7 Manfaat Terbaik Lemon, Salah Satunya untuk Meremajakan Kulit Wajah

7 Manfaat Terbaik Lemon, Salah Satunya untuk Meremajakan Kulit Wajah

Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwa ada banyak sekali penelitian yang mengungkapkan manfaat terbaik yang didapatkan dari lemon untuk mendetoksifikasi tubuh dan untuk mempercantik kulit. Lemon tak hanya bisa dikonsumsi sendiri, tetapi juga bisa dicampurkan ke makanan lainnya, misalnya saja dibuat saus, minuman, pelengkap salad, dan dessert. Menariknya , lemon efektif untuk memerangi penyakit. Hal tersebut karena kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini adalah salah satu jenis antioksidan alami yang gunanya memerangi radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga bantu proses pembentukan kolagen di dalam tubuh dan meminimalkan gejala asma. Berikut ini kami lansirkan 7 manfaat terbaik yang bisa didapatkan dari lemon bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah untuk meremajakan kulit wajah.
7 Manfaat Terbaik Lemon, Salah Satunya untuk Meremajakan Kulit Wajah
Manfaat Terbaik Lemon, Salah Satunya untuk Meremajakan Kulit Wajah

7 Manfaat Terbaik Lemon, Salah Satunya untuk Meremajakan Kulit Wajah

Lembabkan kulit wajah

Komposisi utama dari buah satu ini adalah air. Air merupakan komponen utama di dalam tubuh yang jumlahnya berkisar 60% dari berat tubuh dan setiap sistem di dalam tubuh bisa berguna dengan normal jika jumlah air di dalam tubuh mencukupi. Air ini nantinya akan membawa racun keluar dari tubuh. Nah, menambahkan lemon ke dalam menu sehari – hari Anda akan bantu mendapat sejumlah air untuk cukupi kebutuhan tubuh Anda. Selain itu kandungan vitamin C-nya diketahui sangat baik untuk melembabkan kulit Anda.

Bantu turunkan berat badan

Lemon memberi banyak manfaat bagi tubuh, selain mengandung vitamin C tinggi, salah satu komponen yang dimiliki buah satu ini adalah polifenol yang diketahui bisa membantu membatasi meningkatnya lemak di dalam tubuh. Selain hal tersebut, lemon juga akan membantu tubuh membakar lemak lebih efisien pada saat sedang olahraga.

Bantu lancarkan pencernaan dan detoksifikasi tubuh

Lemon adalah buah asam, dimana buah – buah asam ini memiliki kandungan pektin, yakni serat yang bisa bantu pencernaan. Kandungan pektin yang ada di dalam buah lemon lebih banyak daripada buah jeruk, seperti kandungan asam sitrat yang ada di dalamnya. Asam sitrat sendiri juga bisa bantu pencernaan. Selain itu, lemon juga bisa bantu kerja enzim di dalam tubuh untuk menstimulasi hati serta membuang racun. Karena termasuk diuretik yang ringan, jadi selama Anda mengkonsumsi lemon, maka Anda akan lebih sering ke toilet, membuang semua komponen yang tak dibutuhkan tubuh. Ini akan bantu detoksifikasi tubuh Anda.

Hilangkan bau mulut

Komponen asam yang ada pada buah lemon ini ternyata juga bisa membantu cegah pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Rasam asamnya yang kuat akan bantu kelenjar sekresi untuk mensekresi lebih banyak air liur, sehingga bisa kurangi pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Ada beberapa cara untuk atasi masalah bau mulut dengan lemon, yakni dengan mengkonsumsi minuman yang dicampurkan dengan lemon, atau Anda juga bisa langsung konsumsi lemon tanpa tambahan apapun.

Cegah terbentuknya batu ginjal
Tak hanya baik bagi kesehatan ginjal, ternyata vitamin C yang ada pada lemon juga bisa melarutkan batu ginjal. Kandungan asam sitratnya yang tinggi berkontribusi untuk kurangi resiko terbentuknya batu ginjal. Asam sitrat yang ada di dalam lemon bisa menurunkan keasaman pada urine, sehingga ampuh menurunkan resiko terbentuknya batu ginjal.

Meremajakan kulit wajah
Seiring bertambahnya usia, maka produksi kolagen dalam tubuh akan menurun. Nah, menurunnya produksi kolagen ini akan sebabkan kulit jadi keriput dan kendor. Karena lemon mengandung vitamin C yang tinggi, maka lemon bisa bantu tubuh produksi lebih banyak kolagen, sehingga lemon bisa membuat kulit wajah Anda jadi lebih lembut, kencang, dan cegah terbentuknya kerutan.

Atasi berbagai masalah di wajah
Tak hanya bisa meremajakan kulit wajah, lemon juga bisa atasi berbagai masalah di wajah, misalnya saja jerawat dan flek hitam. Alasannya adalah karena lemon mengandung astringent alami dan antibakteri yang berguna untuk mengelupas serta membantu melepaskan sel – sel kulit mati lebih cepat. Tak hanya itu, komponen tersebut juga bisa cegah tersumbatnya pori – pori.

Nah, itulah 7 manfaat terbaik lemon yang bisa kami informasikan. Jadi, tidak ada masalah jika Anda ingin memasukkan buah lemon ini ke dalam menu sehari – hari, sebab manfaat yang terkandung di dalamnya tak hanya baik bagi kesehatan, tetapi juga kecantikan Anda.

7 Manfaat Terbaik Lemon, Salah Satunya untuk Meremajakan Kulit Wajah | MAM | 5