Mengulas Khasiat Buah Pisang – Diet Pisang, Solusi Tepat Untuk Cepat Langsing

Diet Pisang

Diet Pisang
Diet Pisang
Diet Pisang. Hampir semua wanita di dunia ini ingin tampil cantik. Cantik mengarah kepada penampilan dimana seorang perempuan enak untuk dipandang mata. Ada banyak hal yang menyebabkan mereka terlihat cantik, baik dari cara berdandannya, wajah ayunya ataupun tubuhnya yang ideal. Lekukan tubuh yang ideal dan indah merupakan daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Oleh karena itu seringkali seseorang merasa tidak nyaman ketika ukuran tubuhnya merangkak naik. Berikut adalah tips untuk mengurangi berat badan. Tulisan ini akan mengulas tentang diet pisang yang terbukti mampu menurunkan berat badan.

Pisang adalah buah yang memiliki rasa cukup enak dimana buah tersebut juga memiliki manfaat untuk menenangkan saraf  tubuh dan menguragi kecemasan. Mengkonsumsi buah pisang itu cukup mudah karena buah tersebut praktis dan dapat dibawa kemanapun. Kandungan kalori, vitamin dan potasioum pada buah pisang, membuat orang mengkonsumsinya merasa kenyang.  Ini tentu sangat menarik, melakukan diet tanpa harus memakan makanan yang tidak enak. 

Diet pisang atau yang dikenal dengan morning banana diet mampu menurunkan berat badan hampir 1kg dalam sehari, jika anda melakukanya dengan benar. Tentu saja, diet ini juga perlu diimbangi dengan olahraga minimal 3 x dalam seminggu. Diet pisang ini terbagi menjadi 3 cara. Untuk diet pisang yang pertama berlaku untuk 3 hari. Dikarenakan pisang mengandung sedikit kalori yang beresiko pada kesehatan. Resep diet pisang 1 ini diasumsi mampu menurunkan berat badan sebanyka 1 kg perhari.

Berikut resep diet pisang yang pertama. Untuk menu sarapan pagi, anda dapat mengkonsumsi satu buah pisang dengan segelas kopi atau susu dengan menggunakan pemanis sakarin. Sedangkan untuk makan siang, anda dapat mengudap satu buah pisang, keju cottage sebanyak 250 gram, dan satu gelas teh manis. Untuk makan malam, ada cukup mengkonsumsi satu buah pisang ditemani segelas susu rendah lemak. Menu diet pisang 1 ini, bisa anda gunakan selama tiga hari. Setelah lebih dari tiga hari, anda dapat mencoba resep diet pisang 2.

Anda tidak perlu khawatir dalam melalukan diet ini karena nutrisi anda akan tetap terpenuhi termasuk karbohidrat, protein, dan vitamin. Resep diet pisang 2 ini dilakukan selama satu minggu dengan estimasi berat badan akan turun sebanyak 3kg selama seminggu.  Untuk menu sarapan, satu buah pisang dengan segelas susu atau kopi dengan pemanis sakarin, serta dua layer roti tawar, cukup untukmemenuhi nutrisi anda di pagi hari. Untuk makan siang, anda bisa menikmati porsi yang lebih besar yakini dua buah pisang, segelas susu skim atau 150 gram kehi cottage dan satu mangkuk sup. Sedangkan untuk makan malam, anda bisa mengkonsumsi buah pisang semau anda hingga kenyang. Atau anda bisa mengkombinasikannya dengan segelas susu, teh pennyroyal atau chamomile. Lakukan resep diet 2 ini selama satu minggu dan dapatkan manfaatnya. Berikutnya, anda dapat mencoba resep diet pisang 3.

Untuk  resep diet 3 ini, anda dapat menjalaninya selama dua minggu. Diet pisang ini dirasa kurang ketat dari diet pisang sebelumnay karena berat badan anda hanya turun sebanyak 2kg dalam dua minggu. Namun diet pisang 3 ini memiliki menu yang lebih seimbang dibanding resep diet sebelumnya. Untuk sarapan, anda bisa mengkonsumsi sebuah roti gandum dan potongan keju cottage, satu gelas kopi atau susu skim dengan pemanis sakarin, serta tak lupa satu buah pisang sebagai menu andalan. Makan siang anda akan lebih nikmat dengan menyantap ikan bakar atau dada ayam panggang tanpa kulit dengan berbagai pilihan bumbu pilihan anda. Makanan lezat tersebut perlu diimbangi dengan sayuran atau salad dengan sedikit minyak zaitun. Minyak yang digunakan adalah minyak zaiun karena memiliki nutrisi yang lebih baik dibanding minyak sayur biasa. Jika anda masih m lapar, anda dapat menikmati satu atau dua buah pisang. Sedangkan untuk makan malam anda cukup mengkonsumsi satu telur rebus, sayuran, dan buah pisang sebanyak satu atau dua buah. Lakukan diet pisang 3 ini selama dua minngu dan rasakan manfaatnya.

Demikian ulasan tentang khasiat buah pisang yang mampu menurunkan berat badan. Resep diet tersebut bisa anda coba sebagai menu diet sehat anda. Namun jangan lupa, pilihlah diet yang aman bagi kesehatan anda. Untuk mengetahu lebih detail tentang resep diet, anda bisa berkonsultasi dengan dokter gizi. Sehingga anda dapat menemukan resep diet pisang cocok untuk anda. Selamat mencoba.