-->

Ad Unit (Iklan) BIG

7 Makanan Sehat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Makanan Sehat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

7 Makanan Sehat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Kecantikan dan kesehatan merupakan impian bagi Kebanyakan orang terutama untuk wanita, sebab wanita biasanya sering fokus dalam penampilan, seperti halnya kecantikan kulit dan wajah mereka, oleh karena itu mereka akan mencari berbagai cara untuk mendapatkan kulit cantik putih dan bersih sesuai dengan keinginannya.

Seperti halnya dengan menggunakan berbagai krim pemutih wajah ataupun pergi ke salon kecantikan, akan tetapi yang menjadi suatu hal terpenting untuk menjaga kecantikan kulit wajah adalah berbagai makanan yang dimakan, sebab makanan itulah yang berfungsi untuk menutrisi sel-sel kulit kita, Dan ini juga merupakan salah satu cara alami untuk mempercantik kulit, karena di dalam makanan yang berbahan sayur-sayuran atau buah-buahan itu mengandung ribuan fitokemikal serat dan vitamin.
Makanan Sehat Untuk Kecantikan
Berikut 7 makanan sehat untuk wajah dan kulit bersinar :

1. Mengkonsumsi air yang cukup untuk menjaga kesehatan kulit
Air merupakan salah satu elemen yang sangat bermanfaat untuk menetralisir berbagai virus maupun kuman penyakit, dan air juga dipercaya dapat meningkatkan berbagai organ-organ yang penting didalam tubuh seperti halnya untuk menjaga dan membantu kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Air berfungsi untuk membuat kulit tetap kenyal, halus serta membantu kulit untuk detoksifikasi.

Konsumsi air setiap hari 8 gelas untuk membuat kulit tetap kenyal, halus serta membantu kulit untuk detoksifikasi dan detoksifikasi sendiri berfungsi untuk membuang berbagai sel-sel kulit yang mati di dalam kulit kita.

2. Mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung antioksidan
Kandungan antioksidan di dalam beberapa buah dan sayur akar berfungsi untuk melindungi kulit dari serangan penuaan dini, kandungan aktif antioksidan sendiri terdapat berbagai Global seperti buah berry, strawberry, blueberry, plum, delima dan juga tomat.

Anda bisa mengkonsumsi berbagai buah-buahan itu untuk meningkatkan kadar antioksidan di dalam tubuh kita.

3. Makanlah berbagai makanan yang mengandung karotenoid
Kandungan ini sendiri terdapat di dalam bayam, telur, susu rendah lemak, brokoli dan wortel yang akan membantu dalam meningkatkan produksi kolagen.

4. Penuhi vitamin C
Biasanya kerusakan pada kulit terjadi karena kurangnya vitamin C, maka dari itu anda perlu untuk mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin C seperti jambu biji, jeruk, paprika dan kubis yang bisa melindungi wajah dari kerusakan akibat sinar matahari.
Makanan Sehat Untuk Kesehatan Kulit

5. Memenuhi asam lemak esensial 
Asam lemak esensial akan membantu dalam meningkatkan kulit untuk terasa halus, untuk mendapatkan kandungan asam lemak esensial ini anda bisa mengkonsumsi ikan berlemak seperti salmon, tuna, sarden, mackerel.

Selain itu Anda juga bisa melengkapinya dengan mengkonsumsi biji Rami, kenari, alpukat dan sayuran berdaun hijau gelap. Itulah beberapa makanan berlemak yang harus anda makan untuk menjaga.

6. Konsumsi beras merah
Beras merah sendiri mengandung keramik yang akan menjaga kelembaban kulit dan mencegah minyak berlebihan, sehingga Anda tidak akan mudah terserang jerawat di kulit yang diakibatkan karena minyak berlebih di dalam wajah.

Demikian artikel kami mengenai 7 Makanan Sehat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter