Manfaat Masker Yogurt Kulit Wajah dan Cara Membuatnya

Manfaat Masker Yogurt – Kenali beragam manfaat Yogurt untuk wajah kita. Cara bikin masker ini mudah banget yang begitu berguna untuk kecantikan kulit wajah.

Yogurt terbuat dari susu yang di permentasikan. Yogurt kaya protein, kalsium, vitamin D, dan probiotik (bakteri baik yang menolong pencernaan) terkecuali rasa-rasanya yang enak dan menyehatkan badan namun dapat juga di menjadikan masker wajah untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit anda dari luar. Dan ini bakal jadi satu diantara resep untuk bikin masker wajah sendiri dirumah.
Manfaat Masker Yogurt
Masker Yogurt

Manfaat Masker Yogurt Untuk Kecantikan Wajah

Yogurt memiliki kandungan asam laktat dan asam alpha hydroxy, yang bisa mengangkat beberapa sel kulit mati. Dan menolong regenerasi kulit baru yang lembut, halus dan bersinar. Diluar itu dapat juga menghindar munculnya jerawat, komedo, dan gari-garis halus atau kerutan di wajah anda.

Masker Yogurt bekerja menentramkan kulit, mecegah penuaan awal, melawan bakteri jerawat, melembabkan kulit kering, kurangi pergantian warna pada kulit wajah. Masker ini yaitu multimasker yang menjaga keindahan wajah secara detail.

Cara Membuatnya :
Masker Yogurt, Madu, dan Mawar
Beberapa bahan yang di perlukan ;

  • 6-7 kelopak mawar segar 
  • 2 sdm air mawar organik 
  • 1 sdm yogurt tawar 
  • 1 sdt madu manuka

Cara membuatnya, input kelopak mawar dalam satu mangkok bersih lantas berikan airmawar, madu, dan Yogurt yang telah disiapkan tadi lantas aduk hingga rata. Kemudian masker siap untuk di aplikasikan. Bersihkan wajah anda dahulu lantas berikan masker Yogurt ke kulit wajah anda dan biarlah sepanjang sekitaran 10 menit lantas basuh hingga bersih.

5 Manfaat Masker Yogurt Untuk Wajah dan Langkahnya

Masker Yogurt untuk Melembabkan 

Kulit kering dan kusam bisa kembali lembab lewat cara memakai Yogurt untuk di menjadikan masker wajah. Gubakan masker Yogurt ini 2-3kali dalam satu minggu dan kulit wajah anda bakal merasa lentur, lembut dan lembab ternutrisi. Asam laktat dan asam hidroksi alpha yang ada pada Yogurt bisa menolong mengangkat sel kulit mati. Langkah tersebut dapat juga menghemat cost kecantikan anda.

Cara mneggunakannya, bersihkan muka anda hingga bersih, lantas berikan masker Yogurt ke wajah dan leher anda sampai rata, biarlah Yogurt melekat dan memberikan nutrisi kulit anda sepanjang sekitaran 10 menit dan lalu basuh dengan air hingga bersih.

Masker Yogurt untuk Melindungi Kulit Dari Cahaya Matahari 

Kesibukan sepanjang hari diluar tempat tinggal atau saat berlibur musim panas dengan berjemur bisa bikin kulit anda kering dan kusan terbakar terik cahaya matahari. Seng yang ada pada Yogurt bisa menentramkan kulit yang terserang sengatan panas matahari

Sediakan Yogurt tawar dalam mangkok dan berikan 1 sendok makan minyak esensial lantas aduk hingga rata. Kemudian gosokkan ke seseluruh badan anda yang terserang sengatan matahari termasuk juga kulit wajah anda sampai rata dan biarlah sepanjang 10 hingga 15 menit, lalu mandi lah dengan air hangat.

Masker Yogurt untuk Melawan jerawat 

Jerawat dapat datang pada siapapun. Yogurt mempunyai karakter antibakteri dan anti jamur alami yang bisa singkirkan jerawat dan bakteri jahat penyebabnya permasalahan kulit wajah. Lewat cara memoleskan Yogurt tawar ke wajah anda seperti masker, dan biarlah Yogurt bekerja melawan jerawat sepanjang 30 menit. Lalu basuh dengan air bersih. Pakai masker Yogurt dengan cara teratur sehari-hari untuk menolong melindungi kulit supaya tetaplah sehat dan menghindar munculnya jerawat baru.

Masker Yogurt untuk Meratakan Warna Kulit 

Yogurt mempunyai kemampuan bleaching yang bisa meratakan warna kulit wajah, dan menyingkirkan bercak dan bintik-bintik hitam akibat sengatan cahaya matahari. Langkahnya dengan mencampurkan 2 sendok makan Yogurt tawar dan 1 sendok air perasan lemon dan aduk sampai rata. Kemudian berikan pada semua kulit wajah anda dan biarlah sepanjang 30 menit baru lalu basuh dengan air hingga bersih. Kerjakan 3 kali dalam satu minggu dengan cara teratur supaya memperoleh hasil yang optimal.

Masker Yogurt untuk Menghindar penuaan dini 

Kebanyakan orang tentu tahu bila penuaan pada kulit tentu datang bersamaan berjalannya umur, namun ada saatnya penuaan kulit wajah datang dengan cepat sebelumnya tua, nah ini yang di sebut penuaan awal. Asam laktat dalam Yogurt bisa menolong mengangkat selkulit mati dan menggencangkan pori-pori hingga garis-garis halus bakal terangkat dan kulit wajah bakal kembali kencang.

Langkahnya dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan Yogurt tawar dan aduk hingga rata lantas berikan pada kulit wajah anda sampai rata dan biarlah sepanjang 30 menit lalu basuh dengan air,. Kerjakan satu minggu tiga kali dengan cara teratur.

Catatan Dampak Samping : Hentikan pemakaian Yogurt untuk wajah anda apabila berlangsung iritasi atau gatal-gatal dan ruam pada kulit. Lantaran beberapa orang ada yang alergi pada Yogurt.

Demikan penjelasan mengenai Masker Yogurt, mudah-mudahan berguna. Baca juga MANFAAT MASKER YOGHURT UNTUK KECANTIKAN