Cara Menghilangkan Komedo dgn Bahan Alami Terbukti Ampuh (Buktikan Sendiri!)

Komedo merupakan tumpukan lemak di wajah yang biasanya akan terakumulasi di sekitar area hidung, mata, dan juga pipi. Sama halnya dengan jerawat, komedo ini muncul akibat adanya penyumbatan pori – pori kulit wajah yang disebabkan oleh minyak, kotoran, atau pun sel kulit mati. Hanya saja, komedo tersebut tidak diselimuti oleh kulit sebagaimana jerawat. Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan mencoba membagikan kepada Anda semuanya beberapa cara ampuh untuk menghilangkan komedo dengan bahan alami. Silakan dicoba dan buktikan sendiri hasilnya.
Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh (Buktikan Sendiri!)
Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh

Madu dan kayu manis 

Madu merupakan antibiotik alami yang bisa membunuh bakteri di kulit dan berguna melembabkan kulit. Sementara itu kayu manis sendiri bisa memicu kolagen, protein yang memiliki peranan penting untuk meregenerasi kulit. Tuangkan saja 3 sendok makan madu dan campur dengan 1 sendok makan bubuk kayu manis. Aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat.

Putih telur

Putih telur ini mengandung nutrisi yang nantinya bisa menghilangkan komedo dan kencangkan pori – pori, juga mencegah munculnya kembali komedo. Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami satu ini sangatlah mudah. Kocok putih telur hingga mengembang, lalu gunakan sebagai masker pada wajah Anda dan diamkan selama 15 menit atau sampai mengering. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

Minyak pohon teh

Kandungan antiseptik pada minyak pohojn teh bisa membantu membunuh bakteri yang jadi penyebab utama komedo dan mengurangi terjadinya peradangan di kulit. Teteskan minyak pohon teh pada setengah gelas air biasa. Lalu basahi kapas dengan larutan minyak daun teh tersebut dan oleskan ke area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 10 – 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Pasta gigi

Pasta gigi ini juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk hilangkan komedo. Pada saat dioleskan di kulit, pasta gigi tersebut akan timbulkan sensasi terbakar di kulit, tapi hal ini tidak jadi masalah. Oleskan saja pasta gigi pada komedo di wajah Anda lalu biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan ini 2 – 3 kali atau selama semalaman sebelum tidur hingga komedo di wajah menghilang.

Gula

Gula sudah lama dikenal baik sebagai antiseptik alami. Gula murni ampuh membunuh bakteri, termasuk halnya bakteri yang jadi penyebab komedo. Struktur kristal gula bisa mengikis sel – sel kulit mati apabila digunakan pada kulit. Campurkan saja 1 sendok makan gula pasir ke dalam 1 sendok makan air. Setelah itu aplikasikan ke wajah Anda dan gosok secara perlahan selama 2 – 3 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menghilangkan komedo dengan bahan alami terbukti ampuh. Semoga bisa membantu melenyapkan komedo di wajah secara cepat dan aman.