Perawatan kulit saat hamil menggunakan minyak kelapa

Rasakan perawatan kulit wanita hamil dengan minyak kelapa untuk membantu wanita hamil mengatasi stretchmark selama kehamilan. Minyak kelapa kaya akan vitamin E dan pelembab yang memberi kulit kelembaban yang tepat untuk membantu regenerasi kulit dengan lebih mudah.

Selama kehamilan, jika Anda memiliki tanda peregangan perut selama kehamilan, Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengurangi kemerahan, kulit yang indah dan kehalusan sempurna tanpa rasa takut mempengaruhi janin seperti produk pelembab lainnya.

Perawatan kulit saat hamil

Silahkan simak Perawatan kulit saat hamil menggunakan minyak kelapa melalui artikel di bawah ini.

Penyebab stretch mark selama kehamilan

Pertama: karena perubahan hormonal di dalam tubuh ibu selama kehamilan.

Kedua: karena kenaikan berat badan secara mendadak, kulit tidak bisa beradaptasi dengan baik. Pada saat ini jaringan ikat di bawah kulit (dibuat oleh kolagen dan elastin untuk membantu kulit elastis) membentang terlalu jauh untuk pecah, membentuk stretch mark.

Daerah terbentang adalah daerah berlemak seperti dada, perut, pinggul, bokong, paha . Kadar awal berwarna merah muda atau ungu, berangsur-angsur berubah menjadi putih.

Diperkirakan 60-90% wanita memiliki stretch mark selama kehamilan, biasanya di bulan ketiga, paling banyak dari bulan keenam dan seterusnya.

Mengapa strech mark dapat diobati dengan minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan vitamin E, yang keduanya bersifat anti penuaan dan pengencangan kulit, sehingga membantu mencegah atau membatasi tampilan stretch mark. Selain itu, minyak kelapa digunakan untuk melembutkan kulit, mencegah serabut kolagen dan elastin agar tidak pecah karena kelebihan berat badan.

Cara menghilangkan stretchmark menggunakan minyak kelapa

Masukkan minyak kelapa ke dalam botol kecil (mirip dengan tetes mata). Bila menggunakan hanya beberapa tetes pada kulit dan pijat selama 2-3 menit dalam gerakan lingkaran agar minyak kelapa dapat menembus jauh ke dalam kulit. Di malam hari setelah mandi, kaliantaruh minyak kelapa di kulit perut , pinggul dan paha. Bisa dilakukan di pagi hari.

Dianjurkan untuk mulai menggunakan minyak kelapa pada 3 bulan kehamilan, sekali sehari, kemudian meningkat dua kali sehari selama 5 bulan sampai akhir kehamilan.

Perlu dicatat bahwa banyak dokter menyarankan untuk tidak memijat perut saat hamil, karena mudah menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur. Karena itu, ibu sebaiknya hanya mengoleskan minyak kelapa dengan lembut dan perlahan dengan jari telunjuk.