Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan

Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan

Minyak kelapa memiliki banyak kegunaan pada kecantikan kulit dan perawatan rambut yang indah. Minyak kelapa juga bagus untuk jerawat karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Jika Anda punya sebotol minyak kelapa yang tersedia di rumah, silahkan kalian gunakan untuk merawat kecantikan Anda!

Dahulu, minyak kelapa digunakan untuk menghaluskan dan menghaluskan rambut, menghaluskan kulit, menghaluskan atau minyak kelapa untuk penyembuhan. Nutrisi yang sangat baik ditemukan pada minyak kelapa seperti asam laurat, asam kaprilat, asam oleat, asam stearat, palmitat memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi, membunuh bakteri berbahaya dan meningkatkan ketahanan kulit. Berkat nutrisi minyak kelapa ini efektif untuk jerawat dan kulit anti-inflamasi, melindungi kulit dari efek berbahaya lingkungan. Selain itu, vitamin A, E, D dan mineral kalsium, fosfor membawa manfaat besar bagi kulit dan tubuh.
Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan
Selain kemampuan merawat jerawat dan perawatan kulit, Anda bisa belajar lebih banyak tentang efek minyak kelapa di sini:

Minyak kelapa efektif untuk jerawat, tapi bagaimana cara menggunakan minyak kelapa untuk mengobati jerawat secara efektif. Berikut adalah cara cepat dan mudah untuk menggunakan minyak kelapa berjerawat di rumah, dan tidak memakan banyak waktu.

Pilihan 1: Pijat minyak kelapa pada wajah yang berjerawat


Banyak wanita mengobati jerawat dengan mengoleskan minyak kelapa ke wajah mereka dan membiarkannya bertahan dalam semalam. Namun, ini tidak benar. Menyimpan minyak kelapa terlalu lama di kulit, bahkan membiarkan minyak kelapa semalam bisa meninggalkan pori-pori yang tersumbat dan rawan jerawat atau membuat jerawat semakin parah. Terbaik, sebaiknya Anda hanya menggunakan masker wajah minyak kelapa membantu jerawat, melembabkan kulit tanpa menyebabkan kulit.

Persiapan:

Minyak kelapa murni (bisa dibuat sendiri atau dibeli di toko makanan / kosmetik ternama)

Implementasi:

Setelah dibersihkan, oleskan cukup minyak kelapa ke telapak tangan dan oleskan pada kulit.

Pijat kulit dengan lembut dalam lingkaran, dari atas ke bawah, dari dalam ke luar untuk meningkatkan sirkulasi darah di bawah kulit, meningkatkan penyerapan nutrisi dari minyak kelapa.
Selama pijat, perhatikan tangan ringan dimana jerawat tidak pecah jerawat.

Anda memijat kulit selama 5-10 menit, lalu cuci muka dengan air hangat. Jika kulit minyak kelapa tidak bersih, Anda bisa menggunakan pembersih dan air dingin.

Mingguan, Anda harus melakukan ini 2-3 kali untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dan tidak meninggalkan bekas memar, bekas jerawat, membantu menjaga kulit halus dan elastis, mencegah penuaan dan lengket. cemberut.

Metode 2: Gunakan minyak kelapa untuk menghilangkan jerawat di rumah


Selain menggunakan minyak kelapa untuk memijat wajah, anak perempuan bisa mengombinasikan minyak kelapa dengan beberapa bahan alami untuk membantu jerawat secara efektif, sembari memberikan nutrisi yang diperlukan untuk memberi makan kulit yang sehat dan mencegahnya. perkembangan jerawat baru.

Resep:

  • 1 sendok minyak kelapa murni
  • 1 sendok makan madu murni
  • 2 sendok teh bubuk teh hijau
  • 1 sdm jus lemon segar

Bagaimana cara:

  • Siapkan bahan yang telah disiapkan (teh hijau bubuk, madu, jus lemon dan minyak kelapa) ke dalam mangkuk kecil dan aduk rata agar campurannya halus dan halus.
  • Anda mencuci muka dengan pembersih, mengeringkannya dan oleskan campuran masker yang baru disiapkan di wajah. Hindari kulit di dekat mata dan bibir. Setelah itu, berbohong 15-20 menit lalu cuci muka dengan air. Saat Anda mencuci, Anda bisa menggunakan ujung jari sedikit menggosok pada kulit untuk meningkatkan sirkulasi darah di bawah kulit, menunjang jerawat lebih cepat.
  • Dengan masker ini, sebaiknya Anda gunakan sekitar 1-2 kali seminggu, bisa dikombinasikan dengan pijat seperti yang diperintahkan di atas untuk perawatan jerawat lebih efektif.

CATATAN:

  • Anda perhatikan, perawatan jerawat ini hanya cocok untuk kulit kering, kulit normal, kulit berminyak, kulit campuran sebaiknya tidak menggunakan minyak kelapa untuk mencegah jerawat.
  • Meski minyak kelapa sangat jinak namun beberapa di antaranya memiliki kulit sensitif yang tidak sesuai untuk minyak kelapa, kita perlu menguji sebelum digunakan.
  • Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, cobalah sedikit minyak kelapa di bagian dalam pergelangan tangan Anda untuk melihat reaksi kulit. Jika setelah 30 menit - 1 jam, kulit Anda tidak tampak reaksi abnormal seperti ruam merah, gatal goresan, kulit alergi. Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk wajah dan area kulit lainnya.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan | MAM | 5