Khasiat Buah Nangka yang sangat luar biasa untuk kesehatan

Khasiat buah nangka -Buah nangka adalah buah yang umum yang ada disekitar kita. buang nagka berwarna kuning degan rasa yang sangat manis dan teksture bauh yang kenyal. Ukuran buah naga termasuk ukuran yang besar dengan kulit yang tebal dan daging buah ditengahnya. Untuk memudahkan mengkonsumsi buah nangka, anda bisa membeli buah nagka yang sudah dalam bentuk kupasan. Karena jika membelinya secara utuh anda harus memidahkan sendiri daging buah dengan kulitnya yang bercampur dengan getah yang susah dihilangkan jika terkena tangan.Buah nagka tidak mengenal musim sehingga bisa berbuah sepanjang tahun. Buah nagnka memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk kesehatan seoerti vitamin A, B, dan C dalam bentuk senyawa thiamin, niacin dan riboflavin. Buah nangka juga mengandung mineral seperti potassium, zat besi, magnesium dan mineral. Buah nangka juga mengandung kalori, protein an karbohidrat.
Khasiat Buah Nangka
Khasiat Buah Nangka
Khasiat bauh nangka yang pertama adalah untuk mencegah kanker kaena buah nangka mengandung fitonutrien seperti isoflavon, saponin dan lignin yang memiliki sifat anti kanker juga sifat anti penuaan yang bisa menjaga kulit tubuh agar tetap kencang dan tidak muah keriput. Zat fitonutrein juga dapat menghilangkan radikal bebas yang menjadi penyebab terjadinya kanker didalam tubuh serta penyakit lain yang terjadi karena bakteri atau virus.

khasiat buah nangka kedua adalah untuk mencegah anemia karena buah naga memiliki kandungan zat besi sebagai pencegah anemia. Selain itu zat besi juga bermanfaat untuk membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

khasiat buah nangka selanjutnya adalah melancarkan pencernaan karena buah nangka memiliki kandungan zat anti ulkus yang bisa melancarkan pencernaan. Nangka mengandung banyak serat sehingga bisa mencegah sembelit dan membantu kerja usus halus. Serat dalam buah nagka juga bisa memberikan rasa kenyang yang cukup lama yang baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan proses diet.  Khasiat buah nangka buah nangka lainya adalah menjaga kesehatan tulang karena buah nangka mengandung magnesium yang penting untuk penyerapan kalsium yang dapat mencegah tulang menjadi kropos.

Khasiat buah nangka nangka juga bisa untuk menjaga kesehatan mata karena buah nangka mengandung vitamin A yang sangat dibutuhkan mata untuk menghindari penyakit ata seperti degenerasi makula. Buah nagka juga dapat menjaga kesehatan teroid karena buang nangka mengandung zat tembaga yang sangat penting untuk produksi hormon.

Khasiat buah nangka selanjutnya adalah menurunkan tekanan darah tinggi karena nangka mengandung kalium yang dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya serangan stroke dan serangan jantung. Khasiat buah nangka selanjutnya adalah untuk meningkatkan energy tubuh karena buah nangka mengandung gula seperti sukrosa dan fruktosa yang daapt memberikan energy pada tubuh.

Demikianlah beberapa khasiat buah nangka yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun perlu anda ketahui bahwa buah nagka mengandung gas, sehingga ketika anda mengkonsumsi buah nangka dalam jumlah banyak anda bisa mengalami sakit perut bahkan sampai diare. Buah nagka juga tidak dianjurkan dikonsumsi oleh penderita diabetes karena buah nagka memiliki kandungan gula yang tinggi yang akan membuat kadar gula seorang penderita diabetes akan naik. Untuk itu konsumsi buah nangka dengan porsi yang wajar agar tidak membuat perut anda sakit. Sebagiknya kombinasikan dengan buah-buahan lain agar mendapat banyak nutrisi yang lengkap. Cara mengkonsumsi buah nangka sangat mudah, bisa dengan langsung memakanya, dibuat jus atau dengan digoreng.