-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Ampuh

Post a Comment
Salah satu hal sepeleh namun dapat menimbulkan masalah besar adalah bau kaki. Anda tentu tidak akan nyaman ketika mengalami kondisi ini karena tentu saja bau tidak sedap dari kaki Anda akan terus dicari penyebabnya oleh teman atau orang – orang terdekat di sekitar Anda. Kalau sudah mereka tahu tentu Anda akan diburu setelahnya. Karena itu jangan ditunda, masalah bau kaki harus segera dibasmi. Lantas bagaimana cara menghilangkan bau kaki secara ampuh agar tidak balik lagi?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah bau kaki yang dalam dunia medis juga dikenal dengan istilah bromhidrosis ini. Cara alami juga dapat diterapkan. Bromhidrosis sendiri sebenarnya tidak hanya merujuk pada bau yang terjadi pada kaki saja melainkan juga pada setiap bau tidak sedap yang dikeluarkan tubuh termasuk ketiak atau yang lainnya. Mengenai bagaimana cara menghilangkan bau kaki secara alami yang ampuh, Anda bisa terapkan langkah – langkah berikut ini.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Ampuh
Menghilangkan Bau Kaki


Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Ampuh

Menghilangkan bau kaki dengan baking soda

Bahan pertama yang ampuh untuk membantu menghilangkan bau kaki adalah baking soda. Salah satu alasan mengapa baking soda ampuh membantu menghilangkan bau kaki adalah karena kandungan senyawa didalamnya yang dapat menciptakan kondisi alkalin pada kaki. Dengan demikian bakteri penyebab bau kaki akan hilang karena kebanyakan bakteri tidak tahan dengan kondisi alkalin.

Selain itu kandungan sodium bikarbonat dari baking soda juga dapat membantu dalam menetralkan pH keringat sehingga mampu mencegah aktivitas bakteri yang menjadi penyebab masalah bau pada kaki Anda. Cara menghilangkan bau kaki dengan baking soda dengan langkah – langkah sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda ambil satu sendok teh baking soda dicampur beberapa tetes air dan kemudian oleskan di kaki dan pijat secara merata.

  • Pemijatan setelah pengolesan bisa dilakukan kurang lebih 5 sampai dengan 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

  • Anda juga bisa menaburkan baking soda pada sepatu dalam menghilangkan bau selama semalam dan bersihkan kemudian di pagi harinya.

Menghilangkan bau kaki dengan minyak lavender

Tak hanya harum, minyak lavender juga didalamnya mengandung senyawa essence oil dan antibakteri yang dapat membantu dalam mengatasi berbagai pertumbuhan bakteri serta mengurangi bau pada kaki yang mengganggu. Minyak lavender sendiri juga akan membuat kaki Anda lebih rileks dan santai nantinya sehingga hal ini akan dapat membantu menghambat tubuh mengeluarkan keringat secara berlebihan.

Cara menghilangkan bau kaki dengan minyak lavender cukup mudah. Caranya sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda larutkan beberapa tetes minyak essence lavender pada sebuah wadah. Wadah tersebut Anda isi dengan air hangat sebelumnya.

  • Setelah itu cuci dan rendam kaki Anda pada larutan minyak essence lavender yang sudah dicampur air hangat selama kurang lebih 15 sampai dengan 20 menit.

  • Keringkan dan pijat dengan menggunakan minyak lavender agar kaki Anda tetap halus dan memiliki aroma yang harum sepenuhnya.

Menghilangkan bau kaki dengan alkohol

Terakhir, Anda bisa menghilangkan bau kaki dengan alkohol. Alkohol memiliki fungsi sebagai antiseptik yang juga bisa digunakan untuk mengenyahkan bakteri penyebab bau pada kaki. Senyawa alkohol tak hanya mampu mematikan bakteri yang tumbuh di kulit kaki akan tetapi juga dapat menghambat proses pembentukan senyawa yang dapat mengeluarkan bau tak sedap secara berlebihan pada kaki. Anda bisa menemukan alkohol di apotek atau toko terdekat dengan mudah. Cara menghilangkan bau kaki dengan menggunakan alkohol sebagai berikut :
  • Pertama – tama Anda oleskan alkohol pada kulit kaki dengan Anda gunakan kapas secara merata.

  • Biarkan mengering setelahnya.

  • Kemudian semprotkan alkohol sebagai desinfektan untuk membunuh bakteri yang menempel pada sepatu juga sekaligus membantu menghilangkan baunya.
Itulah bagaimana cara menghilangkan bau kaki paling ampuh yang dapat Anda terapkan. Yuk buang jauh – jauh bau kaki agar penampilan lebih oke. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Selamat mencobanya di rumah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter