-->

Ad Unit (Iklan) BIG

8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut dan cara penggunaannya

manfaat minyak zaitun untuk rambut dan cara penggunaannya

8 manfaat minyak zaitun untuk rambut dan cara penggunaannya

Minyak yang berasal dari pohon zaitun. Pohon yang berasal dari Mediterania ini. Zaitun sangat populer digunakan untuk memasak, tapi selain untuk memasak banyak juga yang memanfaatkan Zaitun sebagai kesehatan dan juga kecantikan.

Minyak zaitun memang sejak dari zaman dahulu sudah digunakan oleh wanita untuk membuat rambut mereka sehat , dikarenakan khasiat minyak zaitun untuk rambut yang begitu tinggi.
Berikut manfaat Zaitun untuk rambut :

8 manfaat minyak zaitun
1. Manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok
Caranya cukup sediakan 2 sendok minyak zaitun dan 1 sendok minyak kelapa (campurkan kedua bahan tersebut) setelah itu balurkan ke rambut dan kulit kepala, pijat lembut selama 15 menit lalu dibungkus dengan handuk semalaman. Menjelang pagi hari baru bilas rambut anda, gunakan shampoo untuk membilas rambut anda.

2. Manfaat minyak zaitun untuk rambut beruban
Cara penggunaannya cukup mengoles minyak zaitun ke rambut anda, lalu pijat ringan dan bungkus dengan handuk, kemudian diamkan semalaman, baru Pagi harinya dibilas sampai bersih dengan menggunakan shampo.

3. Manfaat Zaitun untuk rambut bayi
Caranya oleskan minyak zaitun pada rambut, pijat secara lembut dan perlahan.Setelah itu diamkanlah selama 30 menit , baru bilas dengan air atau bisa menggunakan sampo khusus untuk bayi.

4. Manfaat minyak zaitun sebagai rambut bercabang
Untuk mengatasi rambut bercabang dengan menggunakan minyak zaitun yaitu caranya cukup mengoles minyak zaitun pada rambut Anda. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air bisa juga menggunakan sampo dengan formula ringan

manfaat minyak zaitun
5. Manfaat minyak zaitun untuk rambut kering
Caranya basahi rambut sebelum menggunakan mengoles minyak zaitun, pijat lembut menggunakan tangan dan tutup rambut anda dengan menggunakan handuk kurang lebih 20 menit. Lalu bilas bersih rambut anda menggunakan air atau shampo. Kandungan vitamin dan protein tinggi dalam zaitun membantu melembabkan rambut anda.

6. Manfaat minyak zaitun untuk rambut berketombe
Caranya campurankan minyak zaitun dengan minyak almond (perbandingan 2 banding 1) dan oleskan pada kulit kepala dan pijat lembut. Setelah 15 menit memijat, baru bilas dengan shampoo.

7. manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan kutu rambut 
Caranya oleskan minyak zaitun kepada rambut serta kulit kepala. Kutu di rambut anda akan lemas, selain itu minyak zaitun juga bisa membunuh telur-telur kutu. Coba gunakan setiap malam selama seminggu dan lihat hasilnya.

8. Manfaat minyak zaitun untuk menyuburkan rambut
Caranya hangatkan dulu minyak zaitun, lalu oleskan pada rambut sambil dipijat.  Kemudian diamkan selama kurang lebih 31 menit dan bilas kandungan vitamin dan nutrisi pada minyak zaitun akan membuat rambut anda sehat dan bebas dari masalah rambut.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter