-->

Ad Unit (Iklan) BIG

12 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

Manfaat Daun Jambu Biji – Jambu biji merah memiliki khasiat untuk mengobati demam berdarah. Di dalamnya banyak terkandung serat juga vitamin. Walau demikian sisi yang berguna tidak cuma buahnya namun juga daunnya. Pada artikel ini bakal dibicarakan tentang manfaat daun jambu biji.

Dari dahulu kala daun jambu biji telah diakui dapat mengobati beragam penyakit. Khasiat yang paling di kenal yaitu untuk memperlancar BAB. Walau sebenarnya masihlah terdapat beberapa sekali manfaat daun jambu biji. Agar Anda ketahui semakin banyak simaklah daftarnya berikut ini.
Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan
Jambu Biji

Khasiat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan


Mengobati Maag 

Didalam jambu biji ada senyawa yang begitu ampuh menghilangkan semua penyakit lambung, misalnya maag. Dengan konsumsi air rebusannya dapat turunkan asam lambung. Agar bereaksi lebih cepat Anda dapat mencampurkan daun ceremai, serta daun sirih. Rebus dengan sebagian jumlah air serta tunggulah hingga mendidih serta berkurang.

Mengobati Demam Berdarah 

Nyatanya tidak cuma buahnya yang berguna untuk ini. Demam berdarah termasuk juga penyakit yang beresiko lantaran telah kerap menelan korban. Demam berdarah berlangsung lantaran gigitan nyamuk yang dapat bikin masuknya virus. Untuk mencegah atau mengobatinya dapat dengan konsumsi daun ini

Rebus daun jambu biji, pakai lima lembar saja. Rebus memakai dua gelas air serta biarlah sampai tersisa satu gelas. Minum 2 x satu hari juga.

Turunkan Kolesterol 

Cholesterol yang perlu diwaspadai jumlahnya yaitu cholesterol jahat. Umumnya bakal nampak bila terus-terusan konsumsi makanan berlemak. Tetapi tak perlu cemas, Anda dapat konsumsi rebusan daun jambu biji juga. Campur dengan sedikit daun ceremai serta daun sirih.

Mencegah Diabetes Melitus 

Diabetes atau keunggulan kandungan gula dalam darah terdiri atas dua jenis. Type 1 tidak bisa sembuh serta type 2 yang dapat sembuh. Dengan konsumsi daun ini bakal bikin penyerapan gula pada darah terhalang.

Mengobati Diare 

Berikut manfaat daun jambu biji yang paling popular atau banyak di ketahui. Zat yang ada didalam daun ini bisa bikin perkembangan bakteri penyebabnya diare dapat dihentikan. Untuk mengobatinya Anda butuh menumbuk daun ini lalu input di air yang masak. Aduk hingga tercampur lantas saring serta minum. Dosisnya 2 x satu hari saja.

Mencegah Kegemukan 

Obesitas atau kegemukan yang sangat berlebihan bakal beresiko jelek pada kesehatan. Semua penyakit jadi gampang menyerang. Zat yang ada pada daun jambu biji begitu ampuh melawan penyebabnya hal semacam ini.

Mengobati Ambeien 

Penyakit ambeien berlangsung pada anus yang bakal bikin sakit saat duduk atau buang air. Untuk menyembuhkannya Anda butuh merebus daun jambu biji dengan pisang batu. Minum dengan teratur.

Memperlancar Pencernaan 

Pencernaan yang lancar begitu berguna. Penyebabnya sakit pencernaan dapat lantaran toksin atau bakteri yang ada pada makanan. Pada daun jambu biji ini ada minyak atsiri yang dapat menjaganya agar tetaplah sehat.

Mengobati Alergi 

Alergi bakal bikin penderitanya menanggung derita bila tengah kambuh. Langkah menghilangkan alergi dengan daun jambu ini yaitu mencampurkannya dengan daun sirsak. Rebus memakai air sejumlah satu ember lantas rebus hingga mendidih. Bila telah, campur dengan air dingin lantas pakai mandi.

Tingkatkan Kesuburan Pria 

Kesuburan dapat jadi permasalahan bermakna untuk pasangan suami istri. Agar kesuburan pria terbangun dapat konsumsi juice daun ini. Kelak jumlah sperma dapat jadi tambah.

Mencegah Kanker Prostat 

Penyakit ini umumnya berlangsung pada lelaki lantaran berlangsung pada saluran kencing mereka. Oleh lantaran cost pengobatannya mahal jadi tambah baik dihindari. Daun jambu biji dapat di rebus atau dijus.

Mengobati Luka dengan Cepat 

Saat terluka Anda mesti segera melakukan tindakan. Bersihkan luka memakai air panas dengan mencelupkan kain ke dalamnya. Lantas kunyah daun jambu biji serta tempelkan pada yang luka. Kelak luka jadi cepat kering bahkan juga nyerinya bakal hilang.

Tersebut dia apa sajakah manfaat daun jambu biji. Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk Anda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter