-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tips Make Up Untuk Jenis Kulit Berminyak Agar Lebih Bertahan Lama

Post a Comment
Tips Make Up Untuk Jenis Kulit Berminyak Agar Lebih Bertahan Lama | Sebagian besar wanita memiliki keluhan adanya masalah kulit berminyak yang sangat mengganggu penampilan. Memang memiliki jenis kulit berminyak menjadi salah satu hal yang membuat banyak wanita merasa kerepotan dalam mengatasinya. Tidak hanya akan membuat kendala wajah berjerawat saja, tetapi wajah berminyak juga dapat membuat tampilan wajah terlihat kusam dan kotor. Bahkan karena adanya kadar minyak berlebihan di wajah, dapat membuat make up yang menempel diwajah menjadi mudah luntur dan berantakan. Hal ini akan terjadi ketika anda terus mencoba mengelap atau menyeka minyak yang memenuhi wajah. Tentunya kondisi ini akan membuat merasa tidak nyaman bukan, terlebih jika setiap harinya anda dituntut untuk selalu tampil cantik dengan balutan make up diwajah. Mulai sekarang tak perlu khawatir lagi karena dibawah ini ada tips meke up untuk kulit berminyak agar bisa lebih bertahan lama, yang dapat anda coba praktikan.
Tips Make Up Untuk Jenis Kulit Berminyak
Tips Make Up untuk Kulit Wajah Berminyak.
  1. Membersihkan Wajah.
Adapun tips make up untuk kulit berminyak agar bisa lebih bertahan lama dapat diawali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan sebelum memulaskan riasan ke wajah anda harus mencuci muka dengan sabun muka yang memiliki kandungan salicylic acid atau glycolic acids. Kandungan tersebut berguna untuk mengurangi jumlah minyak berlebih di wajah. Selesai mencuci muka cobalah untuk mengeringkannya menggunakan handuk yang lembut. Hindari menggosok wajah karena dapat menimbulkan masalah iritasi.

  1. Menggunakan Primer dan Fundation.
Setelah anda mencuci wajah dengan bersih dan mengeringkannya, anda bisa mulai untuk menggunakan primer secara merata pada wajah. Kemudian anda bisa mengoleskan foundation atau BB cream lalu dilanjutkan dengan penggunaan bedak tabur agar tampilan wajah semakin sempurna. Sebaiknya pilihlah foundation yang tepat untuk kulit wajah berminyak.

  1. Pilihlah Semua Produk Yang Bebas Minyak.
Untuk membantu mencegah terjadinya kelebihan minyak di wajah sangat disarankan untuk menggunakan semua produk kecantikan yang di dalamnya tidak mengandung minyak atau oil free.

  1. Jangan Lupakan Tabir Surya.
Anda juga harus selalu rutin menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas. Tabir surya ini memiliki manfaat untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kerusakan di kulit. Supaya wajah terhindar dari kilap akibat minyak dapat diatasi dengan menekankan tisu pada bagian yangi telah di olesi tabir surya dan barulah untuk menggunakan produk make up selanjutnya.

  1. Penggunaan Concealer dan Eye Shadow.
Khusus untuk kulit berminyak agar make up dapat lebih bertahan lama maka cobalah untuk menghindari penggunaan concealer di bagian kelopak mata. Sebab justru akan membuat kerak nanti-nantinya. Lebih baik pulaskan primer khusus untuk mata kemudian barulah mengaplikasikan eye shadow di bagian atasnya. Jangan lupa untuk selalu memilih produk makeup yang tahan akan air.

  1. Menggunakan Pelembab.
Untuk membantu mempertahankan make up agar lebih awet, maka penggunaan pelembab tetap disarankan. Namun pilihlah produk pelembab yang memiliki tekstur ringan seperti serum, yang dapat membantu melembabkan kulit tanpa khawatir akan menimbulkan masalah minyak.

  1. Membatasi Penggunaan Bedak.
Selanjutnya tips make up untuk kulit berminyak agar lebih bertahan lama adalah dengan membatasi penggunaan bedak. Sebab mengusapkan bedak secara berlebihan hanya akan merangsang produksi minyak berlebih pada pori-pori kulit di kulit wajah. Cobalah untuk mengoleskan bedak seperlunya saja terutama untuk bagian yang terlihat banyak terdapat minyak. Gunakan pula bedak dengan formula matte.

  1. Selalu Menyediakan Kertas Minyak.
Memiliki wajah berminyak berarti mengharuskan anda untuk selalu sedia kertas minyak kapan saja. Karena munculnya minyak di wajah tidak mungkin bisa untuk dihindari. Sehingga solusinya anda harus meggunakan kertas minyak ini di saat wajah sudah benar-benar di banjiri oleh minyak. Cukup dengan menekannya saja tak perlu menggosoknya, karena hal tersebut dapat membuat riasan menjadi berantakan.

Itulah tadi tips meke up untuk kulit berminyak agar lebih bertahan lama, yang dapat membantu anda untuk bisa terus tampil cantik memukau sepanjang hari.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter