Cara Meluruskan Rambut Tanpa Harus Rebonding

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Harus Rebonding – Seperti yang kita ketahui ada bermacam-macam bentuk rambut mulai dari yang ikal, lurus, bahkan adapula yang memiliki rambut kribo. Lalu mengapa setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda? Salah satu faktor yang membedakan rambut seseorang dengan orang lain yaitu karena faktor keturunan. Jika orang tua kita memiliki rambut lurus, maka kemungkinan besar rambut anda juga akan mengikuti jejak orang tuanya begitupun dengan rambut ikal dan kribo.
Cara Meluruskan Rambut
Cara Meluruskan Rambut Tanpa Harus Rebonding
Dari semua jenis rambut yang ada, banyak orang lebih memilih untuk memiliki rambut yang lurus karena dilihat lebih menarik dan enak dipandang. Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, sebenarnya untuk meluruskan rambut tergolong mudah. Anda cukup datang ke salon kecantikan untuk melakukan rebonding agar rambut anda bisa terlihat lurus. Namun pernahkah anda ketahui bahwa meluruskan rambut dengan cara seperti ini dapat merusak rambut?

Rebonding dapat memberikan efek negatif pada rambut seperti rambut kering, bercabang bahkan hingga rontok. Karena itu kami lebih menganjurkan bagi anda yang ingin meluruskan rambut untuk menempuh jalur yang mudah, murah dan alami. Cara ini lebih efektif dan aman bagi kesehatan rambut. Berikut ada beberapa cara alami meluruskan rambut yang bisa anda coba tanpa harus melakukan rebonding.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

1. Minyak Almond
Salah satu manfaat minyak almond yang jarang diketahui yaitu fungsinya sebagai konditioner alami. Minyak almond mengandung nutrisi yang dapat menyehatkan dan menyuburkan rambut secara alami. Bukan hanya itu tetapi minyak almond juga bisa anda gunakan sebagai ramuan  pelurus rambut alami. Oleskan minyak almond pada rambut kemudian diamkan hingga kering. Jangan gunakan hair dryer untuk mengeringkannya.

2. Telur dan Susu
Campuran telur dan susu bisa menjadi bahan alami yang dapat meluruskan rambut. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampur dua bahan tersebut kedalam wadah. Aduk hingga rata lalu aplikasikan pada rambut secara perlahan hingga seluruh rambut terlapisi oleh masker telur dan susu ini. Diamkan setidaknya 20 menit baru setelah itu anda bersihkan dengan air bersih.

3. Minyak Zaitun
Selain minyak almond, anda juga bisa coba menggunakan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun bagi rambut selain dapat menyehatkan dan menyuburkan rambut tetapi juga dapat membuat rambut terlihat lebih lurus dan lembut. Namun jika anda menggunakan cara ini maka sebaiknya anda harus bersabar karena meluruskan rambut dengan cara alami semacam ini tentu membutuhkan waktu yang cukup lama hingga memberikan hasil yang sempurna.

4. Lidah Buaya
Tanaman ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Khasiatnya yang sangat baik untuk rambut kerap digunakan sebagian orang untuk melakukan perawatan rambut bahkan kini ekstrak lidah buaya juga kerap digunakan sebagai bahan dasar pembuatan masker rambut dan kondisioner rambut. Bagi anda yang ingin meluruskan rambut yang keriting? Anda bisa coba melakukannya dengan menggunakan lidah buaya. Caranya patahkan batang lidah buaya kemudian ambil gel didalamnya. Jika sudah, aplikasikan pada rambut sebelum mandi selama 30 menit setelah itu bersihkan.

Lakukan secara rutin maka dalam satu atau dua bulan anda akan mendapatkan hasil yang cukup maksimal. Bagaimana, mudah bukan? Demikianlah beberapa cara meluruskan rambut secara alami tanpa anda harus melakukan rebonding yang pastinya membutuhkan biaya tidak sedikit. Semoga informasi ini dapat membantu. Terimakasih.