Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Apa anda sering bermasalah dengan jerawat di wajah anda? jerawat merupakan masalah di wajah yang sering di alami oleh kebanyakan orang. Tidak hanya oleh kaum hawa, namun kaum adam pun juga sering terkena masalah di wajah dengan jerawat. Jerawat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, dan menganggu penampilan. Jerawat adalah keadaan dimana pori-pori tersumbat, dan bercampur dengan sel kulit mati dan minyak yang akan memicu munculnya jerawat. Namun bakteri juga berperan serta dalam menyebabkan jerawat di wajah anda. dengan ikut berperannya bakteri pada timbunan minyak di wajah anda, maka akan menyebabkan jerawat menjadi infeksi, muncul nanah dan bila tidak ditangani dengan benar akan memicu infeksi yang lebih parah. Cara menghilangkan jerawat secara alami merupakan alternatif dan cara yang mudah untuk anda lakukan, dengan biaya yang minim.

Mungkin banyak di antara anda, yang memilih cara meghilangkan jerawat secara kimia, yaitu dengan perawatan di klinik kecantikan. Namun, perawatan di klinik kecantikan juga akan menguras isi dompet anda, selain mengedepankan faktor eksternal, anda juga harus memperhatikan faktor internal pemicu jerawat sehingga anda dapat menghindarinya. Cara menghilangkan jerawat secara alami berikut ini dapat anda rutin terapkan dan masalah jerawat anda akan teratasi.

Rajn-rajinlah membersihkan muka : Kulit wajah yang rentan terkena jerawat adalah kulit wajah berminyak. Untuk itu, anda harus rutin untuk membersihkannya. Sisa make-up, debu, akan memicu kalenjar minyak berproduksi berlebih sehingga anda lebih rentan terkena jerawat. Pilihlah pula sabun muka khusus untuk kulit berjerawat dan berminyak seperti yang mengandung ekstrak lemon, tea tree, dan mentimun. Cara menghilangkan jerawat secara alami ini tidak sulit untuk rutin dilakukan bukan?
Banyak konsumsi air putih : Cara menghilangkan jerawat secara alami yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Manfaat air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh, dan tentu saja kesehatan kulit anda. Air putih berperan pada proses regeneras kulit anda.

Pola tidur : Pola tidur anda akan sangat berpengaruh sebagai faktor pemicu jerawat. Cara menghilangkan jerawat secara alami ini adalah dengan tidur yang cukup dan berkualitas. Bila anda sering begadang, akan memicu stress dan tubuh akan kurang beristirahat. Akibatnya, jerawat akan muncul pada wajah anda.

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang terakhir adalah jauhilah konsumsi makanan yang berlemak seperti gorengan, telur, daging-dagingan, coklat dan perbanyaklah konsumsi sayur hijau dan buah segar yang kaya akan vitamin C.

Selain memperhatikan faktor internal di atas sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami, anda dapat mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami yang satu ini. Peraslah lemon segar hingga di dapat sari lemon, tambahkan madu. Kemudian oleskan ada wajah anda sebelum tidur. Lakukan rutin dan anda akan terhindar dari masalah jerawat.