Ketahui Penyebab Anak tidak Mau makan

Alasan mengapa anak menolak untuk makan makanan, perlu ibu ketahui agar dapat membantu ibu mengetahui mengapa anak memilih makanan meskipun ibu telah berjuang untuk mempersiapkan makanan untuk bayi dan bagaimana membantu anak makan dengan lebih baik. Silakan merujuk ke artikel ini, periksa kembali apakah Anda melakukan kesalahan saat memberi anak makanan.

Silakan simak tipsnya melalui artikel Penyebab Anak tidak Mau makan di bawah ini.

Meskipun ibu telah membeli dan mengolah daging, sayuran, sumsum tulang ke dalam bubur, namun anak masih belum menelan dan memakan makanan dengan lancar. Bahkan jika ibu membeli makanan, dia menolak. Anda sangat bingung bagaimana caranya agar anak dengan mudah mau makan.

Penyebab Anak tidak Mau makan

Mengapa dia menolak untuk makan?


Mungkin selama persiapan makan, ibu melakukan Kesalahan di bawah ini:

Pertama: Mungkin ibumu memberinya makan terlalu dini

Organisasi Kesehatan Dunia telah merekomendasikan hal itu, tergantung pada keadaan anak, mulai memberi makan bayi Anda dengan makanan kecil, dengan kapasitas kurang dari 6 bulan dan seterusnya adalah yang terbaik. Sistem pencernaan bayi belum sepenuhnya berkembang, jadi saat makan terlalu dini, akan mudah muntah, mengakibatkan anoreksia, bahkan panik saat setiap kali ibu membawa mangkuk. Ibu harus mengerti bahwa, tidak memberi makanan bayi akan segera bertambah berat badan, pertumbuhannya cepat namun membiarkan bayi tumbuh sesuai permintaan tubuh.

Kedua: Ibu tidak tahu bagaimana menyeimbangkan makanannya

Meski dia memasak masakan tapi tidak memiliki pengalaman dalam memilih makanan yang sesuai untuk setiap tahap perkembangan bayi.

Khususnya, pada minggu pertama dia tidak boleh segera makan daging ikan, cukup beri anak itu mencicipi susu bubuk susu encer, diet bubuk bisa meningkat begitu dia secara bertahap mengenalnya. Setelah 7 bulan, ketika tubuh bayi membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk tumbuh, ia mulai menambahkan daging dari daging, ibu dapat merebus lembut dan kemudian cincang halus atau daging cincang atau kemudian diencerkan. dengan air matang Tambahkan beberapa tetes tepung beras ke sedikit air, lalu campurkan mangkuk ikan, lalu masak daging untuk bayinya. Seperti minuman harian, Anda mungkin ingin memberi anak Anda 1/2 cangkir jeruk manis, yang akan membantu untuk mendinginkan dan meningkatkan ketahanan bayi Anda pada hari-hari musim panas, atau Anda dapat melengkapi bayi Anda dengan alpukat. ...

Ketiga: menambahkan bumbu saat bayi berusia kurang dari 9 bulan

Ginjal lemah, tidak bisa menyaring garam, gula, bumbu bubuk, jadi sebelum 9 bulan, makanan bayi tidak perlu bumbu atau ibu hanya boleh menambah garam atau saus ikan.

Keempat: Ibu tidak tahu cara membuat bubur yang tepat

Untuk pertama kalinya, jika makanannya tidak cukup baik, terlalu lembek, terlalu kasar, terlalu ringan atau terlalu asin, mungin bayi akan menangis, muntah dan akan menolak makan. Jadi, pertama-tama, campurkan tepung dengan cara yang sederhana, mulai dari 1 sendok teh, saat bayi sudah tidak asing lagi, mulai bertambah sekitar 2 sampai 3 sendok makan. Beberapa minggu berikutnya terus berlanjut. Saat anak-anak menyukainya, mereka mulai meningkat dari 1 kali makan per hari, 2 kali makan per hari, 3 kali makan per hari, dan kemudian secara bertahap mengembangkan makanan bayi. Anda bisa menggunakan susu bubuk, oat susu untuk membantu bayi Anda makan lebih mudah dengan rasa ASI yang sudah tidak asing lagi dan membantu ibu lebih mudah saat menyiapkan makanan.

Untuk 7 bulan, Anda bisa memberi anak Anda kesempatan untuk beralih dari rasa manis ke rasa asin. Ibu harus memprioritaskan bubuk sereal yang diperkaya nutrisi seperti oatmeal, susu oat ditambah dengan bakteri Bifidobacterium dan BB-12 ™ yang bermanfaat untuk membantu kesehatan pencernaan. Karena dapat membantu menyerap nutrisi lebih baik. Seng, Besi, Vitamin D3, A, C membantu menguatkan ketahanan terhadap bayi sehat. Selain itu, menambahkan bumbu asin seperti Daging Sapi, Sayuran dapat membantu anak menikmati rasa yang berbeda.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Anak tidak Mau makan, semoga dapat membantu ibu untuk mengatasi anak yang susah makan.