Penerapan Diet Golongan Darah B, Selektif Memilih Makanan

Makanan Diet Golongan Darah BMempunyai tubuh yang indah menawan pasti dambaan setiap insan. Namun bagaimana jika Anda memiliki berat badan yang berlebih?

Tentu hal ini akan mengurangi rasa percaya diri Anda bukan? Namun jangan Anda khawatir. Nah, tentu diet menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin mendapatkan tubuh idealnya.

Pasti Anda tahu bukan jika ada banyak cara atau metode untuk melakukan diet. Nah, salah satunya adalah diet yang dilakukan menurut golongan darah Anda. Untuk Anda yang bergolongan darah B, jangan khawatir jika ingin menjalani berdasarkan golongan darah.

Karena kali ini CakrawalaSehat akan memberikan informasi untuk penerapan diet yang dapat Anda lakukan terkhusus untuk golongan darah B. Perlu Anda ketahui jika dengan diet sesuai golongan darah lebih efektif daripada metode diet yang lainnya.

Penerapan Diet Golongan Darah B

Makanan dalam Diet Golongan Darah B

Dikarenakan golongan darah menentukan setiap karakteristik yang berbeda, sehingga akan mempermudah untuk menemmukan makanan yang tetap untuk dikonsumsi dan yang tidak dikonsumsi.


Ternyata golongan darah B termsasuk golongan darah yang sering dijumpai dan bisa dikatakan golongan darahnya sangat universal. Fakta lain dari golongan darah B ini adalah tidak gampang terserang oleh penyakit jika dibandingkan dengan golongan darah yang lainnya.

Mungkin hal ini disebabkan oleh orang dengan golongan darah B mempunyai tingkat antibodi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan golongan darah yang lainnya.

Selain itu orang yang memiliki golongan darah B sangat yang dimudahkan dalam menjalani dietnya. Dikarenakan tidak banyak memiliki pantangan yang harus dilakukan.

Namun untuk hasil yang tetap maksimal, seseorang dengan golongan darah B juga harus menghindari beberapa jenis makanan. Untuk tipe golongan ini sangat disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan laut.

Misalnya saja ikan salem, ikan sarden, ikan lidah dan juga telur ikan yang sangat baik untuk program diet. Tentu bagi Anda yang menyukai makanan laut akan senang bukan?

Di samping makanan laut, Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan Anda. Sebagai contohnya adalah olahan dari susu seperti yoghurt dan keju, brokoli, terong, serta wortel.

Namun yang harus Anda perhatikan adalah konsumsi makanan yang akan memperbesar resiko penggumpalan darah serta serangan jantung. Makanan yang dimaksud ini adalah air soda, belimbing, jagung, alpukat, pir, dan juga berbagai olahan daging ayam, kacang tanah, daging bebek, gandum. 

Namun Anda jangan khawatir, karena Anda dapat mengonsumsi makanan lain yang bersifat netral bagi tubuh Anda. Makan yang bersifat netral bagi golongan darah B adalah mentega, daging sapi, kacang merah, telur ayam, serta cumi-cumi.

Selain dengan asupan makanan yang sesuai dengan golongan darah Anda, Anda dapat menjalani olahraga yang cocok dengan golongan darah B. Jenis olahraga yang cocok di sini adalah olahraga yang bersifat terus menerus tetapi tidak ekstrem.

Sebagai contohnya saja berlari atau berenang. Olahraga ini dapat Anda lakukan di pagi ataupun sore hari. Dikarenakan udaranya sangat bagus untuk Anda hirup. Selain itu Anda cukup melakukannya setengah jam setiap harinya.

Jangan lupa untuk melakukannya secara teratur dan disiplin. Di samping itu Anda juga dapat menjalaninya di tempat gym kesayangan Anda. Jika melakukan treadmill usahakan jangan terlalu memaksakan diri dengan kecepatan yang terlalu cepat.

Lakukan Penerapan Diet Golongan Darah B secara bertahap agar berhasil.