-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan di Wajah yang Harus Dicoba

Post a Comment
Kerutan di wajah adalah salah satu tanda dari penuaan dini. Munculnya kerutan di wajah tersebut memang sangat wajar dan merupakan kondisi alamiah seseorang. Umumnya kerutan di wajah ini muncul pada bagian dahi, pipi, bawah mata, dan area wajah yang lain. Walaupun bukan masalah kesehatan yang cukup serius, akan tetapi kerutan di wajah ini bisa buat wajah Anda terlihat lebih tua.

Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan di Wajah
Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan di Wajah yang Harus Dicoba

Selain disebabkan oleh masalah penunaan, kerutan di wajah juga bisa disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk yang Anda lakukan, seperti merokok, kurang tidur, konsumsi alkohol, dan lain sebagainya. Sebaiknya apabila Anda ingin mencegah kerutan di wajah, maka kebiasaan tersebut harus segera dihindari.

Untuk menghilangkan kerutan di wajah sebenarnya ada banyak caranya yang bisa Anda tempuh, baik itu dengan melakukan sejumlah perawatan di klinik kecantikan, atau pun dengan menggunakan cara – cara yang lebih alami seperti berikut ini.

Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan di Wajah yang Harus Dicoba

Menggunakan lap basah

Cara menghilangkan kerutan di wajah yang ampuh pertama adalah dengan menggunakan lap basah. Anda bisa menepuk – nepuk bagian kerutan di wajah dengan lap basah tersebut. Caranya basahi terlebih dulu kain yang lembut dan bersih dengan air hangat, lalu tepuk – tepuk di bagian bawah mata Anda, dan area wajah lain. Cara ini efektif dilakukan sebelum Anda tidur.

Mengkonsumsi air putih yang banyak

Air putih tak hanya berguna untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh saja, tetapi juga sangat baik sekali untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Jika kulit wajah Anda terjaga kelembabannya, itu artinya masalah kerutan di wajah pun bisa menghilang. Idealnya, Anda disarankan untuk konsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari.

Susu dan madu

Susu dan madu ini adalah salah satu sumber nutrisi yang cukup lengkap. Senyawa yang bernama humaktan adalah salah satu jenis senyawa terbaik yang bisa menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit, sehingga madu bisa digunakan untuk membantu jaga elastisitas kulit dan atasi munculnya kerutan di wajah, sementara itu susu sendiri mengandung asam lakta yang tinggi. Dimana kandungan ini akan bantu bersihkan kotoran yang ada di dalam pori – pori kulit. Sehingga kolagen ini bisa disekresikan dengan baik.

Campurkan saja 1 sendok makan madu dengan ½ sendok makan susu organik. Aduk hingga tercampur rata, lalu aplikasikan ke wajah Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit setelah itu bilas wajah Anda dengan air hangat sampai bersih.

Jus lemon dan gula

Jus lemon ini memiliki kandungan asam sitrat yang tinggi, dimana kandungan tersebut sifatnya abrasif dan berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang jadi penyebab utama kerutan di wajah. selain itu, vitamin C yang ada pada lemon ini sendiri juga bisa bertindak dalam meningkatkan produksi kolagen di kulit wajah. Sedangkan gula mengandung glikolat yang bisa perbaiki kerusakan sel kulit. Campuran kedua bahan tersebut bisa jadi bahan eksfoliasi atau scrubing kerutan di wajah.

Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan bahan alami ini mudah sekali. Pertama campurkan saja 1 sendok teh gula organik dengan 2 sendok makan air lemon segar. Setelah itu oleskan ke wajah Anda secara merata dan berikan pijatan lembut dengan gerakan memutar. Kemudian diamkan selama 15 menit sebelum akhirnya dibersihkan dengan air dingin.

Nah, itulah cara ampuh menghilangkan kerutan di wajah yang harus dicoba. Silakan Anda lakukan treatment tersebut secara rutin, paling tidak 3 kali dalam 1 minggunya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter