-->

Ad Unit (Iklan) BIG

9# Tips Diet Untuk Yang Tidak Suka Olahraga

Diet tapi tidak usah berolahraga sebenarnya bisa saja dilakukan apabila Anda telah memahami arti dari diet yang sebenarnya terlebih dahulu. Diet dapat juga diartikan sebagai suatu usaha yang dilakukan untuk mengatur jumlah asupan makanan, berapa banyak makanan yang akan di konsumsi, berapa kalori dari makanan dan berapa besar protein, karbohidrat dan lain sebagainya yang terkandung dalam makanan, agar berat badan menjadi turun dan terlihat lebih menarik. Untuk Anda yang tidak sukaberolahraga, ada beberapa tips diet tanpa olahraga yang dapat dilakukan, akan tetapi tentu saja hasilnya tidak semaksimal apabiladiikuti dengan berolahraga.
tips diet tanpa olahraga

Tips Diet Untuk Yang Tidak Suka Olahraga

Artikel lain tips diet..
Meminum air putih sebelum dan setelah makan

Dengan meminum air putih sebelum makan maka dapat membuat perut menjadi cepat kenyang, sehingga akan mengurangi nafsu makan yang tinggi ditambah lagi dengan meminum air putih lagi setelah makan.

Lebih banyak melakukan aktifitas

Ini merupakan tips diet dengan mengakali olahraga yang sebenarnya dengan mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari, misalnyaadalah denga berjalan kaki ketika ke kantor atau melakukan kegiatan rumah sehari-hari seperti menyapu, mengepel lantai, membersihkan bak mandi dan lain-lain. Dengan melakukan kegiatan tersebut, maka kita sepertinya sedang tidak olahraga, namun ternyata kita yang kita lakukan ternyata dapat menggerakkan semua otot tubuh kita seperti ketika sedang berolahraga.

Mengurangi konsumsi makanan berkarbohidrat tinggi

Diet ini bisa dilakukan dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah dan mengganti roti gandum dengan oatmeal dll. Dengan melakukan diet ini, maka diet tanpa olagraga yang anda lakukan akan semakin berkualitas dan maksimal hasilnya.

Memakai piring dengan diameter yang kecil

Mungkin Anda pernah mendengar tips diet tanpa olahraga yang dilakukan dengan cara mengurangi porsi makan dan cara terbaik untuk dapat mempraktekkannya adalah dengan mengganti piring Anda dengan piring yang berdiameter lebih kecil, menurut Dr. Wansink cara ini dapat membuat porsi makan Anda akan berkurang sebesar 23% atau Anda juga dapat mengubah ukuran sendok saji untuk mengurangi porsi makan dari biasanya.

Mengatakan apa Anda ingin makan

Salah satu faktor yang dapat mengganggu saat melakukan diet adalah cobaan untuk mengkonsumsi camilan di waktu-waktu tertentu. Cara menghindarinya adalah dengan mengatakanapabila Anda tidak lapar akan tetapi Anda akan memakan makanan yang Anda inginkan. Hal ini akan memberikan efek dipikiran Anda. Mungkin dengan cara mengatakan kepada diri Anda sendiri bahwa Anda tidak dibolehkan untuk mengonsumsi camilan, maka Anda akan menjadi sedikit lebih lega daripada menahannya.

Selalu menimbang berat badan

Selalu menimbang berat badan secara teratur sangat berguna untuk mengevaluasi sukses tidaknya program diet yang sedang Anda lakukan.Dengan melakukan hal ini secara mental akan memberikan support kepada Anda untuk meneruskanprogram diet dan bisa juga menjadi alarm untuk Anda apabila berat badan Anda bertambah. Cobalah untuk menimbang berat badan selama 7 hari berturut-turut lalu  jumlahkan dan bagi tujuh, maka angka ini merupakanrata-rata dari berat badan Anda sehingga dapatdijadikan cermin sebagai langkah selanjutnya dalam menurunkan berat badan.

Membuat jurnal makanan

Membuat jurnal mengenai apa yang sudah Anda makan dalam sehari merupakan tips diet tanpa olahraga yang dapat Anda ikuti, sebab dengan membuat jurnal makanan, maka Anda dituntut untuk jujur pada diri Anda sendiri sehingga bisadijadikan sebagai bahan evaluasi untuk keberhasilan program diet Anda.

baca juga tips diet / menurunkan berat badan lainnya..
Istirahat serta tidur yang cukup

Dalam sebuah penelitian menunjukkan apabila kurang tidur dapat menambah produksi hormon yang berguna untuk merangsang nafsu makan seseorang. Selain itu kurang tidur juga dapat berpengaruh secara psikologis, seseorang yang kurang tidur biasanya akan membuat mereka menjadi lebih senang untuk mengonsumsi makanan.

Sarapan yang sehat

Tips diet tanpa olahraga selanjutnya adalah  dengan cara mengonsumsi sarapan yang sehat. Sarapan merupakan bagian terpenting yang tidak boleh Anda tinggalkan pada saat Anda sedang menjalani program deit untukmenurunkan berat badan.

Itulah beberapa tips diet tanpa olahraga yang baik untuk kesehatan, walaupun terlihat biasa akan tetapi efeknya cukup besar untuk membantu program diet yang sedang  Anda lakukan. Untuk itu tetaplah semangat dan selalu fokus pada program diet yang Anda jalani.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter