-->

Ad Unit (Iklan) BIG

6 Resiko Efek Samping Facial Wajah, Ladies Harus Tahu Ini!

Post a Comment
Ada banyak treatment kecantikan yang dapat dilakukan wanita dalam memberikan perawatan untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajahnya. Salah satu treatment kecantikan yang paling banyak dilakukan wanita selain menggunakan masker adalah melakukan facial wajah. Facial wajah memang dapat menjadikan kulit lebih lembut, mulus dan lebih bercahaya.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan secara rutin melakukan facial seperti membantu menyingkirkan masalah jerawat, komedo dan flek hitam di wajah. Akan tetapi tak selamanya memberikan banyak manfaat, facial wajah juga dapat memberikan efek negatif jika dilakukan tidak secara tepat. Karena itu sebelum Anda benar – benar melakukan facial wajah, mengenali jenis kulit dan kemungkinan yang terjadi sangatlah penting. Jika Anda penasaran, berikut informasi mengenai efek samping facial wajah yang Anda harus tahu jika facial wajah tidak dilakukan secara tepat!
Resiko Efek Samping Facial Wajah, Ladies Harus Tahu Ini!

Resiko Efek Samping Facial Wajah

Wajah berjerawat

Beberapa orang justru mengalami masalah jerawat setelah Anda melakukan facial. Hal ini terjadi juga karena disebabkan proses eksfoliasi pada facial dapat membuka pori – pori dan merangsang produksi sebum di wajah Anda. Akan tetapi hal ini bisa dicegah dengan melakukan toning kulit yang tepat.

Wajah mengalami reaksi alergi

Ada berbagai macam jenis facial yang ditawarkan oleh klinik dan salon kecantikan. Produk -  produk yang digunakan pada masing – masing jenis facial di berbagai klinik dan salon kecantikan juga berbeda. Dan bukan tidak mungkin salah satu produk tersebut menimbulkan reaksi alergi terhadap kulit Anda.

Wajah mengalami iritasi

Terkadang ramuan dan krim yang digunakan untuk facial mengandung berbagai bahan kimia dengan konsentrasi yang tinggi. Produk seperti ini dapat berbahaya bagi kulit Anda utamanya jika Anda memiliki kulit yang sensitif. Salah satu gejalanya adalah Anda mengalami gatal – gatal dan iritasi pada kulit Anda.

Wajah mengalami pembengkakan

Facial wajah yang dilakukan sebagai treatment meliputi pengelupasan sel kulit mati. Proses ini penting untuk meremajakan kulit. Akan tetapi juga ada dampak negatifnya jika Anda melakukan terlalu sering. Akibatnya warna kulit menjadi tidak merata dan mengalami pembengkakan.

Ruam merah di kulit wajah

Bahan kimia tertentu yang digunakan selama Anda melakukan treatment facial mungkin terlalu kuat atau tidak sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal ini menjadi penyebab munculnya ruam merah, bengkak dan kondisi radang pada kulit Anda.

Jaringan parut di kulit wajah

Ketika facial Anda jalani, dilakukan proses mengeluarkan komedo dan jerawat dengan alat khusus. Hanya saja jika langkah ini tidak dilakukan dengan teknik yang tepat, hal ini akan menyebabkan luka. Jadi kemungkinan paling buruk akan terbentuk jaringan parut yang membuat wajah Anda tidak lagi mulus setelah dilakukan facial.

Itulah resiko efek samping facial wajah yang Anda harus tahu. Jadi sebelum Anda benar – benar membuat keputusan melakukan facial, ada baiknya Anda pahami efek sampingnya dan pilih terapis terbaik yang berpengalaman.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter