-->

Ad Unit (Iklan) BIG

7# Tips Diet Sehat dengan Makanan Sehat

Tips Diet Sehat - Setiap wanita tentu sangatmenginginkan untuk dapat memiliki tubuh sehat dan langsing. Akan tetapi terkadang, aktifitas serta kesibukan yang padat psetiap harinya membuat kitamenjadi lupa untuk mengurus kesehatan tubuh, yang mengakibatkan menurunnya sistem metabolisme tubuh. Apabila sudah begitu, maka tubuh biasanya menjadi mudah lelah dan tidak bertenaga, sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Tentu saja hal itu tidak ingin Anda alami. Oleh karena ituberikut ini adalah beberapa tips diet sehat dengan makanan sehat untuk mendapatkan tubuh yang langsing, meskipun anda sedang disibukkan oleh rutinitas setiap harinya.

Tips Diet Sehat dengan Makanan Sehat

1# Buah berry


semua jenis buah berry yang ada, seperti strawberry, blackberry maupun blueberry sangat kaya akan serat, sehingga sangat baik untuk dapat meningkatkan stamina serta metabolisme tubuh. Buah berry juga disinyalir merupakan salah satu buah yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan serta bisa juga sebagai pembunuh terbaik untuk lemak jahat yang sering menjadi penyebab kegemukan.

2# Bawang putih


Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang sudah ada sejak dulu dan telah dikenal dengan manfaatnya yang banyak, terutama untuk kesehatan dan termasuk juga untuk diet. Dalam beberapa penelitian yang telah dilakukan disebutkan bahwa bawang putih ternyata sangat baik dalam meningkatkan metabolisme tubuh sehinggadapat membantu memperlancar program diet yang sedang anda lakukan.

3# Buah jeruk


Sama dengan buah berry, jeruk juga sangat bermanfaat untuk dapat membuat tubuh anda menjadi lebih langsing. Aneka nutrisi yang terkandung dalam buah jeruk disinyalir dapat menurunkan lemak dari dalam tubuh, sehingga kegemukan bukanlah hal yang mengkhawatirkan lagi bagi anda.

4# Protein tanpa lemak


Protein tanpa lemak merupakan tips diet sehat dengan makanan sehat selanjutnya yang sangat cocok dikonsumsi pada saat Andasedang menjalankan program diet. Protein tanpa lemak ini dapat Anda dapatkan dengan mengkonsumsi daging ayam serta daging kalkun. Daging ayam dan kalkunadalah sumber protein yang sangat baik untuk pencernaan dan dapat juga meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi, meskipun anda memakan daging, namun anda tidak perlu khawatir menjadi gemuk.

5# Sayuran hijau


Beberapa jenis dari sayuran hijau seperti kangkung, bayam dan sawi sangat baik dikonsumsi pada saat Anda sedang menjalankan program diet, karena ketiga jenis sayuran ini sangat tinggi kandungan seratnya, sehingga dapatbermanfaatdalam menjaga pencernaan tubuh. Selain itu sayuran hijau tidak mempunyai banyak kandungan kalori serta karbohidrat, jadi Anda tidak perlu merasa khawatir. Banyaknyakandungan vitamin, mineral sertaantioksidan dan kalsium dalam sayuran hijau, memebuat sayuran hijau sangat efektif dalam membakar lemak didalam tubuh. Jadi apabila Anda tidak menyukai sayuran hijau, tetapi Anda sedang melakukan program diet, maka sebaiknya Anda memulai untuk mengkonsumsi sayuran hijau untuk menu harian diet Anda.

6# Ikan Salmon


Ikan salmon merupakan salah satu sumber makanan yang dapat menurunkan kadar lemak. Satu potong ikan salmon seberat 3 ons dapatterkandung 7 gram protein. Ikan salmon juga mengandung berbagai nutrisi pentingyang dibutuhkan oleh tubuh seperti omega 3 yang telah terbukti sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu ikan salmon juga mempunyai kandungan yodium dalam jumlah yang tinggi yang dapat membuat kelenjar tiroid bekerja secara maksimal agar sistem metabolisme tubuh dapat berjalan lebih cepat. Dengan mengkonsumsi ikan salmon yangmengandung protein tinggi dapat membuat perut dapat lebih lama menahan lapar.

7# Cabai Merah


Cabai merah ternyata dapat mengontrol berat badan. Cabai merah dapat diolah menjadi beberapa macam makanan seperti sambal maupun saos. Walaupunmengkonsumsi cabai merah dapat meningkatkan nafsu makan, akan tetapi ternyata cabai merah juga dapat mengendalikan mengeluarkan energi yang ada dalam tubuh lebih banyak. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan minat makan menjadi turun drastis setelah mengkonsumsi cabai merah. Minat makan yang menurun ini tentu saja dapat membantu Anda dalam mengurangi porsi makan sehingga dapatmengkontrol kebutuhan kalori. Selain itu dalam cabai merah banyak mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin C, B6, A, zat besi, tembaga dan potasium.

Itulah beberapa tips diet sehat dengan makanan sehat yang bisa melangsingkan tubuh yang dapat anda konsumsi. Akan tetapi janganlah lupa, agar tubuh selalu sehat untuk memastikan juga makanan sehat lainnya yang biasa anda konsumsi. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter