Cara meningkatkan kesuburan alami wanita dengan daun teh hijau

Cara meningkatkan kesuburan alami wanita dengan daun teh hijau

Cara meningkatkan kesuburan secara alami - Dalam masyarakat sering saling bercerita bahwa penggunaan daun teh hijau akan membantu wanita meningkatkan kemampuan untuk hamil secara efektif. Tapi ada juga pendapat lain. Jadi bagaimana pengetahuan paling ilmiah tentang teh hijau untuk meningkatkan kesuburan?

Biarkan kami memberikan informasi yang tepat tentang bagaimana meningkatkan kesuburan alami wanita dengan daun teh hijau melalui artikel di bawah ini, agar Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan serta pengalaman sebelum hamil. Silakan lihat informasinya di bawah ini!

Cara meningkatkan kesuburan secara alami

Cara meningkatkan kesuburan secara alami


Senyawa yang ditemukan dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk perlindungan kesehatan, namun penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau tidak meningkatkan kesuburan. Teh hijau, terbuat dari daun teh yang tidak difermentasi, mengandung bahan kimia yang disebut polifenol. Para ahli percaya bahwa zat kimia tersebut berfungsi sebagai antioksidan, melindungi sel tubuh dari kerusakan yang bisa menyebabkan kanker dan penyakit lainnya.

Sebuah studi kecil di Stanford University mengenai kompleks nutrisi yang mengandung ekstrak teh hijau, chasteberry, asam folat, dan berbagai vitamin dan mineral lain menunjukkan hasil yang menjanjikan pada penggunaan potensial dari kesuburan teh hijau

Dalam penelitian ini, sepertiga dari 15 wanita yang mengkonsumsi suplemen majemuk tersebut hamil setelah lima bulan, sementara tidak satupun dari mereka pernah hamil sebelumnya. Namun, penelitian ini terlalu kecil untuk dikatakan dengan pasti bahwa senyawa ini dapat meningkatkan kesuburan. Dan peneliti tidak secara khusus mengatakan bahwa ekstrak teh hijau memiliki efek signifikan pada pembuahan.

Padahal, teh hijau mengandung kafein dan asam coklat, keduanya terlibat masalah reproduksi dan meningkatkan risiko keguguran saat dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Sebelum Anda mempersiapkan diri untuk menikmati teko teh, ingatlah bahwa kebanyakan teh hijau mengandung lebih sedikit kafein daripada teh hitam atau kopi. Namun, jumlah kafein bervariasi dengan intensitas teh. Secangkir teh hijau mengandung sekitar 20 miligram kafein. Dibandingkan secangkir teh hitam, mengandung sekitar 40 miligram.

Secangkir kopi memiliki sekitar 120 miligram kafein, sementara kopi instan memiliki sekitar 70 miligram dan beberapa teh spesial memiliki hingga 300 miligram. Untuk keamanan, Anda harus membatasi asupan kafein Anda menjadi sekitar 300 mg sehari.

Jika Anda telah mencoba untuk hamil dalam waktu satu tahun atau lebih tanpa keberhasilan  atau Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, yang terbaik adalah menemui dokter untuk mendapatkan saran terbaik.

Cara meningkatkan kesuburan alami wanita dengan daun teh hijau | Afrianti Rahayu | 5