-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah

Post a Comment
Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah | Bagi kamu yang kerap melakukan perawatan kecantikan kulit pastinya sudah tidak asing lagi dengan langkah pengelupasan kulit atau eksfoliasi kulit. Eksfoliasi kulit adalah sebuah tekhnik peratan kecantikan kulit wajah yang berguna untuk melakukan pengangkatan sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Akan tetapi tekhnik perawatan ini tidak bisa digunakan untuk semua jenis kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif. Selain itu jika wajahmu memiliki masalah jerawat yang parah, juga sebaiknya tidak menjalankan perawatan ini. Sebab apabila ekfolisai ini tetap dilakukan pada kulit wajah yang sensitif ataupun berjerawat, justru akan menimbulkan masalah yang cukup serius di kulit, misalnya iritasi, peradangan, ruam dan juga kemerahan.

Eksfoliasi ini sangat cocok diterapkan untuk kamu yang memiliki masalah pori-pori kulit wajah yang besar. Maka dari itulah sangat penting kiranya untuk memperhatikan beberapa hal sebelum kamu mempraktikan tips kecantikan eksfoliasi ini. Dan inilah hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan eksfoliasi kulit wajah.

Kulit Wajah
Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah.


  1. Hindari Terlalu Sering Melakukannya.
Salah satu hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan eksfoliasi adalah untuk menghindari terlalu sering melakukan eksfoliasi ini. Meskipun eksfoliasi atau pengelupasan memiliki manfaat yang sangat baik dalam perawatan kecantikan kulit, namun apabila kamu terlalu berlebihan dalam penggunaanya tentunya akan memberikan dampak yang cukup berbaya bagi kecantikan kulit. Sebab jika kamu terlalu sering melakukan eksfoliasi kulit akan membuat kulit wajah tipis dan akhirnya menyebabkan masalah iritasi dan kemerahan. Kamu juga harus tahu bahwa eksfoliasi ini cukup dilakukan paling tidak satu minggu sekali dan bukanlah setiap hari. Selain itu, eksfoliasi juga lebih diperuntukan untuk kulit wajah yang kering ataupun berminyak.

  1. Sebaiknya Lakukan Eksfoliasi Wajah di Malam Hari.
Kamu juga perlu tahu, bahwa waktu paling baik melakukan eksfoliasi ini adalah di waktu malam hari sebelum kamu tertidur. Terlebih jika kamu menggunakan produk berbahan kimia untuk melakukannya. Sebab produk perawatan berbahan kimia yang di dalamnya mengandung bahan exfoliants cenderung akan lebih meningkatkan masalah kulit yang sensitif terhadap paparan sinar matahari. Lakukan eksfoliasi di malam hari agar hasil yang diperoleh lebih maksimal. Karena saat malam hari kulit wajah akan beristirahat dan terbebas dari sengatan sinar matahari. Disarankan juga untuk lebih memilih perawatan berbahan alami yang dijamin aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya di kulit.

  1. Padukan Dengan Produk Yang Mengandung Antioksidan.
Sebaiknya sebelum kamu melakukan eksfoliasi wajah kamu juga perlu untuk memilih produk pendamping lainnya yang didalamnya ada kandungan antioksidannya. Pasalnya kandungan antioksidan ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Kandungan antioksidan diperlukan kulit guna mencegah atau menghindari tanda-tanda penuaan dini seperti masalah kerutan, garis-garis halus, flek hitam, dan lain sebagainya. Sebab itulah jika kamu hendak melakukan perawatan eksfoliasi kulit wajah ini cobalah untuk memadukannya dengan produk lain yang banyak mengandung antioksidan.

  1. Menghindari Produk Eksfoliasi Yang Terlalu Kasar.
Adapun hal-hal yang harus diperhatikan dalam melakukan  eksfoliasi wajah adalah untuk menghindari produk eksfoliasi yang terlalu kasar. Sebab hal ini justru akan menimbulkan masalah kulit yang baru seperti iritasi, kemerahan dan bisa juga menimbulkan luka di wajah. Cobalah untuk memilih produk eksfoliasi yang mengandung gentle exfoliant dalam bentuk microbeads sintetis misalnya lactid acid. Atau untuk kamu yang lebih memilih menggunakan scrub alami, maka bisa memanfaatkan bahan alami seperti gula pasir yang di kombinasikan dengan bahan alami lainnya seperti miyak zaitun, madu ataupun susu yang sudah terbukti aman untuk melakukan pengelupasan kulit.

Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan eksfoliasi wajah, agar perawatan wajah tersebut dapat memberikan hasil yang sempurna tanpa menimbulkan masalah di wajah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter