Tips Diet Golongan Darah B Untuk Menurunkan Berat Badan

Tips Diet Golongan Darah B Untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak orang yang  berusaha keras untuk dapat menurunkan berat badan agar bisa mendapatkanberat badan yang ideal, biasanya mereka akan melakukan berbagai macam cara ubtuk dapat menurunkannya. Salah satu cara untuk menurunkan berat badan bisa dengan diet golongan darah. Setiap golongan memiliki karakteristik tubuh yang berbeda, sehingga cara dietnya juga berbeda-beda. Kali ini saya akan membahas mengenai diet golongan darah B, yang mungkin dapat berguna bagi Anda yang sedang mengalami masalah kelebihan berat badan dan memiliki golongan darah B.

Golongan darah B termasuk golongan darah yang universal. Untuk berbicara mengenai makanan, untuk orang dengan mempunyai dolongan darah B ini pada dasarkan tidak begitu memiliki masalah, karena mereka bisa mengkonsumsi hampirselurukh makanan. Hal ini disebabkan golongan darah B bukanlah jenis darah yang langka, sehingga mereka yang memiliki golongan darah ini tidak mempunyai banyak pantangan. Akan tetapi, dalam melakukan program diet golongan darah B ini, ada juga beberapa makanan yang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi.

Seringkali pada saatmenjalankan diet, kita melakukannya hanya sebatas mengikuti fitnes, serta mengurangi makan makanan yang berkarbohidrat, atau bisa juga dengan mengkonsumsi obat penurun berat badan. Namun ternyata masih banyak yang gagal, salah satu penyebabnya bisa juga dikarenakan oleh menu diet yang mereka konsumsi ternya tidak sesai dengan golongan darah yang mereka miliki. Apabila Anda bergolongan darah B, Anda bisa melakukan diet golongan darah ini dengan memperbanyak konsumsi makanan berprotein, akan tetapi sedikit saja mengkonsumsi produk-produk yang berasal dari susu, misalanya keju.

Makanan yang dilarang untuk diet golongan darah B


Beberapa jenis makanan yang harus dihindari ketika menjalankan diet golongan darah B adalah

  • - Minuman beralkohol, air soda dan es krim
  • - Daging bebek, angsa, ayam, babi dan kuda
  • - Lobster, belut, gurita dan kepiting
  • - Telur burung puyuh, telur angsa dan telur bebek
  • - Buah delima, jagung, waluh, gandum dan tomat
  • - Santan

Makanan yang dianjurkan untuk diet golongan darah B


Daging

Tidak seperti seseorang yang memiliki golongan darah A, untuk yang memiliki golongan darah B masih diperbolehkan untuk mengkonsumsi daging, namun porsinya tetap harus dibatasi. Daging yang dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat menjalankan diet golongan darah B adalah daging unggas, kambing , domba dan kelinci.

Konsumsi Makanan Laut

Untuk Anda sedang menjalankan program diet golongan darah B, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan laut. Selain itu, Anda juga diperbolehkan untuk mengkonsumsi ikan salem, sarden, dan juga telur ikan

Makanan Berprotein

Mengkonsumsi berbagai makanan yang banyak mengandung protein, seperti tahu, tempe dan telur sangat baik untukAnda yang memiliki golongan darah B.

Kacang-Kacangan

Berbagai macang jenis kacang-kacangan, seperti kacang tanah, kacang hijau, almond, kedelai, dan lain-lain, sangat bagus untuk dikonsumsi pada saat Anda menjalankan diet golongan darah B. Selain itu, mengkonsumsi oatmeal, kenari hitam, dan bubur gandum juga sangat bagus untuk kesehatan.

Buah dan Sayuran

Untuk yang memiliki golongan darah B sayuran yang baik untuk dikonsumsi adalah kecambah, bit,kembang kol, kubis, brokoli dan wortel. Sedangkan untuk buah-buahan, contohnya adalah sepertisepertiplum, nanas,  papaya, pisang dan anggur.

Bumbu Masak

Bumbu masak yang baik untukdiet golongan darah B adalah, minyak zaitun, bumbu kari dan bubuk cabai. Sedangkan untuk bahan herbal yang sebaiknya dikonsumsi contohnya adalah peppermint, teh hijau, jahe,dan ginseng.

Itulah beberapa makanan yang tidak boleh di konsumsi dan yang dianjurkan untuk dikonsumsi ketika menjalankan diet golongan darah B. Untuk makanan yang tidak boleh dikonsumsi diatas, sebaiknya apabila Anda benar-benar menghindari makanan tersebut, agar diet Anda bisa sukses. Agar kebutuhan tubuh akan protein dapat tetap terpenuhi, Anda dapat menggantinya dengan jenis makanan yang memang cocok untuk golongan darah B. Akan tetapi, selain melakukan program diet, untuk dapat menurunkan berat badan, Anda juga harus mengimbanginya dengan olagraga. Olahraga yang Anda lakukan sebaiknya juga merupakan olahraga yang sesaui dengan golobga darah B, contohnya adalah seperti olah raga renang, menari, balet, ataupun berjalan kaki. Aktiftas fisik moderat seperti tersebut memang sangat cocok untuk Anda yang sedang menjlankan program diet golongan darah B.