-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam Secara Alami

Post a Comment
Sebenarnya masalah kantung mata dan lingkaran hitam ini bisa diatasi dengan berbagai perawatan yang tepat. Perawatan tersebut bisa dilakukan di rumah menggunakan bahan – bahan alami pilihan, hingga melalui prosedur medis jika Anda memang lebih suka cara – cara yang lebih praktis dan instan, seperti laser, dermal filler, dan operasi kelopak mata.

Untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam yang efektif sebaiknya mengetahui terlebih dulu apa yang jadi penyebabnya. Selain penunaan dan kelelahan, ada banyak faktor lainnya yang bisa memicu munculnya kantung mata dan lingkaran hitam di bagian bawah mata Anda, seperti peningkatan melanin akibat alergi, kerusakan pada pembuluh darah, penurunan lemak di bagian bawah mata, terlalu banyaknya konsumsi kafein dan tembakau, retensi cairan yang dikarenakan oleh kadar hormon, cuaca, dan makanan asin, faktor keturunan, stress, paparan sinar matahari, alergi atau dermatitis yang disertai dengan bengkak, gatal, dan kemerahan, serta hidung tersumbat.
Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam Secara Alami
Cara Menghilangkan Kantung Mata

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam Secara Alami

  • Mengompres mata. Untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran mata pertama adalah dengan mengompres mata Anda menggunakan lap bersih yang sudah dibahasi terlebih dulu dengan air dingin. Kompres mata selama beberapa menit dan berikan sedikit tekanan pada mata Anda. Anda juga bisa manfaatkan kantung yang berisikan teh hijau atau pun potongan timun sebagai kompres, maupun Anda bisa gunakan masker gel mata yang banyak dijual di pasaran.
  • Memperbaiki jam tidur dengan waktu yang cukup, yakni 7 hingga 8 jam sehari.
  • Posisi tidur yang tepat, yakni kepala sedikit terangkat. Ini nantinya akan membantu atasi masalah kantung mata Anda. Tidur dengan bantal tambahan untuk menopang kepala. Cara ini akan membantu cegah cairan menumpuk di area mata pada saat tidur.
  • Selain itu, Anda juga perlu menghindari minuman beralkohol dan berkafein, sebab kedua jenis minuman tersebut bisa sebabkan dehidrasi ringan, mengganggu jam tidur Anda, dan buat kantung mata serta lingkaran hitam jadi terlihat lebih jelas.
  • Asupan cairan yang cukup juga bisa menghindarkan Anda dari dehidrasi dan bantu cegah kantung mata. Supaya Anda bisa terhindar dari retensi cairan, maka Anda bisa mengurangi asupan makanan olahan yang banyak mengandung garam.
  • Pasikan Anda konsumsi air putih yang banyak, setidaknya 8 gelas atau 2 liter per hari, supaya kulit wajah Anda tetap sehat dan lembab.
  • Asupan kalium juga bisa bantu kurangi kelebihan cairan di dalam tubuh yang nantinya bisa memicu munculnya kantung mata. Adapun sumber makanan sehat yang di dalamnya mengandung kalium diantaranya pisang, kacang – kacangan, sayur hijau, dan yoghurt. 
  • Selain itu, Anda juga bisa menggunakan krim mata yang di dalamnya mengandung mentimun, chamomile, atau arnica yang berguna membantu kurangi terjadinya peradangan dan mengencangkan kulit wajah.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam secara alami. Semoga bisa membantu mengatasi masalah di wajah Anda, terutama di bagian bawah mata Anda.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter