-->

Ad Unit (Iklan) BIG

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Post a Comment
Jerawat memang selalu menjadi masalah kulit yang paling sering membuat jengkel. Ditambah lagi adanya bekas yang ditimbulkan oleh jerawat. Tetapi sekarang Anda tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, sebab sudah ada banyak cara kok yang nantinya bisa Anda tempuh untuk menghilangkan bekas jerawat, beberapa diantaranya adalah dengan melakukan terapi laser atau pun penggunaan beberapa produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran.

Tetapi apabila Anda ingin menghilangkan bekas jerawat secara alami yang pastinya dengan biaya murah, maka Anda bisa mencoba gunakan bahan – bahan alami yang bisa dengan mudahnya Anda temukan. Perawatan secara rutin dengan bahan alami ini bisa atasi masalah di wajah, dan pastinya tidak menimbulkan efek samping. Di bawah ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan 7 bahan – bahan alami.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Menggunakan 7 Bahan Ampuh Ini
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Menggunakan 7 Bahan Ampuh Ini

Madu

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu sangat mudah, siapkan saja beberapa tetes madu, lalu aplikasikan secara langsung ke noda bekas jerawat di wajah. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air dingin dan keringkan. Anda bisa melakukan perawatan ini 3 kali dalam 1 minggu.

Es batu

Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan es batu ini Anda harus terlebih dulu memastikan air yang digunakan untuk buat es batunya steril. Bungkus es batu secukupnya menggunakan kain bersih, lalu oleskan atau diamkan pada noda bekas jerawat di wajah selama beberapa detik dan ulangi proses ini hingga beberapa kali. 

Cuka sari apel

Campurkan saja 5 mill cuka sari apel dengan 95 mill air biasa. Setelah itu oleskan pada bekas jerawat dengan menggunakan kapas dan biarkan selama 10 – 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, Anda bisa melakukan treatment tersebut sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. 

Lidah buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan lidah buaya juga mudah sekali. Potong lidah buayanya jadi dua bagian, lalu kupas dan halusnya gelnya. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya ini ke wajah Anda secara merata, dan diamkan selama 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat. 

Bawang putih

Karena mengandung senyawa thiacremonon sulfur sehingga bawang putih efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Haluskan saja bawang putih dan oleskan pada bekas jerawat di wajah, kemudian diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, bawang putih halus bisa dicampurkan dengan cuka sari apel. 

Pepaya

Bahan alami lainnya yang bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami adalah pepaya. Bersihkan pepaya dan haluskan, setelah itu aplikasikan ke wajah Anda, lalu diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan. 

Scrub gula

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan scrub gula. Buat pasta gula dengan cara mencampurkan 1 sendok makan gula dan 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan di wajah dan berikan pijatam lembut selama 3 – 5 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Nah, itulah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan 7 bahan ampuh yang bisa dicoba. Perlu Anda ingat, bahwa cara alami ini pastinya tidak bisa membersihkan hasil secara instan, sehingga diperlukan waktu cukup lama untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Untuk itu Anda disarankan agar lebih rutin menggunakan cara alami tersebut paling tidak 2 – 3 kali dalam 1 minggunya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter