5 Manfaat Masker Yoghurt Untuk Kecantikan Kulit

Ketika dioleskan secara merata pada kulit, maka bisa dilihat bagaimana manfaat masker yoghurt untuk melembabkan kulit, mengusir jerawat, mencegah penuaan dini, mengatasi kulit terbakar, dan mencegah warna kulit gelap. Penggunaan masker yoghurt bisa menjadi alternatif alami bagi Anda yang tidak punya waktu untuk memanjakan diri ke salon. 

Para ahli dermatologis sepakat akan manfaat masker yoghurt untuk kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan yoghurt terbukti membantu meremajakan dan melembutkan kulit. Seorang dokter bernama Hellman mengajak kita semua untuk merawat kulit wajah dengan memakai masker yoghurt setelah seharian terpapar sinar matahari berlebih. Tujuannya agar kulit menjadi rileks dan tenang. Apabila yoghurt dicampurkan dengan madu, maka bisa menciptakan efek pengobatan untuk keratosis pilaris.

Pembuatan Masker Yoghurt Dengan Tambahan Madu

Persiapkan bahan berupa:
  • 7 kelopak bunga mawar yang masih segar
  • 2 sdm air mawar 
  • 1 sdm yoghurt tanpa rasa
  • 1 sdt madu

Cara membuat masker yoghurt:
  1. Campur semua bahan ke dalam mangkuk besar, lalu aduk rata. 
  2. Terapkan pada kulit selama 10 menit, bilas bila sudah.

Sesimpel itu memang. Namun, perlu diketahui, masker tersebut bisa dipakai hampir di seluruh bagian kulit yang ingin diberi perawatan. 

Manfaat Memakai Masker Yoghurt Untuk Kulit

Manfaat Masker Yoghurt Untuk Kecantikan Kulit

Sekarang, Anda harus tahu bagaimana cara pemakaian yang tepat agar memperoleh manfaat masker yoghurt secara maksimal.

Manfaat Masker Yoghurt Sebagai Moisturizer

Anda bisa mengatasi warna kulit kusam yang selama ini menjadi perusak kepercayaan diri Anda dalam berhubungan sosial dengan orang lain. Pemakaian masker yoghurt sebanyak dua atau tiga kali dalam satu minggu bisa meningkatkan kelembutan, kelembaban, dan kelenturan kulit. Tidak hanya itu, cukup dengan mengeluarkan beberapa puluh ribu rupiah, Anda bisa menabung sisa uang yang biasanya dipakai untuk membeli bermacam-macam produk perawatan kulit lain.

Bagaimana caranya? Silakan ikuti langkah berikut: Pertama, cuci wajah Anda dengan air hangat. Biarkan agak mengering dengan sendirinya. Sesudahnya, oleskan masker yoghurt ke wajah hingga leher secara merata. Biarkan kandungan di dalam yoghurt bekerja selama 10 menit, kemudian baru dibilas pakai air hangat dan dingin. Apabila masker yoghurt buatan Anda banyak menyimpan air, maka sebelumnya disaring dulu airnya dan gunakan krim yang tidak tersaring.

Manfaat Masker Yoghurt Meringankan Efek Kulit Terbakar

Seharian berjemur di bawah cahaya matahari demi mencukupi kebutuhan memang sebuah tantangan hidup yang harus terus dilakukan. Permasalahannya, bila Anda tidak peduli terhadap penampilan dan kesehatan, maka masa depan Anda bisa dicuri oleh masalah yang di kemudian hari akan datang.

Sinar matahari akan membuat kulit Anda kering dan terbakar. Lebih parahnya lagi, kulit bisa terkena penyakit kanker kulit. Untuk menenangkan kulit yang terbakar, Anda bisa menggunakan masker yoghurt yang dicampur dengan minyak esensial chamomile ketika sesampainya di rumah. Gosok secara merata pada kulit yang terpajan sinar matahari seharian, lalu rileksasikan tubuh selama 15 menit sebelum masker dibilas.

Manfaat Masker Yoghurt Untuk Kulit Berjerawat

Jerawat adalah masalah klasik yang sampai detik ini menjadi bahasan menarik yang tidak ada habisnya. Sebenarnya untuk mengatasi kulit berjerawat tidak perlu dengan cara-cara yang dianggap sulit dan menyiksa kantong. Anda cukup memenuhi kebutuhan nutrisi kulit, cukupi kebutuhan air dan istirahat, serta rutin memberi perawatan alami terhadap kulit saja sudah bisa terbebas dari jerawat.

Satu manfaat dari masker yoghurt adalah menuntaskan masalah kulit berjerawat. Hal ini dikarenakan pada yoghurt terdapat sifat anti-bakteri dan anti-jamur alami. Anda cukup memakai krim ini pada malam hari, dalam seminggu cukup 3 – 4 kali saja. Hasilnya bisa dilihat dalam beberapa minggu. Bila tidak ada perubahan juga, maka kemungkinan masalah jerawat yang Anda alami kondisinya sudah parah, maka diperlukan bantuan dokter.

Manfaat Masker Yoghurt Untuk Meratakan Warna Kulit

Pada beberapa bagian kulit yang tertutupi pakaian, biasanya berwarna lebih cerah. Ini biasa kita sebut dengan nama warna kulit belang. Kulit yang lebih gelap biasanya disebabkan oleh sengatan sinar matahari. Untuk mengembalikan warna kulit agar lebih merata, Anda bisa memanfaatkan masker yoghurt dan air peraasn jeruk lemon pada kulit. Biarkan 30 menit bekerja, lalu bersihkan. Dalam seminggu, cukup lakukan tiga kali.

Manfaat Masker Yoghurt Untuk Mencegah Penuaan Dini

Bertambahnya usia memang tidak bisa dicegah, suatu saat setiap orang pasti akan mengalaminya. Permasalahan yang biasa hadir dan menjadi kekhawatiran pada wanita ketika usianya terus bertambah adalah timbulnya kulit keriput. Memang tidak ada cara mengatasi kulit keriput pada usia tua, akan tetapi Anda bisa memperlambat timbulnya garis halus pada kulit tersebut.

Kandungan asam laktat dalam yoghurt bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori kulit. Buatlah krim dengan mencampurkan 4 sendok makan yoghurt plain dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan krim ynag sudah jadi pada wajah Anda, diamkan 30 menit, bilas. Lakukan tiga kali dalam seminggu.
Itulah manfaat masker yoghurt untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit. Bila Anda malas membuat masker yoghurt sendiri, sekarang sudah banyak yang menjual masker glowing berbahan dasar yoghurt. Pilihlah yang telah mendapat sertifikat dari Badan POM agar kemanaannya lebih terjamin.