4 Hal yang perlu disiapkan setelah melahirkan saat berada di rumah

4 hal yang perlu disiapkan setelah melahirkan saat berada di rumah akan kami berikan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran setelah melahirkan. Pada hari-hari setelah kelahiran, tubuh ibu biasanya sangat lemah, sehingga tidak mungkin mengurus pekerjaan rumah tangga. Selain itu, para tamu yang datang untuk mengucapkan selamat senantiasa membuat ibu merasa lelah.

Tanpa persiapan, sang ibu akan sangat bingung menghadapi semua aktivitas setelah melahirkan. Silakan simak 4 hal yang perlu disiapkan setelah melahirkan saat berada di rumah di bawah ini.

Hal yang perlu disiapkan setelah melahirkan

Carilah bantuan dari orang yang dicintai dalam hidup Anda

Kebanyakan ibu membutuhkan bantuan dari ibu atau ibu dari suami mereka dalam beberapa minggu pertama setelah kelahiran. Anda akan merasa bahwa ibumu sebenarnya adalah malaikat pelindung sementara bayi Anda saat setelah bayi Anda dilahirkan. Anda bisa memintanya untuk merawat bayi Anda di malam hari atau siang hari saat Anda beristirahat, karena Anda harus berkonsentrasi untuk memulihkan luka. Kehadiran kerabat dan saudara juga bisa membantu Anda dengan tugas rumah tangga seperti menyetrika, membersihkan rumah dan pekerjaan rumah lainnya yang bisa mereka bantu.

Siapkan makanan di kulkas

Jika Anda merawat bayi Anda tanpa bantuan orang tua atau pelayan Anda, menyimpan makanan sangat diperlukan untuk Anda. Makanan yang Anda butuhkan di kulkas termasuk daging, ikan, sayuran dan susu, telur. Untuk sayuran, Anda harus memilih jenis sayuranseperti mentimun, wortel, kacang-kacangan, labu, kentang, kol, kembang kol yang mudah digunakan. Anda harus menyiapkan makanan kecil di dalam kotak yang langsung bisa Anda gunakan untuk memasak. Jika Anda berhati-hati, Anda bisa menulis di setiap tutup kotak atau label pada kemasan bagaimana mempersiapkan diri untuk membuat menu makanan. Beberapa makanan olahan juga bisa membantu Anda selama ini.

Daging harus direndam untuk mengurangi waktu pemrosesan bagi Anda dan terutama untuk memastikan rasa ataukalian bisa menyuruh suami untuk menggantikan Anda di dapur.

Yang perlu disiapkan keluarga

Anda akan membutuhkan waktu yang lama untuk kembali ke kebiasaan berbelanja setiap akhir pekan. Menyimpan produk esensial akan membuat Anda merasa lebih siap saat kedatangan bayi yang baru lahir. Beberapa produk yang perlu disiapkan: deterjen, produk untuk mandi, sikat gigi, sabun, kertas toilet, bumbu dapur seperti garam, gula pasir, minyak goreng, nasi dan mie.

Selain barang keperluan rumah tangga, Anda juga perlu menyiapkan barang bayi seperti popok dan handuk basah dalam jumlah banyak. Setiap bayi baru bisa menggunakan hingga 10 buah popok sehari, jadi Anda akan lebih nyaman bila Anda memiliki jumlah yang diperlukan di rumah daripada berlari ke toko serba ada pada pukul 11 ​​malam untuk membeli popok.

Bersiaplah untuk bayi Anda di rumah

Jika bayi baru Anda memiliki 1 atau lebih saudara kandung, Anda juga perlu mempersiapkan lebih awal untuk mainan, buku atau hiburan untuk anak-anak yang lebih tua. Sebelum Anda melahirkan, jangan lupa beritahu mereka bahwa mereka akan menyambut saudara kandung baru, dan terkadang anak-anak merasa cemburu jika Anda terlihat lebih mencitai bayi Anda yang baru lahir dibandingkan anak yang lebih tua.