Cara Memperbaiki Sendiri Rambut Rusak

Kita secara tidak langsung merusak rambut kita melalui pewarnaan, pengeringan, pelurusan, pengeritingan , maka tidak mengherankan begitu banyak wanita berakhir dengan rambut kering dan pecah.

Ada jenis rambut tertentu yang cenderung berakhir dengan kerusakan rambut lebih dari yang lain, karena kurangnya elastisitas pada rambut, atau karena gaya rambut. Mereka dengan rambut halus atau tipis, atau rambut model African-American yang di ikat dan dikepang ketat, cenderung menjadi orang-orang yang kebanyakan menderita kerusakan rambut seperti rambut lebih rapuh dan kering.
Tapi setiap orang dari setiap jenis rambut dapat menderita kerusakan rambut. Sebelum Anda pergi ke salon dan membayar mahal untuk perawatan rambut atau seluruh rambut dipotong , berikut adalah beberapa cara memperbaiki sendiri rambut rusak yang dapat Anda coba.
Cara Memperbaiki Sendiri Rambut Rusak
Cara Memperbaiki Sendiri Rambut Rusak
Memotong Rambut Yang Rusak
Langkah pertama yang mungkin ingin Anda ambil, dan mungkin salah satu yang paling bijaksana adalah pergi ke salon dan meminta mereka untuk memotong sebagian besar ujung rambut yang pecah. Tergantung pada kerusakan yang telah dilakukan terhadap rambut Anda. Mungkin kehilangan satu hingga beberapa inci saat menyingkirkan kerusakan. Ada kesempatan baik, meskipun itu tidak akan menyingkirkan semua rambut rusak, tetapi akan menjadi awal yang baik.

Kurangi Mencuci dan Gaya Rambut
Apa yang sebenarnya merusak rambut kita adalah produk styling, pewarna rambut, dan shampo yang keras yang kita gunakan secara teratur. Beralihlah ke sampo yang lebih lembut untuk rambut dan pastikan bahwa kegiatan Anda mencuci rambut agak dikurangi. Berhenti menggunakan pengering rambut, rol panas, dan pelurus begitu sering, dan menemukan gaya yang dapat Anda terapkan pada rambut yang akan membiarkannya hingga kering secara alami.

Makan Dengan Baik
Benteng terbaik untuk memiliki rambut yang indah adalah makan jumlah yang cukup vitamin dan mineral setiap hari. Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak mencapai kebutuhan gizi harian Anda, mulailah mengambil multivitamin setiap hari untuk memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan persis apa yang dibutuhkan.

Perawatan ‘Hot Oil’ di Rumah
Basahi rambut Anda dan ambil sedikit minyak zaitun dan topi mandi. Masukan satu  atau dua sendok makan minyak zaitun dalam panci kecil dan kemudian panaskan sampai hangat, tidak terlalu panas, dan gosokkan ke kulit kepala dan rambut Anda. Putar rambut Anda dan tempatkan di bawah topi mandi. Berikan semprotan hair dryer pada topi mandi sesekali untuk membantu minyak zaitun benar-benar meresap ke dalam akar rambut. Anda dapat membiarkan ini dalam semalam, atau dapat membiarkannya selama 20 menit, kemudian cuci dengan sampo biasa dan kondisioner.