Cara Traditional Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Traditional Menurunkan Berat Badan - Ingin menurunkan berat badan tapi anda tidak punya waktu buat berolahraga dan tidak mau melakukan diet ataupun tersiksa karena diet anda terasa lapar terlalu lama? Atau Anda tidak mau menggunakan obat-obatan kimia untuk menurunkan berat badan anda? Kalau memang demikian untuk itu Anda dapat mencoba cara traditional menurunkan berat badan anda secara alami dan sehat di dalam artikel ini. Juga tanpa merasa capek berolahraga dan menjalankan diet mati-matian, ataupun mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk diet Anda dan akan mendapatkan hasil yang memuaskan apabila melakukannnya dengan konsisten dan disiplin yang tinggi.

Mempunyaikelebihan berat badan membuat sebahagian orang merasa tidak percaya diri, sehingga mereka pun rela merogohdompet mereka hingga jutaan rupiah agar bisa mendapatkan berat badan yang ideal.Padahal sebenarnya banyak resep cara tradisional untuk dapat menurunkan berat badan Anda yang aman dikonsumsi dengan tanpa harus banyak merogohkocek anda. Masih banyak orang yang tergoda iklan rayuan dari penjual obat pelangsing yang mengatakan obat pelangsing manjur yang ampuh dan cepat, tetapi pada kenyataannya tetap membutuhkan waktu serta proses yang tidak sebentar. Berikut ini adalah cara traditional menurunkan berat badan secara natural dan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara traditional menurunkan berat badan secara alami dan sehat


Cara traditional menurunkan berat badan dengan rempah-rempah

Dapatdikatakan kita cukup beruntung bertempat tinggal di indonesia yang termasuk negara tropis yang memilikianeka ragam tanaman herbal dan rempah-rempah yang mengandung khasiat seperti jamu. Terkadang bahkan kita tidak mengetahui jika bumbu dapur yang sering kita gunakan untuk memasak memiliki efek yang dapat mempercepat metabolisme tubuh sertabisa membantu untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu, mulai rajinlah mengkonsumsi jahe, ginseng,kayu manis, jinten,kunyit dan kapulaga, agar bisamemperoleh berat badan ideal.

Cara traditional menurunkan berat badan dengan pijatan

Salah satu cara traditional menurunkan berat badan dengan cara alami yaitu dengan pijatan tubuh yang bisa Anda praktekanselain berolahraga. Pijatan tubuh yang benarbisa menghancurkan lemak yang ada dibawah permukaan kulit, juga melancarkan aliran darah Anda dan mempercepat proses metabolisme tubuh Anda sehingga dapat menimbulkan efek positif untuk program diet yang Anda jalani. Selain itu juga pijatan akan dapat membuang racun di tubuh kita.

Cara traditional menurunkan berat badan dengan menghindari minuman berkarbonasi

Saat sedang menjalaniprogram penurunan berat badan ada baiknya menghindari mengkonsumsi minuman berkarbonasi yang mempunyai kadar gula yang tinggi. Dari kebiasaan mengkonsumsi minuman berkarbonasibisa meningkatkan berat badan dan sekaligus memicu munculnya penyakit diabetes.

Cara traditional menurunkan berat badan dengan menghindari gorengan

Selain minuman yang berkarbonasi salah satu cara traditional menurunkan berat badan dengan cara alami dan cepat bisa juga dengan menghindari makanan yang digoreng. Makanan yang di gorengbisa meningkatkan kadar lemak dalam tubuh Anda dan bisa memicu menumpuknya lemak trans yang tidak bagusuntuk kesehatan.

Cara traditional menurunkan berat badan dengan memperbanyak konsumsi air putih

Menjaga tubuh dalam kondisi terhidrasi sangat penting dilakukan agar tubuh dapat dengan mudah membuang racun dan lemak di dalam tubuh. Mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang dianjurkan juga dapat membuat sistem metabolisme tubuh menajadi  lancar,  sehingga lemak pada tubuh tidak akan menimbun.

Selain dengan menerapkan cara-cara di atas, Anda juga dapat mencoba cara lain, seperti dengan memakai ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dengan alami dan sehat, misalnya dengan meminum campuran teh dengan  jeruk nipis. Dengan secara rutin meminum ramuan ini pada pagi  hari , maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Pola makan yang banyak mengandung sayuran seta buah-buahan juga dapat membantu Anda  untuk memperoleh berat badan yang ideal dalam waktu lebih singkat. Sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung serat dapat membantu Anda merasa kenyang untuk waktu yang cukup lama, sehingga Anda tidak akan tergoda untuk mengemil.

Banyak orang yang memilih ramuan tradisional yang alami untuk dapat menurunkan berat badan, akan tetapi tidak sedikit juga orang yang masih enggan untuk menggunakannya, hal ini biasanya di karenakan oleh prosedur pembuatannya yang cukup rumit. Berbeda dengan obat-obatan modern yang telah berbentuk pil ataupun kapsul, sehingga praktis dan dapat langsung untuk digunakan. Akan tetapi dalam mengkonsumsi obat-obatan modern ini, Andaharusmemperhatikannya dengan jeli, sebabada beberapa obat modern yang tidak aman untuk dikonsumsi. Obat tradisional selain aman untuk di konsumsi jugamempunyai khasiat yang tidak kalah dengan obat modern dalam menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa ramuan tradisional yang terbukti ampuh untuk dapat menurunkan berat badan.

Ramuan Traditional Menurunkan Berat Badan

Jamu kunyit asam

Kurkumoid dan asam yang terkandung di dalam jamu kunyit asam selain dapat berfungsi untuk menjaga tubuh agar tetap sehat juga dapatmengatasi lemak pada bagian perut, menghilangkan selulit, menghilangkan glambir serta garis-garis pada kulit. Jamu kunyit asam dapat dengan mudah anda racik sendiri dengan memakai kunyit yang sudah tua. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat mengkonsumsi Jamu kunyit asam 2 kali sehari, yaitu 1 gelas pada pagi hari dan 1 gelas lagi pada sore hari.

Teh pahit dan lemon

Teh pahit yang berasal dari teh hijau ataupun teh hitam dapatAnda campur dengan perasan jus lemon sebanyak 3 sendok untuk dapat menghancurkan lemak ataupun makanan yang baru Anda konsumsi. Minum 2 gelas setiap hari dalam keadaan hangat. Setelah meminum ramuan ini, akan lebih baik apabila Anda langsung melakukan olah raga ringan yang bertujuan agar pembakaran lemak dapat berjalan maksimal.

Rebusan daun salam

Daun salam tidak hanya berfungsi sebagai penyedap masakan, akan tetapi juga dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Daun dalam dapat mengatasi penyakit kolesterol dan kegemukan pada perut. Kandungan asam atsiri yang terdapat pada daun salam sangat efektif untuk menghancurkan lemak. Dengan meminum 2 gelas rebusan daun salam pada pagi hari serta sore hari dapat dengan cepat menurunkan berat badan Anda.

Kencur

Sejak dahulu kencur telah dipakai sebagai obat penurun berat badan untuk wanita yang baru saja melahirkan. Kencur bisa langsung dimakan atau dibuat menjadi jamu, seperti beras kencur. Beras kencur merupakan salah satu jamu yang selain nikmat juga sangat menyehatkan.

Jus pepaya

Jus pepaya merupakan ramuan alami yang bemanfaat untuk dapat melancarkan pencernaan dan juga untuk mengatasi penyumbatan kotoran yang ada di dalam usus. Hal ini dikarenakan pepaya memilikikandungan anti racun atau antioksidan yang dapat menetralkan racun yang terdapat pada tumpukan kotoran yang ada di dalam usus. Jus papaya akan dapat bekerja dengan optimalpada saat pagi hari, jadisangat disarankan untuk meminum 1 gelas jus papaya pada pagi hari.

Setelah Andacukup jelas dengan resep cara tradisonal menurunkanberat badan yang sudah saya jelaskan di atas,Andaboleh mencobanya dan dapat Anda buktikan manfaatnya, jadi dengan mengkonsumsi ramuan traditional tersebut dengan rutin akan dapat menurunkan berat badan dan juga mencegah perut menjadi buncit. Walaupunramuan tradisional menurunkan berat badan tersebut terbuat dari bahan alami yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya, Anda tetap harus waspada dengan mengontrol pemakaian ramuan tradisional tersebut.