-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tips Melentikan Bulu Mata Dengan Bahan Alami

Post a Comment
Tips Melentikan Bulu Mata Dengan Bahan Alami | Bulu mata yang lentik menjadi sebuah daya tarik tersendiri pada tampilan mata. Terasa akan lebih indah dan menarik untuk di pandang jika bulu mata terlihat lebih lentik dan cantik. Namun sayangnya tidak semua wanita bisa beruntung memiliki bulu mata yang lentik tanpa sentuhan make up atau karena perawatan kecantikan. Karena itulah, pada masa sekarang ini banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk bisa memiliki bulu mata super lentik. Mulai dari pemasangan bulu mata palsu, atau bisa juga dengan mengandalkan produk makeup seperti maskara yang sudah banyak dikenal dan diterapkan oleh banyak wanita di jaman sekarang ini.

Namun tahukan kamu, bahwa sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membantu melentikan bulu mata cukup dengan bahan-bahan alami. Dan inilah tips melentikan bulu mata secara alami yang dapat kamu coba praktikan di rumah.
Tips Melentikan Bulu Mata
Cara Melentikan Bulu Mata Secara Alami.

  1. Dengan Minyak Zaitun.
Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu bahan alami yang menyimpan segudang manfaat tersembunyi di dalamnya. Salah satunya untuk perawatan kecantikan yang berguna untuk membantu melentikan bulu mata secara alami. Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E yang berguna untuk membantu memanjangkan dan melentikan bulu mata. Untuk menggunakan minyak zaitun ini juga sangatlah mudah karena hanya cukup mengoleskan minyak zaitun ini pada bulu mata secara merata  kemudian biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air.

  1. Minyak Kastor.
Manfaat minyak kastor tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja. Tetapi juga berguna untuk perawatan kecantikan salah satunya untuk membantu melentikan bulu mata. Oleskan secara teratur minyak kastor ini setiap malam sebelum tidur dan bilas saat pagi harinya dengan air dingin saat mandi.

  1. Madu.
Bahan alami seperti madu juga dapat kamu ambil manfaatnya untuk membantu melentikan bulu mata secara alami. Sangatlah mudah untuk menggunakan madu ini, cukup dengan mengambil madu secukupnya kemudian usapkan madu secara perlahan pada bulu mata dan ratakan. Diamkan beberapa saat atau sekitar 30 menit agar kandungan yang ada pada madu dapat meresap sempurna di bulu mata. Setelah itu bilas dengan air.

  1. Susu Murni.
Kamu juga dapat mengambil manfaat dari susu murni untuk membuat tampilan bulu mata yang lentik dan cantik. Di dalam susu murni ini terdapat banyak kandungan seperti kalsium, protein, fosfor, vitamin dan juga mineral alami yang dapat merangsang pertumbuhan rambut tak terkecuali pada bulu mata. Cara menggunakan susu murni ini untuk perawatan pelentikan bulu mata dapat dilakukan dengan mengocok susu lebih dahulu sampai berbuih, kemudian segera oleskan susu tadi pada bulu mata secara perlahan. Ratakan sembari dipijat lembut kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit agar mengering dan bilas hingga bersih.

  1. Bedak Bayi.
Untuk selanjutnya cara untuk melentikan bulu mata dengan bantuan bahan alami adalah menggunakan bedak bayi. Tekstur yang lembut pada bedak bayi dapat melekat erat pada bulu mata, sehingga secara instan dapat membuat kesan bulu mata yang lebih bervolume. Cara menggunakan bedak bayi untuk melentikan bulu mata adalah dengan mengoleskan maskara terlebih dahulu pada bulu mata kemudian usapkan bedak bayi secara merata pada bulu mata tadi kemudian oleskan lagi maskara pada bulu mata. Ingat cukup satu olesan saja, untuk menghindari bulu mata yang lengket.

  1. Kulit Jeruk Lemon.
Nutrisi yang terkandung pada kulit jeruk lemon memiliki nutrisi yang terbukti efektif membantu menampilkan kesan lentik pada bulu mata. Caranya adalah dengan menyiapkan kulit lemmon kemudian ambil bagian airnya, lalu campurkan dengan minyak jarak dan juga minyak zaitun secukupnya. Diamkan selama 4 hari kemudian pakailah rendaman air tersebut secara rutin 2 hari sekali untuk membantu melentikan bulu mata.

  1. Lidah Buaya.
Selanjutnya kamu juga bisa mencoba melentikan bulu mata dengan bantuan lidah buaya. Caranya jemur lidah buaya kemudian ambibagian gelnya dan aplikasikan pada bulu mata secara merata.

Itulah cara melentikan bulu mata secara alami, yang sangat mudah untuk kamu coba dirumah. Selain itu manfaatkan pula bahan alami lainnya seperti daun sirih dan telur udang untuk membantu melentikan bulu mata.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter