-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Tepat Menghilangkan Kantung Mata, Yuk Tampil PD Tanpa Kantung Mata

Kantung mata adalah salah satu masalah yang bisa dibilang paling banyak dialami seseorang. Dimana kondisi tersebut pastinya bisa sangat mengganggu penampilan seseorang, bahkan membuat mereka tidak percaya diri lagi. Kantung mata umumnya muncul seiring dengan bertambahnya usia. Penyebab kantung mata pun tidak hanya karena faktor usia, tetapi juga karena kurang istirahat. Nah, di bawah ini ada beberapa cara tepat menghilangkan kantung mata agar Anda bisa tampil PD tanpa adanya kantung mata yang mengganggu.

Cara Tepat Menghilangkan Kantung Mata

Cara Tepat Menghilangkan Kantung Mata


Ubah posisi atau gaya tidur Anda

Mungkin saja tak banyak yang tahu jika posisi tidur jadi penyebab munculnya kantung mata. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda ubah posisi tidur sesuai dengn hukum gravitasi, yakni tidur di posisi telungkup. Hal ini bisa tingkatkan akumulasi cairan di jaringan tubuh yang letaknya lebih rendah. Selain itu, Anda juga bisa mulai mencoba tidur telentang dengan menambahkan bantal di bagian bawah kepala, dan membatasi posisi tidur menyamping.

Membatasi penggunaan garam

Membatasi konsumsi garam tak hanya bisa menghindarkan Anda dari darah tinggi, akan tetapi juga bisa menjadikan Anda terhindar dari munculnya kantung mata. Hal yang demikian tersebut disebabkan karena penggunaan garam berlebihan bisa tingkatkan terjadinya pengumpulan darah di dalam tubuh. Sifat alamiah garam yang mampu menarik cairan bisa jadi penyebab utama terjadinya perpindahan cairan di dalam jaringan tubuh. Kondisi ini bisa terlihat sangat jelas pada bagian tubuh yang mempunyai susunan jaringan yang lebih longgar, seperti halnya area sekitar mata.

Lindungi mata dari paparan sinar matahari

Kekurangan sinar matahari memang bisa menimbulkan resiko beberapa penyakit. Akan tetapi, mendapatkan paparan sinar matahari yang berlebihan ternyata juga tidak baik bagi tubuh, seperti halnya bisa mempercepat munculnya kantung mata dan keriput. Anda juga bisa siasatinya dengan menggunakan kacamata hitam, krim tabir surya, dan lain – lain untuk lindungi mata dan wajah Anda dari paparan sinar matahari langsung secara berlebihan.

Hapus make up sebelum tidur

Penggunaan make up ini memang bisa jadikan Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Akan tetapi make up juga bisa menimbulkan iritasi di kulit, mata berair dan pembengkakan di mata. Oleh sebab itulah, biasakan untuk selalu membersihkan make up yang telah Anda gunakan tersebut dan jangan lupa untuk menggunakan air bersih dan sabun khusus untuk wajah.

Mengompres dengan air dingin

Untuk mengurangi terjadinya pembengkakan di bagian kelokpak mata, Anda bisa mengompresnya dengan air dingin. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan timun, kantung teh, atau pun sendok dingin sebagai alat kompres.

Aplikasikan krim mata atau concealer

Krim mata ini mempunyai kandungan retinol yang sudah terbukti ampuh dalam menghilangkan kantung mata. Anda bahkan tidak perlu kesulitan mencarinya, sebab bisa dengan mudahnya Anda temukan di pasaran. Selain hal tersebut, Anda juga bisa menggunakan concealer untuk samarkan bagian  yang berwarna gelap di bawah mata.

Demikianlah informsi yang bisa kami bagikan tentang cara tepat menghilangkan kantung mata yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter