Rahasia merawat kulit kering dan gatal saat hamil

Selama kehamilan, kulit wanita hamil sering menjadi sensitif dan mengalami dehidrasi, menyebabkan gatal pada kulit kering, reaksi alergi dan ruam. Karena itu kami akan memberi wanita hamil rahasia merawat kulit kering saat hamil dengan benar. Silakan lihat artikel di bawah ini.

Rahasia merawat kulit kering dan gatal saat hamil

Rahasia merawat kulit kering dan gatal saat hamil


Efek kulit kering saat hamil

Ruam kulit dan kemerahan tampak normal pada wanita hamil. Ini akan berakhir setelah kelahiran. Namun, jika Anda tidak tahu kulit bersih bisa menyebabkan kerusakan serius pada kulit seperti: luka, infeksi kulit.

Saran dokter untuk mengeringkan gatal pada kulit saat hamil

  • Batasi penggunaan sabun untuk mandi dan pembersihan: Banyak wanita berpikir bahwa mandi sabun akan membersihkan bakteri pada kulit, membantu mengurangi sensasi gatal. Namun, soda kaustik dalam sabun, terutama sabun aromatik, akan mengikis kulit, membuat kulit lebih kering dan dehidrasi. Sel kulit mati lebih dan lebih. Kulit menjadi gatal, tidak nyaman. Gunakan shower gel dan sabun pembersih rendah.

  • Jangan mencuci muka atau mandi terlalu banyak kali dalam sehari: Mungkin saja terasa dingin pada janin dan mengeringkan kulit.

  • Batasi penggunaan kosmetik, terutama kosmetik aromatik: Aroma yang bisa mengiritasi kulit, menyebabkan kulit menjadi merah.

  • Bila kulit terasa gatal, jangan menggores atau menggosok benda keras pada kulit: Menggosok benda keras pada kulit bisa menyebabkan luka dalam dan infeksi di kulit. Gunakan handuk atau handuk katun hangat dengan sedikit es krim dan oleskan ke kulit yang gatal. Sensasi gatal sangat berkurang.

  • Minum banyak air putih, pijat kulit lembut atau uap: Pengobatan ini juga mencegah kulit kering, menghilangkan sebum berlebih, membuat pori-pori bersih.

  • Perhatikan diet harian: Harus ditambahkan ke menu makanan kaya kalsium, vitamin penting untuk ibu dan janin. Tubuh yang sehat akan memiliki kulit yang sehat.

  • Temui dokter Anda jika Anda merasa tidak normal: Jika kulit Anda gatal, kulit tidak normal, atau bisul, temui dokter Anda untuk perawatan yang tepat.

Rahasia merawat kulit kering saat hamil

Untuk merawat kulit kering ibu bisa melakukan beberapa perawatan kulit yang tepat, karena ketika hamil ibu tidak boleh asal menggunakan krim atau gel di pasaran untuk mengatasi masalah ini. Untuk memberikan keselamatan kesehatan ibu dan janin, sebaiknya ibu mengatasi kulit kering dengan cara berikut ini.

Cara melakukannya: Sebelum mandi, mandi dengan shower gel, gunakan shower gel untuk mengangkat sel kulit mati atau kulit kering. Kemudian mengambil sekitar setengah cangkir susu, menggunakan kapas untuk dioleskan pada kulit, lalu memijat tangan (hanya 15 menit) dan terakhir bilas sampai bersih.

Saran terbaik saat anda mengalami kulit kering dan gatal saat hamil adalah Jangan mengoleskan krim, jangan menggaruk, jangan sampai menyentuh kulit agar kulit bisa sembuh dengan sendirinya.

Sekian itulah tips yang bisa kita bagikan untuk tips perawatan kehamilan, kami telah merangkumnya di dalam artikel berjudul Rahasia merawat kulit kering dan gatal saat hamil. Semoga dengan adanya tips ini, ibu dapat melakukan perawatan kecantikan yang tepat saat hamil.