Rahasia Langsing dan Sehat - Diet Mediterania

Diet Mediterania. Apakah anda mengalami kelebihan berat badan? Sudah pernah mencoba diet?  Ya, kelebihan berat badan atau kegemukan adalah kondisi yang tidak menyenangkan baik bagi pria atau wanita. Kegemukan dapat mengganggu penampilan. Hal yang ditempuh untuk memperoleh berat badan yang ideal. Salah satunya adalah melalui diet, diet pada dasarnya adalah melakukan pengaturan pola makan. Bagi orang yang mengalami kelebihan berat badan, diet adalah solusinya. Namun tak jarang dari mereka yang gagal, padahal sudah dirasa cukup maksimal dalam menjalankan dietm, namun berat badan tak kunjung turun. Ya, karena tidak semua program diet cocok untuk seseorang. Atau mungkin pola makan yang sudah baik belum diimbangi dengan aktivitas fisik yang mencukupi. Dalam mlakukan diet, anda tidak bisa sembarangan, ada hal-hal yang harus anda perhatikan seperti halnya asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Jangan sampai seseorang yang melakukan diet justru kehilangan zat-zat yang dibutuhkan tubuh yang berakibat pada lemahnya kondisi tubuh. Nah, kali ini kita akan mengulas salah satu metode diet terbaru, yaitu diet Mediterania.

Rahasia Langsing

Diet Mediterania
Diet Mediterania
Diet Mediterania diadopsi dari gaya hidup orang-orang di sekitar laut Mediterania.  Gaya hidup yang dimaksud meliputi pola makan serta aktivitas sehari-hari orang Mediterania yang dianggap paling menyehatkan. Hal ini dikarenakan semua makanan dan minuman yang mereka konsumsi setiap hari dimasak dengan sehat. Hal tersebutlah yang menjadi indikasi bahwa tingkat kesehatan mereka cukup tinggi dibanding penduduk negara lain. Dengan alsan tersebutlah, diet Mediterania kemudian direkomendasikan oleh para praktisi kesehatan. Dengan menjalani diet Mediterania secara konsisten, berat badan akan turun. Anda tidak perlu khawatir karena diet ini tidak menyiksa, sehingga anda masih bisa mengonsumsi makanan enak. Yang diperlukan hanyalah mengatur porsinya. Berikut ulasan tentang diet Mediterania.

Baca: | Diet Alkaline |

Pertama, anda harus mengenal jenis makanannya. Jenis makanan yang bisa anda konsumsi pada diet Mediterania yakni berbagai makanan sederhana yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Walapun sederhana, makanan ini akan tetap terasa enak dan menyehatkan. Jenis makanan sehat yang disarankan adalah buah-buahan, biji-bijian, rempah-rempah, sayuran hijau segar, kentang, pasta, minyak zaitun, dan nasi.  Kedua poin yang perlu diperhatikan dalam diet Mediterania adalah memperbanyak makanan sumber protein seperti ayam, ikan, atau unggas. Bahan makanan tersebut sebagai aspan protein yang dibutuhkan tubuh. Menarik bukan?

Baca: | Perut buncit? |

Diet Mediterania tidak menyarankan diet ketat yang justru menyiksa tubuh anda. Namun yang harus anda perhatikan adalah porsinya, anda cukup mengkonsumsi makanan tersebut dalam porsi kecil. Yang ketiga adalah banyak mengkonsumsi air putih. Sama dengan diet lainnya, bahwa air putih merupakan solusi untuk mengurangi kalori. Air putih memiliki kandungan mineral yang sangat baik untuk metabolisme tubuh sehingga angat menyehatkan. Mengkonsumsi delapan gelas air utih dalam sehari cukup membantu memperlancar metabolisme tubuh. Setelah mengenal jenis dan bahan makanan untuk diet Mediterania, kini kita beralih pada cara pengolahan bahan makanan tersebut.

Baca; | Merampingkan Perut |

Seperti yang dilakukan oleh orang-orang Mediterania, bahan makanan tersebut diolah dengan cara dibakar, dipanggang, atau dikukus. Hindari menggoreng makanan, karena proses memasak ini justru dapat menghilangkan gizi dan nutrisi di dalamnya. Parahnya, menggoreng justru malah akan meningkatakan lemak dan kolesterol tubuh. Sehingga sangat disarankan untuk mengolah makanan dengan cara dikukus, dipanggang ataupun dibakar. Setelah mengetahui bahan makanan dan cara memasaknya, jangan lupa untuk memaksimalkannya dengan olahraga fisik. Demikian informasi tentang diet Mediterania yang menyehatkan. Setelah anda cukup memahaminya, coba praktikkan pada diri anda atau orang terdekat yang memiliki permasalahan berat badan, bantu mereka untuk sehat dengan diet Mediterania. Selamat mencoba.