3 Tips Riasan Untuk Wajah Berminyak

Memiliki wajah yang berminyak tentu sangat menyebalkan apalagi bila anda mengunakan kosmetik. Bukannya tampil cantik namun justru kosmetik yang anda pakai menjadi berantakan. Hal ini karena  minyak yang berlebihan pada wajah sehingga riasan tidak bisa bertahan lama. Wajah berminyak sering disebabkan oleh faktor genetik, kondisi  pikiran yang stress, faktor makanan dan kesalahan dalam memilih kosmetik.  Saat anda memilih kosmetik yang salah, wajah  bisa menjadi  berminyak dan lama kelamaan akan menimbulkan masalah  kulit lainnya.  Bila anda memiliki wajah yang berminyak, jangan terlalu risau saat anda ingin merias wajah.  Merias wajah yang berminyak perlu perlakuan khusus berbeda dengan mereka yang memiliki wajah normal atau wajah kering.

Sebenarnya saat wajah anda berminyak, anda bisa mengurangi kelebihan minyak tersebut. Cara mengurangi minyak pada wajah yang berlebihan diantaranya adalah dengan menggunakan masker kentang dan seledri. Masker kentang bisa mengurangi kelebihan minyak diwajah dengan menggunakannya rutin seminggu 2 kali.  Sedangkan bila anda mengunakan seledri, cukup dengan memasak daun seledri sampai mendidik dan gunakan untuk membasuh muka.
Wajah Berminyak
3 Tips Riasan Untuk Wajah Berminyak
Nah, untuk merias wajah berminyak agar make-up tahan lama sekalipun anda sudah melakukan cara diatas adalah berikut ini.
  • Keringkan wajah

Saat anda ingin menggunakan krim pertama, biarkan wajah kering terlebih dulu.  Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan keringan di wajah sehingga krim yang anda gunakan bisa meresap sempurna.
  • Pilih kosmetik yang tepat

Wajah berminyak sangat menggangu sehingga anda bisa memilih kosmetik yang tepat dan pastikan krim tersebut  tidak mengkilap atau anda bisa memilih krim yang bisa mendinginkan kulit wajah. Untuk riasan berikutnya, jangan menggunakan foundation terlalu tebal demikian juga dengan bedak yang anda gunakan. Bedak dan foundation yang tebal membuat pori-pori wajah sulit bernafas sehingga memicu  timbulnya minyak berlebihan di wajah.
  • Hindari paparan sinar matahari langsung

Jika anda takut riasan menjadi berantakan, jangan berada di bawah terik matahari langsung. Kulit berminyak akan semakin berminyak bila anda berada di bawah terik matahari dan lingkungan yang panas.