Ragam Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat Membandel Paling Ampuh

Ragam Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat Membandel Paling Ampuh

Jerawat membandel di wajah? Usir segera! Jerawat membandel di wajah memang sangat mengganggu penampilan karena itu ada baiknya Anda usir jerawat membandel di wajah sesegera mungkin. Namun sebelum Anda mengusirnya perlu Anda tahu apa yang menjadi penyebab masalah yang satu ini.

Jerawat membandel disebabkan karena berbagai macam faktor. Diantaranya adalah genetik, kondisi kulit yang berminyak sehingga memudahkan untuk timbul jerawat, kurangnya menjaga kebersihan wajah, produk kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit dan masih banyak lagi faktor penyebab yang lainnya. Anda harus menghindarinya agar jerawat tidak muncul kembali setelah Anda mengatasinya. Untuk mengatasi jerawat membandel, berikut bahan alami yang direkomendasikan untuk Anda.
Ragam Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat Membandel Paling Ampuh

Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Jeruk nipis dengan kandungan astringentnya dan sifat asamnya secara ampuh dan efektif mengusir jerawat membandel di wajah. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah sangatlah mudah. Pertama – tama Anda perlu basuh wajah dengan air hangat dan bersih. Selanjutnya keringkan secara perlahan dan hindari menggosok terlalu keras.

Setelah itu iris tipis jeruk nipis dan oleskan ke wajah Anda yang bersih utamanya di bagian wajah yang berjerawat. Memang akan sedikit perih, akan tetapi ini artinya zat asam dari jeruk nipis sedang bereaksi untuk menumpas masalah jerawat Anda. Selanjutnya diamkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Menghilangkan jerawat dengan tomat dan zaitun

Perpaduan antara tomat dan zaitun menjadi salah satu treatment yang ampuh menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dan minyak zaitun tidak sulit. Pertama – tama Anda potong tomat menjadi empat bagian kemudian selanjutnya campurkan dengan minyak zaitun. Dalam pencampurannya jangan Anda hilangkan biji tomat karena bijinya juga memiliki kandungan yang berperan penting dalam mengusir jerawat.

Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat dan aplikasikan masker di seluruh wajah Anda. Selanjutnya tunggu sekitar 15 menit kemudian bisa Anda bilas wajah Anda secara menyeluruh dengan menggunakan air bersih.

Menghilangkan jerawat dengan yoghurt

Selain dua bahan alami diatas, bahan yang lain dan ampuh untuk membasmi jerawat adalah yoghurt. Cara menghilangkan jerawat dengan yoghurt yaitu dengan Anda bersihkan terlebih dahulu wajah dengan air hangat agar pori – pori bisa terbuka. Selanjutnya ambil satu sendok yoghurt dan ratakan ke permukaan wajah Anda. Diamkan kurang lebih 30 menit dan basuh dengan air dingin. Kemudian treatment ini perlu Anda lakukan dua hari sekali dan secara rutin agar jerawat dapat berangsur – angsur menghilang.

Itulah beragam bahan alami untuk menghilangkan jerawat membandel yang ampuh dan direkomendasikan untuk Anda manfaatkan. Terapkan secara rutin dan dapatkan hasil terbaiknya. 

Ragam Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat Membandel Paling Ampuh | MAM | 5