-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Tepat Merawat Kecantikan Wajah di Malam Hari

Post a Comment
Cara Tepat Merawat Kecantikan Wajah di Malam Hari | Seperti yang kita tahu bahwa saat malam merupakan waktu yang paling tepat untuk melakukan segala jenis perawatan kulit, baik itu untuk kulit wajah dan tubuh. Sebaiknya untuk mendapatkan wajah cantik dan menarik, kamu tidak boleh melewatkan perawatan wajah khususnya dimalam hari. Sebab pada malam hari kulit akan beristirahat dan akan melakukan proses regenerasi kulit dengan baik, sehingga jika kamu rutin melakukan perawatan kecantikan sebelum tidur, tentunya akan sangat membantu memelihara kecantikan dan kesehatan kulit. Dan berikut ini beberapa cara merawat kecantikan wajah di waktu malam hari.

Cara Merawat Kecantikan Wajah
Merawat Kecantikan Wajah

6 Tips Perawatan Kecantikan Wajah di Malam Hari.

  1. Membersihkan Sisa Make Up.
Setelah seharian beraktivitas dengan make up tebal yang menempel di wajah tentunya harus segera dibersihkan ketika kamu hendak tidur. Jangan sampai sisa make up yang menempel diwajah tidak dibersihkan dengan sempurna. Sebab, sisa make up yang bercampur dengan kotoran atau debu akan menyumbat pori-pori wajah. Sehingga jika tidak dibersihkan dengan benar, akan menimbulkan masalah jerawat dan juga komedo di wajah. Gunakanlah cleanser secara merata di wajah, setelah itu gunakan kapas untuk membantu mengangkat semua kotoran atau sisa make up tersebut. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan menggunakan toner. Perlu kamu ingat, meskipun kamu tidak pernah menggunakan make up saat beraktivitas, kamu juga tetap harus membersihkan wajah sebelum tidur.

  1. Gunakan Pelembab.
Untuk membantu merawat kecantikan kulit, sebaiknya kamu juga perlu menggunakan pelembab dimalam hari. Pasalnya saat tidur, pori-pori kulit wajah dalam kondisi terbuka, sehingga akan membuat penyerapan nutrisi dari pelembab wajah tersebut dapat lebih berjalan dengan baik dibandingkan dengan perawatan wajah di pagi hari. Pilihlah pelembab atau krim malam yang sesuai dengan jenis kulit. Atau pilihlah pelembab yang memiliki kandungan ringan, sehingga dapat menghindarkan masalah komedo diwajah. Sebaiknya saat kamu menggunakan krim malam ini, lakukan pula pemijatan ringan pada daerah wajah , agar sirkulasi darah pada wajah dapat berjalan lebih lancar.

  1. Memberi jeda waktu tidur dengan penggunaan krim malam.
Salah satu hal yang sering diabaikan oleh kaum wanita saat memakai pelembab atau krim malam adalah tidak memberi jeda waktu tidur dengan penggunaan krim malam tersebut. Sebagian besar wanita akan memakai krim malam dan berbegas untuk setelah selesai memakainya. Padahal, ketika krim baru saja dioleskan pada wajah, tentunya belum bisa meresap dengan sempurna dikulit. Dan jika langsung dibawa tidur, maka krim tersebut justru akan menempel dibantal atau selimut. Oleh sebab itu sebaiknya berilah waktu untuk krim malam dapat meresap kedalam kulit terlebih dahulu. Sediakan paling tidak sekitar 20 hingga 30 menit setelah pemakaian krim agar krim tersebut dapat meresap dengan sempurna terlebih dahulu.

  1. Mengkonsumsi Air Putih.
Salah satu cara melakukan perawatan kecantikan dimalam hari adalah dengan mengkonsumsi air putih. Meskipun terlihat sederhana, namun ternyata air putih ini mampu memberikan manfaat yang besar terhadap kecantikan dan keindahan kulit. Sebab mengkonsumsi air putih dapat membantu menjaga kelembaban kulit dari dalam. Maka dari itu, sebelum kamu tidur cobalah untuk meminum segelas air putih secara teratur. Air putih ini akan membantu menetralkan kadar garam, serta zat-zat yang tidak sehat didalam makanan yang kamu konsumsi. Dengan demikian akan memberi manfaat yang baik pada kulit, karena mampu menghindari masalah kulit kering, kusam, dan juga bersisik.

  1. Rajin Mengganti Sarung Bantal.
Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk perawatan wajah dimalam hari adalah dengan lebih rajin mengganti sarung bantal.  Hal ini perlu dilakukan, karena sarung bantal yang kotor dan jarang diganti, akan menjadi tempat berkembangnya kuman atau bakteri yang dapat menimbulkan masalah iritasi dan juga jerawat.

  1. Ciptakan Tidur yang Berkualitas.
Sebaiknya untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, kamu juga perlu untuk menciptakan tidur yang berkualitas. Sebab, istirahat yang cukup ternyata mampu memberikan pengaruh yang baik terhadap kondisi kulit. Selain itu dengan tidur yang berkualitas, akan menghindarkan masalah mata panda atau area gelap yang mengitari daerah sekitar mata. Dengan tidur yang berkualitas, akan membuat pagi kamu menjadi terasa lebih segar dan juga bersemangat. Selain itu dengan tubuh mendapatkan tidur yang cukup, akan membuat kulit tubuh mampu merangsang kinerja dari hormon yang bertugas untuk proses regenerasi kulit didalam tubuh.

Itulah beberapa perawatan kecantikan kulit wajah dimalam hari yang bisa kamu lakukan secara teratur untuk membantu mewujudkan kulit yang cantik dan berseri dipagi hari.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter