Cara Menghilangkan Ketombe 100% dari Bahan Alami

Semua orang pastinya sangat tidak senang jika memiliki ketombe, sebab kondisi yang seperti ini kerap kali membuat seseorang tidak percaya diri dan tidak bebas menggunakan pakaian berwarna gelap. Ketombe juga bisa menjadikan rambut Anda gatal dan membuat perilaku Anda sedikit memalukan sebab Anda sering menggaruk – garuk kepala.

Banyak sekali penyebab munculnya ketombe di kulit kepala, seperti kulit kepala kering, peradangan di kulit kepala, penumpukan sel – sel kulit mati di kepala, dan adanya jamur di kulit kepala yang biasanya dikenal dengan malasseiza. Jamur satu ini bisa memecahkan kelenjar minyak di kulit kepala dan menjadikannya sebagai makanan. Lalu jamur tersebut akan hasilkan produksi asam lemak yang bisa membuat kulit kepala jadi gatal dan kering sehingga membentuk ketombe.
Cara Menghilangkan Ketombe 100% dari Bahan Alami
Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe 100% dari Bahan Alami

artikel lainnya:


Minyak kelapa

Ambil 1 sendok makan minyak kelapa, lalu oleskan langsung ke kulit kepala Anda pada saat kondisi rambut masih dalam keadaan kering. Setelah itu, ratakan ke semua permukaan kulit kepala sambil melakukan pemijatan ringan di kulit kepala Anda. Diamkan selama 30 – 60 menit, lalu bersihkan dengan shampoo hingga bersih.

Aloe vera

Lalu untuk cara menghilangkan ketombe dengan aloe vera atau lidah buaya ini juga mudah sekali. Ambil 1 tangkai lidah buaya lalu keluarkan bagian gel yang ada di dalamnya. Oleskan saja gel lidah buaya ini secara merata ke seluruh kulit kepala Anda sambil melakukan pemijatan yang lembut. Setelah itu, diamkan selama 15 menit dan lanjutkan dengan keramas seperti biasa menggunakan shampoo dan kondisioner.

Minyak zaitun

Ambil 1 sendok makan minyak zaitun lalu aplikasikan ke kulit kepala Anda. Berikan pijatan yang lembut dengan tangan Anda, lalu bungkus kepala dan rambut menggunakan handuk yang sudah terlebih dulu direndam dengan air hangat selama 30 menit. Bilas dan lanjutkan dengan keramas seperti biasa.

Ekstrak minyak lavender

Pada dasarnya ekstrak minyak lavender ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan minyak zaitun yakni menghilangkan ketombe dan jaga kelembaban kulit kepala dengan baik. Silakan Anda ambil 1 sendok makan ekstrak minyak lavender, kemudian ratakan di telapak tangan Anda. Setelah itu pijat kepala Anda secara perlahan dengan telapak tangan yang penuh minyak lavender. Lalu diamkan selama 15 menit dan bersihkan seperti biasa menggunakan shampoo.

Tomat

Cara menghilangkan ketombe yang terakhir adalah dengan tomat. Ambilah 2 buah tomat lalu hancurkan atau haluskan. Campur dengan 1 sendok makan minyak kelapa, setelah itu oleskan saja campuran tersebut ke kulit kepala hingga rata sambil sesekali lakukan pemijatan pada kulit kepala Anda. Biarkan selama 1 jam, lalu keramas untuk membersihkan rambut Anda seperti biasa.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan ketombe 100% dari bahan alami yang bisa kami informasikan. Silakan dicoba dan rasakan dapatkan hasilkan setelah Anda melakukan perawatan rambut tersebut secara rutin dan teratur.