-->

Ad Unit (Iklan) BIG

8 Makanan meningkatkan kesuburan alami wanita

Post a Comment
8 makanan meningkatkan kesuburan alami wanita yang akan kami bagikan melalui artikel ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan wanita untuk hamil secara alami. Untuk meningkatkan kemungkinan pembuahan Anda, Anda harus mempraktikkan diet sehat yang bermanfaat bagi kesehatan Anda dan terutama meningkatkan asupan makanan Anda.

Artikel ini akan memberi Anda makanan yang mengatur hormon yang meningkatkan kemampuan berovulasi, meningkatkan kualitas telur sehingga meningkatkan peluang kehamilan pada wanita. Tentunya Anda akan segera hamil setelah jangka waktu tertentu saat menggunakan makanan ini.

Silakan simak artikel tentang 8 makanan meningkatkan kesuburan alami wanita di bawah ini.

Cara meningkatkan kesuburan wanita

Cara meningkatkan kesuburan wanita


  1. Omega 3

Omega 3 memainkan peran penting, merangsang aktivitas hormon dalam tubuh. Untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil, Anda harus memastikan untuk menyediakan sekitar 1000-2000 mg asam lemak omega 3 dalam makanan Anda.

Menambahkan informasi untuk meyakinkan Anda untuk mendapatkan cukup omega-3 sebelum hamil: Inilah dasar pengembangan otak bayi yang unggul dalam kehamilan dan setelah kelahiran.

Makanan kaya omega-3 yang disarankan: Ikan berlemak, alpukat dan kacang-kacangan seperti bunga matahari, kacang almond.

  1. Susu dan produk susu

Susu dan produk susu merupakan salah satu sumber kalsium, protein dan lemak yang kaya untuk tubuh. Jadi, jika Anda ingin hamil, tentu Anda tidak bisa mengabaikan makanan berkualitas seperti itu.

Selain itu, satu penelitian di Amerika menemukan bahwa wanita yang rutin mengkonsumsi susu murni dapat meningkatkan kesuburan dengan lebih baik!

  1. Suplementasi zat besi sebelum hamil

Memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas telur dan sperma, zat besi merupakan salah satu faktor yang sebaiknya Anda tidak menyerah jika ingin mempercepat proses kehamilan. Untuk memastikan tubuh Anda membutuhkan zat besi, Anda harus mengkonsumsi salmon, daging sapi dan ayam dalam makanan Anda. Makanan kaya akan vitamin C juga membantu tubuh menyerap zat besi lebih baik.

  1. Sayuran dan buah-buahan

Jika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat, Anda tidak bisa melupakan sayuran hijau dan buah-buahan dalam makanan sehari-hari Anda. Sayuran hijau tua mengandung vitamin B6, vitamin C ditemukan di sayuran merah atau hijau, sayuran berwarna merah, oranye kaya akan vitamin A.

  1. Lentil

Peringkat kedua dalam kategori makanan bergizi yang mengandung asam folat dan zat besi, secangkir lentil cukup untuk semua kebutuhan asam folat Anda dalam satu hari.

  1. Ikan laut

Mengandung banyak omega-3 dan protein, ikan yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda mengharapkan bayi. Namun, sebelum kehamilan 3 bulan, Anda harus membatasi penggunaan ikan lautkarena mengandung merkuri tinggi seperti ikan todak, tuna, makarel besar dan hiu.

  1. Asam folat

Sebagai vitamin alami dalam makanan, asam folat sangat penting untuk pertumbuhan sel dan pertumbuhan tabung saraf. Menurut Centers for Disease Control and Prevention, suplementasi asam folat penuh sebelum dan selama kehamilan dapat mengurangi risiko cacat tabung saraf lebih dari setengahnya. Oleh karena itu, Anda harus menambahkan sekitar 500 mg asam folat dalam makanan Anda setidaknya 6 bulan sebelum Anda berniat untuk hamil.

  1. Protein

Menurut penelitian, pasangan dengan diet protein rendah dan kandungan karbohidrat rendah dua kali lebih mungkin untuk mengandung pasangan yang memiliki makanan sehari-hari dengan kadar karbohidrat dan protein rendah. Para ahli mengatakan bahwa diet protein tinggi akan membantu meningkatkan kualitas telur dan membantu mereka bekerja lebih baik.

Kulit putih telur, unggas, ikan dan kacang merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang harus Anda tambahkan ke makanan Anda.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter