-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Manfaat Mengagumkan Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Post a Comment
Manfaat Mengagumkan Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh | Mungkin bagi sebagian orang masih terasa aneh jika harus mengganti menu nasi putih harian dengan nasi merah atau nasi yang dihasilkan dari beras merah. Akan tetapi jika sudah mengetahui akan banyaknya kandungan manfaat yang ada pada beras merah ini, mungkin penikmat beras merah akan bertambah setiap harinya. Namun sayangnya kebanyakan masyarakat kurang begitu memahami akan manfaat yang tersimpan dalam beras merah ini. Sehingga tak heran jika sebagian besar orang masih bertahan dengan olahan nasi putih seperti biasanya. Untuk anda yang sering melakukan program diet, pastinya sudah tahu benar akan manfaat hebat beras merah ini, karena memang beras merah menjadi pilihan terbaik untuk mendukung diet anda. Tidak hanya berguna untuk membantu diet, namun masih banyak segudang manfaat lain dari beras merah ini. Apa saja manfaat lain tersebut? Silahkan anda simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Mengagumkan Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh.


  1. Menjaga Kesehatan Tulang.

Jika anda ingin memiliki tulang yang sehat, maka konsumsilah beras merah secara teratur setiap harinya. Manfaat beras merah untuk kesehatan tubuh tidak hanya terbukti dengan adanya kandungan antioksidan yang melindungi tubuh dari serangan radikal bebas saja. Tetapi juga berperan aktif dalam menjaga dan melindungi kesehatan tulang tubuh. Kandungan magnesium dalam beras merah inilah yang akan membantu mempertahankan kekuatan tulang dan juga gigi.

  1. Menjaga Berat Badan.

Pada dasarnya beras merah ini mempunyai manfaat yang sama dengan beras putih yang biasa anda konsumsi, yaitu menjadi sumber energi tubuh. Akan tetapi, kandungan karbohidrat di dalam beras merah berbeda dengan jenis karbohidrat pada umumnya. Sebab beras merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks, yang bermanfaat untuk menjadi penyuplai energi dalam tubuh namun sangat rendah akan kandungan kalori. Sehingga anda tak perlu khawatir lagi dengan masalah berat badan, ketika anda mengkonsumsi beras merah ini. Bahkan jika anda ingin terus mempertahankan berat ideal anda, maka cobalah untuk lebih teratur mengkonsumsi nasi beras merah.

  1. Mencegah Penyakit Kanker.

Salah satu manfaat hebat dari beras merah untuk kesehatan tubuh adalah mampu melindungi tubuh dari risiko penyakit berbahaya seperti kanker, terutama untuk kanker usus besar. Beras merah menyimpan kandungan polifenol dan juga selenium yang bertugas untuk mencegah hadirnya penyakit kanker usus besar ini. Tidak hanya itu, kandungan serat dan juga antioksidan dalam beras merah juga menjadi benteng yang dapat melindungi tubuh dari berbagai macam gangguan penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas.

  1. Mencegah Penyakit Batu Empedu.

Beras merah yang kaya akan kandungan serat juga membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit batu empedu, yang dapat disebabkan karena adanya masalah kekurangan serat dalam tubuh. Sedangkan untuk menghindari penyakit batu empedu ini, tubuh membutuhkan asupan serat yang cukup setiap harinya, untuk membantu melarutkan sisa makanan.

  1. Membantu Menurunkan Kolesterol Jahat.

Adapun manfaat beras merah untuk kesehatan tubuh selanjutnya adalah untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, dengan cara meningkatkan jumlah kolesterol baik. Apabila kolestrol jahat dalam tubuh terus meningkat, maka akan memicu timbulnya penyakit lainnya seperti diabetes. Penderita diabetes sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi nasi putih, melainkan harus menggantinya dengan nasi beras merah, yang terbukti jauh lebih aman untuk para penderita diabetes.

Itu dia tadi informasi mengenai manfaat mengagumkan beras merah untuk kesehatan tubuh. Mulai sekarang tak perlu lagi untuk mencoba atau menyelingi konsumsi nasi putih anda dengan nasi beras merah yang jauh lebih sehat dan menyimpan banyak manfaat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter