maka dari itu, bagi anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan dalam melakukan kegiatan, sebaiknya jangan pernah meninggalkan tabir surya sebelum berangkat beraktivitas. Sebab paparan sinar matahari akan sangat merusak kecantikan kulit, dan jika hal ini terus berlangsung maka akan membuat sel-sel kulit dan juga pembuluh darah menjadi lemah. Sehingga akan menimbulkan masalah kulit wajah yang gelap, kasar, kering dan juga kusam. Dan yang lebih parahnya lagi, paparan sinar matahari ini juga mampu mempengaruhi pigmentasi kulit, degradasi tekstur kulit serta menurunkan elastisitas kulit.

  1. Stres.
Adapun hal yang dapat menjadi penyebab wajah terlihat tua di usia muda salah satunya adalah karena stres yang berlebihan. Biasanya seseorang yang sering berhadapan dengan rasa stres akan terlihat jauh lebih cepat tua meskipun masih berada di usia yang masih muda.

  1. Terlalu Berlebihan Mengkonsumsi Gula.
Mungkin banyak dari anda yang kurang menyadari adanya kebisaan buruk yang satu ini bukan? Ternyata pengonsumsian gula secara berlebihan setiap harinya dapat membawa pengaruh yang sangat buruk untuk kecantikan kulit wajah anda. Sehingga dapat membuat wajah anda terlihat tua di usia yang masih muda. Kelebihan kadar gula di dalam tubuh dapat mempercepat proses penuaan dini, sehingga akan membuat kulit cantik anda mejadi terlihat kendur, kusam dan juga berkeriput. Sebab kondisi  kelebihan gula akan menyebabkan terjadinya proses glycation yang akan membuat kandungan gula ini menempel dan merusak protein berupa kolagen dan juga elastin yang dikenal sebagai protein yang menjaga kekenyalan kulit dan menjaga kulit agar tetap halus dan lembut.

  1. Kebisaan Merokok.
Tahukah anda bahwa kebisaan meroko ternyata tidak hanya membawa dampak yang berbahaya bagi kesehatan organ di dalam tubuh saja. Tetapi merokok juga dapat merenggut kecantikan kulit anda secara perlahan. Pasalnya kandungan zat berbahaya di dalam rokok dan asapnya dapat menghambat suplai oksigen pada kulit. Sehingga hal ini akan menyebabkan kulit dan wajah terlihat lebih pucat. Merokok juga dapat menjadi pencetus kerusakan di bagian kolagen sehingga akan menimbulkan masalah kulit yang kendur dan juga berkeriput.

Itulah beberapa penyebab masalah penuaan di usia muda yang perlu untuk anda perhatikan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter