Makan Sedikit Tapi Tidak Terasa Lapar Lagi? Ini Dia Rahasianya

Siapa sangka jika dijaman yang semakin modern seperti sekarang ini, yang semuanya serba instan ini, ternyata ada sebuah cara menarik yang cukup praktis untuk mendapatkan berat badan ideal dengan sangat cepat. Benarkah?

Ya, Anda bisa menurunkan jumlah berat badan dengan mengurangi sejumlah porsi makan, dan aktifitas fisik semakin diperbanyak.

Tapi, kebanyakan orang di luas sana, tidak bisa tahan jika harus menahan rasa lapar jika jumlah porsi makannya juga harus sedikit dikurangi, bukan?

Anda tidak perlu merasa khawatir, mengapa? Sebab, ada beberapa langkah untuk dapat membuat Anda makan dengan porsi lebih sedikit, dengan tidak memunculkan rasa lapar, loh!

Ingin tahu bagaimanakah caranya? Langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Rahasia makan sedikit tidak memunculkan rasa lapar

Makan yang mengandung serat lebih diperbanyak

Benar sekali, bahwasannya memperbanyak mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung serat tinggi, dapat menekan nafsu makan Anda, walaupun Anda mengkonsumsinya lebih sedikit dari biasanya.

Nah, jika Anda ingin mencoba untuk menurunkan berat badan secara tepat dan cepat, maka salah satu langkah yang wajib dilakukan adalah dengan mengurangi lemak, dan karbohidrat dengan tidak harus merasakan lapar yang menyiksa...

Solusinya adalah..

Seperti yang kami katakan di atas, Anda harus memperbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung serat, maka dengan begitu perut Anda akan terasa jauh lebih kenyang.

Melakukan aktifitas tidur di siang hari

Umumnya rasa lapar akan muncul akibat Anda merasa kurang istirahat dan kelelahan. Oleh karena itu, Anda kami sarankan untuk bisa mengaturnya, dengan cara melakukan tidur siang yang cukup pendek, sekitar 5 atau 10 menit disela-sela istirahat waktu kerja.

Selain itu, dengan tidur siang ini dapat memberikan energi tambahan didalam tubuh Anda. Bahkan dengan melakukan aktifitas tidur siang, maka Anda bisa mengumpulkan sejumlah energi penting, yang akan dipergunakan untuk melanjutkan kembali aktifitas kerja Anda.

Bagaimana sangat mudah bukan, cara untuk bisa menahan rasa lapar ketika Anda menjalankan program diet?

Tentu tidak ada alasan lagi, bahwa diet itu adalah hal menyusahkan dan menyiksa!

Mengkonsumsi air putih setiap harinya

Dengan meminum 2 gelas air putih, sekitar 10 menit sebelum makan seperti ini, adalah cara terbaik menghilangkan rasa lapar Anda. 

Alasannya.. air putih dapat menipu rasa lapas dan mengisi perut yang lapar.

Manfaat lainya adalah bisa menambah kuat jantung Anda.

Lebih jelasnya..

Air putih ini turut serta dalam membantu jantung melakukan pemompaan darah, yang kemudian disebarkan keseluruh tubuh Anda. 

Itu sebabnya, ketika mengalami dehidrasi (kekurangan cairan didalam tubuh), jantung akan bekerja jauh lebih keras dari biasanya, sehingga tekanan darah akan menurun.

Memperbanyak konsumsi sayuran segar

Cobalah untuk mengkonsumsi sayuran segar. Mengapa? Karena sayuran yang segar tersebut ternyata memiliki kandungan air yang cukup banyak, dengan begitu maka Anda bisa jauh merasa kenyang, tetapi dengan jumlah kalori yang rendah, tentunya.

Sekian ulasan yang dapat kami informasikan tentang rahasia makan sedikit tidak memunculkan rasa lapar lagi, semoga bisa bermanfaat.