-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Cepat Menghilangkan Komedo, Dijamin Efektif!

Post a Comment
Sebelum kami akan membahas lebih lanjut tentang cara cepat menghilangkan komedo, kira – kira apa Anda sudah tahu apa itu komedo dan apa saja yang jadi pemicu terjadinya komedo? Komedo merupakan tumpukan lemak di wajah yang umumnya akan terakumulasi di sekitar area hidung, mata, dan juga pipi. Sama halnya dengan jerawat, komedo ini bisa muncul akibat dari adanya penyumbatan di pori – pori kulit wajah yang disebabkan oleh kotoran, jerawat, dan sel kulit mati. Hanya saja, komedo sendiri tidak diselimuti oleh kulit sebagaimana jerawat. Komedo sendiri memiliki 2 jenis, yakni komedo hitam dan komedo putih, tapi keduanya sama – sama bisa jadi masalah yang mengganggu serta menurunkan kepercayaan diri.

Cara Cepat Menghilangkan Komedo, Dijamin Efektif!

Cara Cepat Menghilangkan Komedo, Dijamin Efektif!

Kayu manis

Kayu manis bisa memicu produksi kolagen, protein yang memiliki peranan cukup penting dalam meregenerasi kulit. Madu sendiri adalah antibiotik alami yang bisa membunuh bakteri di kulit dan berguna melembabkan kulit. Cara menghilangkan komedo dengan kayu manis ini sangatlah mudah, tuangkan saja 1 sendok makan bubuk kayu manis dan 3 sendok makan madu ke dalam wadah, lalu aduk – aduk hingga bersih. Setelah itu, oleskan di wajah dan diamkan selama 15 menit, bila sudah bilas wajah dengan air hangat.

Putih telur

Di dalam putih telur ini ada nutrisi yang bisa menghilangkan komedo dan mengencangkan pori serta cegah munculnya kembali komedo. Jadi, putih telur sangat baik digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami. Caranya adalah memisahkan putih dan kuning telurnya terlebih dulu, lalu kocok putih telur hingga mengembang, kemudian aplikasikan hanya di area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 10 – 15 menit setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

Baking soda

Tak hanya bisa menghilangkan jerawat, ternyata baking soda ini juga bisa membersihkan wajah dari masalah komedo. Baking soda juga bisa dijadikan sebagai eksfoliasi kulit mati yang umumnya jadi faktor utama terjadinya penyumbatan pori – pori dan sebabkan terjadinya komedo. Silakan Anda campurkan saja 1 sendok makan baking soda dan 2 sendok makan air hangat. Setelah itu, oleskan di wajah sambil diberikan pijatan lembut dengan gerakan memutar kurang lebih selama 2 – 3 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Lidah buaya

Kandungan hormon giberelin dan auksin yang ada di dalam lidah buaya tersebut ternyata juga bisa mengurangi terjadinya peradangan di kulit dan lembabkan kulit. Hal yang demikian ini menjadikan lidah buaya cocok jika digunakan untuk membersihkan komedo. Cara menghilangkan komedo alami dengan lidah buaya mudah sekali, pisahkan saja gel lidah buaya dari kulitnya, lalu oleskan secara merata ke wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat.

Lemon

Asam alpha hydroxi yang ada pada lemon ternyata sangat baik untuk menghilangkan komedo dan bekas jerawat. Sehingga lemon bisa jadi salah satu bahan alami terbaik untuk mengatasi komedo di wajah. silakan Anda iris lemon jadi dua bagian. Anda juga bisa meneteskan madu pada permukaan lemon yang sudah diiris tersebut, kemudian menggosokkan lemon yang sudah diberikan tetesan madu di wajah yang berkomedo saja. Diamkan selama 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air dingin.

Demikianlah beberapa cara cepat menghilangkan komedo, dijamin efektif! Lakukan saja perawatan tersebut secara rutin, khususnya jika komedo membandel dan sulit untuk dihilangkan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter