Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Berminyak Yang Bagus

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Berminyak Yang Bagus

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Berminyak Yang Bagus

Dokter spesial kulit mengungkapkan pentingnya untuk menggunakan pelembab wajah,hal ini dikarenakan pelembab wajah berperan penting untuk mempertahankan struktur maupun fungsi kulit wajah dari berbagai macam rangsangan luar di antaranya yaitu sinar matahari, udara kering, angin dan juga faktor usia manusia,bukan hanya itu saja pelembab, juga bisa membantu pembentukan lemak yang ada pada permukaan kulit sehingga hal ini bisa menjaga kelembutan kulit dan pelembab juga bisa membuat kulit mengurangi penguapan air yang berasal dari sel kulit tersebut.

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering
Pada umumnya pelembab yang bagus yaitu pelembab yang di gunakan kepada para wanita yang berusia 30 tahun ke atas.Jika anda ingin menggunakan pelembab wajah alami,anda bisa membuatnya di rumah karena selain mudah didapat, menggunakan pelembab wajah alami juga aman dan tidak memiliki efek samping. UsahakanPelembap tersebut sesuai dengan jenis kulit anda, entah itu kulit yang kering maupun kulit yang berminyak.

Pelembab wajah alami untuk kulit berminyak

Jika anda memiliki kulit berminyak maka kulit anda membutuhkan pelembab yang cocok, karena meskipun permukaan kulit anda sudah cukup lembap, kulit kita tetap saja membutuhkan perlindungan ekstra yang berfungsi untuk menangkal faktor eksternal yang bisa memicu kulit berjerawat.

Jenis pelembab yang cocok untuk kulit berminyak ini adalah jenis pelembab yang diproduksi dari bahan dasar air.Kulit berminyak dan juga berjerawat membutuhkan pelembab yang mengandung bahan yang bisa mengempeskan serta mencegah datangnya jerawat, seperti titik salicylic acid,alginate Saint, atau tea tree. Anda juga bisa memakai toner yang mengandung alkohol sehingga bisa mengatasi kulit wajah yang berminyak, namun tidak dengan kulit berjerawat.

Pelembab wajah alami untuk kulit kering

Pelembab wajah alami yang satu ini berbeda spesifikasinya dengan pelembab wajah yang diproduksi dari brand tertentu untuk jenis kulit berminyak, untuk itu anda perlu menyimak paragraf di bawah ini.

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Berminyak
1. Yoga dan susu
Anda bisa menggunakan yogurt dan susu dengan cara mencampurkan : satu cangkir susu dengan yogurt murni secukupnya, kemudian kedua bahan tersebut diaduk-aduk sampai merata, setelah itu masukkan ke dalam lemari es. Sebelum membersihkan tubuh, anda boleh mengoleskan adonan tersebut pada kulit wajah anda khususnya kulit yang kering.Setelah itu anda bisa menunggunya selama 30 menit,laluanda bisa membersihkannya dengan air dingin.Anda bisa menggunakan bahan alami yang lainnya yaitu:

2. Keju
Karena keju ini bisa mengatasi permasalahan kulit kering anda dengan cara mencampurkan setengah cangkir keju yang telah diparut atau keju parut dengan susu.Kemudian diaduk-aduk sampai menjadi lebih kental.Setelahnya anda bisa mengoleskan adonan keju tersebut pada daerah kulit kering dan dibiarkan selama 60 menit.Lalu anda bisa membilasnya dengan air bersih dan air hangat.
Demikian yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.