-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Inilah Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Post a Comment
Inilah Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Kulit Wajah | Ternyata buah pir yang memiliki citarasa manis dan enak karena banyak mengandung air serta bertekstur renyah ini tidak hanya baik untuk anda konsumsi, karena memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Namun buah pir ini juga bisa anda manfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit wajah, untuk bisa mendapatkan wajah yang cantik memukau. Didalam buah pir tersimpan banyak kandungan seperti vitamin C, vitamin K, serta tembaga yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Tidak hanya itu, buah pir juha memiliki kandungan salisilat dan juga benzoat yang rendah, sehingga siapa saja dapat mengkonsumsinya bahkan untuk anda yang memiliki riwayat alergi.

Adanya vitamin dan kandungan serat yang cukup banyak pada buah pir ini, membuatnya sangatlah baik jika digunakan untuk perawatan kecantikan kulit. Lalu apa saja sebenarnya manfaat buah pir ini untuk kecantikan kulit? Mari intip beberapa manfaat buah pir untuk kecantikan kulit wajah di bawah ini.

Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan
Manfaat Buah Pir

Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Kulit Wajah.


  1. Mencegah Masalah Penuaan.
Tentunya anda tidak ingin bukan masalah seperti kerutan, garis halus, flek hitam dan segala tanda penuaan hadir lebih cepat di wajah anda. Namun semakin usia anda bertambah, pastinya masalah penuaan akan segera muncul menghiasi wajah anda. Meskipun hal tersebut tidak bisa dihindari namun ternyata dapat coba anda cegah dengan memanfaatkan buah pir ini. Selain menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan-makanan bergizi dan juga olahraga secara teratur. Ternyata jika anda rajin mengkonsumsi buah pir ini maka kesehatan kulit akan semakin terjaga dengan baik. Pasalnya pir mengandung banyak vitamin C dan K yang sangat baik dalam menangkal radikal bebas yang menjadi pencetus masalah penuaan pada kulit.

  1. Dapat Digunakan Untuk Scrub Alami.
Salah satu manfaat buah pir untuk kecantikan kulit wajah dapat dibuktikan dengan adanya kegunaan untuk dijadikan bahan alami dalam pembuatan scrub. Anda bisa membuat scrub alami buah pir untuk membantu menggangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Sehingga wajah tampak cerah, bersih dan segar. Caranya adalah dengan mengahaluskan buah pir kemudian mengaplikasikannya pada wajah dan leher secara merata. Kemudian diamkan agar kandungan didalamnya meresap selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

  1. Mencegah Masalah Jerawat.
Adapun manfaat buah pir untuk kecantikan wajah selanjutnnya adalah untuk membantu mencegah masalah jerawat di wajah. Anda bisa secara rutin mengkonsumsi buah pir ini untuk mendapatkan banyak manfaat baiknya bagi kulit. Kandungan vitamin dan mineral yang ada pada buah pir mampu membangun daya tahan tubuh sehingga dapat menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit dan juga membantu melakukan perlawanan terhadap kuman atau bakteri penyebab masalah jerawat di wajah.

  1. Merawat Kecantikan Kulit Berminyak.
Jika anda memiliki masalah kulit wajah yang berminyak, maka cobalah untuk memanfaatkan bahan alami buah pir ini di dalam perawatan wajah anda. Anda bisa mengkonsumsi buah pir ini untuk perawatan dari dalam, serta menggunakan buah pir ini untuk dijadikan masker alami yang akan berguna untuk mengurangi kadar minyak berlebih di wajah. Caranya sangalah mudah untuk membuat masker buah pir ini, yaitu dengan menyiapkan buah pir kemudian haluskan dengan bagian kulitnya kemudian tambahkan dengan madu lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  1. Membantu Menghaluskan Kulit.
Dan manfaat buah pir untuk kecantikan kulit adalah mampu menghaluskan kulit wajah secara alami. Tidak hanya itu, buah pir ini juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencegah masalah kulit kering yang menjadi penyebab kulit tampak kusam. Hal ini dikarenakan buah pir banyak mengandung air dan juga humectant yang dapat menyeimbangkan kadar air di dalam kulit serta mengunci kelembaban alami kulit.

Demikian beberapa manfaat buah pir untuk kecantikan kulit wajah. Selain itu buah pir ternyata juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk membantu merawat kesehatan dan keindahan rambut secara alami.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter