Cara Merawat Kuku Agar Cantik dan Tidak Mudah Patah

Cara Merawat Kuku Agar Cantik dan Tidak Mudah Patah

Cara merawat kuku agar cantik dan tidak mudah patah

Kuku seakan seperti penghias jari, khususnya bagi para wanita. Karena biasanya kebersihan dan keanggunan seorang wanita bisa dinilai dari kukunya, maka dari itu jangan heran jika wanita memperdulikan kecantikan kuku dan berusaha mendapatkan waktu untuk merawat kuku ke salon.
Anda perlu untuk melihat artikel yang akan saya sampaikan kali ini untuk mengetahui cara merawat kuku agar cantik dan tidak mudah patah, memang kuku yang dimiliki setiap orang mempunyai jenis kukunya berbeda-beda, ada yang berjenis kuku lunak maupun kuku rapuh.

Tapi semua itu kembali kepada mereka dalam memberikan perawatan dan menjaga kuku agar tetap cantik dan sehat berkilau, dan untuk menjaga kuku cantik dan menawan ini bukan hanya dilakukan dengan cara memberi perawatan dengan berbagai bahan kimia, tapi perawatan dengan berbagai bahan alami juga tidak kalah hasilnya.

Selain itu dengan berbagai cara alami pasti akan menghasilkan bentuk yang lebih baik dan bisa meminimalisir dampak negatif yang mungkin terjadi untuk kesehatan, berikut cara untuk merawat kuku agar tampak cantik dan indah dengan berbagai bahan alami.

Cara Merawat Kuku Agar Cantik
1. Merawat kuku dengan bawang putih
Anda dapat merawat kuku anda dengan menggunakan bawang putih, khususnya untuk anda yang memiliki jenis kuku rapuh, ada dapat menggunakan bawang putih ini dengan cara mengolesi kuku secara teratur, kemudian usaplah dengan handuk hangat, anda dapat melakukan cara itu secara rutin setiap hari.

2. Menggunakan minyak zaitun
Yang satu ini tidak diragukan lagi, berbagai manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan ternyata minyak zaitun juga bagus untuk merawat kuku, hal ini karena minyak zaitu ini memiliki vitamin yang baik untuk menjaga kuku agar tetap cantik dan sehat, anda dapat mengolesi kuku dengan menggunakan minyak zaitun setiap hari secara teratur.

3. Menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki suatu kandungan yang dapat menjadikan kuku tidak kusam dan menjadi sehat, caranya juga sangat mudah hanya dengan merendam kuku dengan air hangat dengan campuran dengan jeruk nipis selama beberapa menit, setelah itu keringkan kuku dengan menggunakan handuk atau sapu tangan.

Cara Merawat Kuku Agar Tidak Mudah Patah
4. Dengan menggunakan lemon
Buah lemon bukan hanya memiliki manfaat untuk masakan maupun untuk minuman, tapi buah lemon juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya untuk kuku.
Jika anda memiliki masalah kuku kuning, anda sebaiknya mencoba untuk menggunakan buah lemon ini, caranya juga sangat mudah hanya dengan mencampurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi, kemudian aduk hingga rata dan oleskan pada kuku setiap hari. Diamkan selama beberapa menit hingga kering, anda dapat melakukan cara ini seminggu sekali, hingga warna kuku menjadi normal dan cerah kembali.

Demikian artikel kami mengenai cara merawat kuku agar cantik dan tidak mudah patah. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.