Cara Mencuci muka yang benar untuk setiap jenis kulit

Cara Mencuci muka yang benar untuk setiap jenis kulit

Cara Mencuci muka yang benar untuk setiap jenis kulit akan kami bagikan pada artikel kali ini, agar Anda memiliki metode perawatan kulit yang paling sempurna dan lebih indah setiap hari. Face Cleansing adalah pembersih harian yang sangat diperlukan untuk membersihkan kotoran dan mengatasi kulit berjerawat agar kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya.

Karena itu, Cara mencuci muka dengan benar, cara mencuci muka berkali-kali sehari, perbedaan jenis kulit, cara mencuci muka, dll. Akan dibagikan pada artikel di bawah ini, sehingga ada banyak informasi perawatan kulit yang bisa kalian coba.

Silahkan simak Cara Mencuci muka yang benar untuk setiap jenis kulit melalui artikel di bawah ini!
Cara Mencuci muka yang benar untuk setiap jenis kulit
Penentuan jenis kulit
Dengan menggunakan kertas penyerap minyak Anda dapat dengan mudah memperhatikan:

  • Kulit normal: Ada sedikit atau tidak ada minyak pada kertas. Kulit terlihat mulus.
  • Kulit berminyak pada kertas penyerap memiliki sebum yang jelas. Muka terlihat berkilau. Jenis pori-pori kulit ini besar, rawan berjerawat.
  • Kulit kering: Tidak atau sedikit noda minyak di atas kertas uji. Wajah sedikit kental, kering, ada banyak celah kecil.
  • Kulit campuran: pada kertas memiliki sebum yang jelas, beberapa tidak terlihat atau kurang. Seringkali kertas di daerah hidung berminyak, tapi kertas di area pipi tidak. Muka akan terlihat berminyak, tapi ada kulit kering dan pecah-pecah.

Cara yang tepat untuk mencuci kulit

  • Kulit normal

Untuk jenis kulit ini sebaiknya kita cuci muka secara teratur 2 kali sehari. Cuci sekali di pagi hari dengan air dingin dan pembersih ringan untuk menghilangkan kotoran, minyak yang terbentuk saat tidur. Setelah dicuci, keringkan wajah Anda dan oleskan pelembab setiap hari ke kulit. Di malam hari, cuci dengan pembersih dan make-up remover jika Anda memiliki makeup pada kulit Anda.

Catatan: Jika Anda mengaplikasikan riasan mata sepanjang hari, gunakan penghapus riasan mata yang dirancang khusus untuk menghilangkan semua maskara dan eyeliner.


  • Kulit berminyak

Kulit berminyak membutuhkan perawatan lebih karena minyak dan kotoran terbentuk sangat cepat melalui pori-pori, membuat kulit terlihat berminyak. Cuci muka minimal 2 kali sehari dengan pembersih yang cocok untuk kulit berminyak. Jika ada make up atau pelembab, gunakan produk bebas minyak untuk mencegah terbentuknya minyak berlebih pada wajah.

Cuci muka di pagi hari, bila mungkin dan sebelum tidur. Selain itu, Anda bisa mengoleskan lotion sepanjang hari untuk menyerap kelebihan minyak yang terbentuk di wajah.


  • Kulit kering

Kulit kering juga membutuhkan perawatan khusus, karena pencucian yang berlebihan biasanya berakibat pada kulit yang terlalu kering sehingga pecah atau mengelupas. Cuci muka Anda di pagi hari dengan air dingin tanpa menggunakan pembersih lain. Pilih pelembab yang cocok untuk kulit kering. Terus bekerja di malam hari sebelum tidur, ini bisa digunakan dengan pembersih wajah cleanser ringan jika tersedia. Gunakan pembersih wajah untuk mengangkat kulit mati dan oleskan pelembab untuk mengisi kelembaban kulit.


  • Kulit dengan jerawat

Pertama tentukan jenis tiga jenis kulit yang disebutkan di atas dan oleskan metode pencucian di atas. Perhatikan penggunaan pembersih wajah yang lembut untuk menghindari radang kulit dan jerawat. Gunakan pembersih yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat, atau oleskan krim jerawat ke kulit Anda sebelum tidur.

Sekian itulah tadi Cara Mencuci muka yang benar untuk setiap jenis kulit, semoga dapat membantu Anda dalam perawatan kulit.

Cara Mencuci muka yang benar untuk setiap jenis kulit | MAM | 5