-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Jitu Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Aman

Post a Comment
Cara Jitu Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Aman | Selain masalah jerawat yang sering menjadi keluhan pada wajah, adanya komedo yang tampak di wajah juga seringkali menjadi permasalahan yang membuat tampilan wajah menjadi kurang maksimal. Sebab komedo pada wajah juga membuat wajah terlihat kusam dan kotor. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan komedo pada wajah dengan cepat dan juga aman? Simak informasi lengkap mengenai cara menghilangkan komedo dengan cepat dan aman berikut ini.

Cara Menghilangkan Komedo

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Aman.

  1. Memanfaatkan Putih Telur.

Putih telur merupakan salah satu bahan yang tepat untuk melakukan perawatan wajah secara alami. Tidak hanya bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah saja, tetapi ampuh juga untuk membantu menghilangkan komedo dan juga jerawat. Cara penggunaanya adalah dengan mengambil satu butir telur kemudian ambil bagian putihnya saja. Kemudian bersihkan wajah terlebih dahulu dan keringkan. Setelah itu oleskan putih telur ini pada wajah secara merata terutama untuk bagian yang banyak terdapat komedo. Biarkan mengering selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan paling tidak 3 kali dalam seminggu.

  1. Mengandalkan Lidah Buaya.
Tanaman lidah buaya yang dapat dengan mudah kamu dapatkan disekitar rumah ternyata dapat kamu andalkan untuk membantu menghilangkan masalah komedo membandel di wajah. Siapkan lidah buaya kemudian ambilah bagian gelnya dan usapkan secara perlahan pada wajah yang berkomedo. Biarkan meresap selama 15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Rutinlah melakukan perawatan ini, 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

  1. Mengambil Lemon.
Salah satu cara jitu menghilangkan komedo pada wajah dengan cepat dan aman adalah dengan bahan alami lemon. Kandungan vitamin C pada lemon membantu mencerahkan sekaligus menghilangkan komedo hitam di wajah. Simpel saja dalam menggunakannya yaitu dengan menyiapkan jeruk lemon kemudian potonglah menjadi 3 bagian dan gunakan irisan lemon ini pada wajah dengan cara digosokan perlahan. Diamkan selama 15 menit dan bilah sampai bersih.

  1. Menggunakan Uap Air Panas.
Adapun cara untuk menghilangkan komedo hitam di wajah terutama pada hidung dapat dilakukan dengan memanfaatkan uap dari air panas. Caranya adalah dengan merebus air dua sampai 3 gelas hingga mendidih kemudian tuang air tersebut dalam baskom atau wadah dan hadapkan wajah yang sudah dalam kondisi bersih kedalam air panas tersebut. Tunggulah selama 5 menit kemudian cobalah untuk mengeluarkan komedo dengan cara menekannya perlahan. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan handuk berbahan halus dan bersih. Cara ini dapat kamu lakukan setiap hari.

  1. Es Batu.
Adanya pori-pori kulit yang besar menjadi salah satu penyebab masalah komedo di wajah. Dan untuk membantu menghilangkan komedo ini, kamu bisa memanfaatkan bahan alami es batu untuk membantu mengecilkan pori-pori dan juga komedo. Cukup dengan mengambil satu buah es batu kemudian bungkus dengan kain, setelah itu usapkan pada bagian wajah yang banyak terdapat komedo. Lakukan pemijatan dengan es batu ini selama 15 menit. Sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan es batu ini.

  1. Menggunakan Kacang Kedelai.
Untuk membantu menghilangkan komedo secara cepat dan aman, kamu bisa mencoba menggunakan kacang kedelai sebagai solusinya. Sediakan satu genggam kacang kedelai dan haluskan dengan blender dan tambahkan sedikit air. Kemudian oleskan adonan kedelai ini pada wajah secara merata terutama di bagian hidung yang banyak terlihat komedo hitamnya. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

  1. Buah Pepaya.
Anda juga dapat mengambil manfaat dari buah pepaya untuk membantu membersihkan komedo yang tumbuh di wajah. Cara pemakaiannya adalah dengan menyiapkan buah pepaya matang secukupnya kemudian haluskan. Setelah itu gunakan adonan pepaya ini untuk dijadikan masker untuk menghilangkan komedo . Diamkan hingga mengering selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Gunakan secara rutin saat pagi atau malam hari sebelum tidur.

Selain itu cara jitu menghilangkan komedo dengan cepat dan aman dapat dilakukan juga dengan menggunakan gandum, pasta gigi ataupun toner wajah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter