Ketahui Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Ketahui Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Setiap wanita pasti mendamba untuk memiliki kulit halus, sehat dan terawat. Hanya saja tak semua wanita beruntung untuk memilikinya. Beberapa wanita harus memiliki kulit kering karena disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor internal dan eksternal turut menjadi penyebabnya.

Namun jika Anda termasuk salah satu orang yang kurang beruntung karena memiliki kulit kering, baiknya sedari sekarang Anda harus mulai mencari tahu bagaimana cara mengatasinya yang tepat. Berikut kami berikan informasi untuk Anda tentang penyebab kulit kering dan cara mengatasinya, cek informasi lengkapnya melalui informasi dibawah ini!
Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Sebelum kita membahas tentang cara mengatasi kulit kering, kita akan membahas tentang penyebabnya. Baiknya setelah tahu penyebab kulit kering, Anda berusaha sebisa mungkin meminimalisir penyebabnya agar kulit Anda selalu sehat dan terawat serta bebas dari masalah kulit kering. Beberapa penyebab kulit kering diantaranya :

  • Cuaca
  • Bertambahnya usia
  • Iritasi
  • Terlalu sering menggosok kulit
  • Jarang melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati
  • Kondisi kesehatan tertentu
  • Mengenakan handuk dengan digosok – gosok
  • Salah menggunakan sabun wajah
  • Salah menggunakan produk kecantikan wajah
  • Pelembab yang tidak sesuai jenis kulit
  • Kurang intens dalam merawat kulit

Agar masalah kulit kering tidak Anda alami, tentunya berbagai penyebab kulit kering diatas perlu Anda hindari. Sementara jika kulit kering Anda terjadi akibat pertambahan usia, maka salah satu cara yang tepat dalam mengatasinya adalah dengan menggunakan produk perawatan sesuai dengan usia Anda. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan yang Anda percaya. Berikut cara mengatasi masalah kulit kering secara alami yang dapat Anda praktekkan di rumah :

Mengatasi kulit kering dengan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan sebuah produk alami perawatan kulit kering yang kaya manfaat untuk berbagai perawatan kecantikan. Minyak ini berasal dari arab dan memiliki berbagai khasiat ajaib untuk perawatan kulit didalamnya. Cara mengatasi kulit kering dengan minyak zaitun yaitu dengan Anda oleskan minyak zaitun ke bagian kulit Anda yang kering, pecah – pecah atau bersisik. Kemudian pijat lembut sekitar 10 menit. Anda bisa lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur. 

Mengatasi kulit kering dengan peeling

Anda bisa melakukan peeling atau scrubbing dengan scrub dari bahan – bahan alami. Scrubbing dapat membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati dan juga membantu dalam meregenerasi kulit agar lebih sehat dan jauh lebih terawat. 

Mengatasi kulit kering dengan jeruk purut tua

Jeruk purut tua dapat merawat kulit kering dan bersisik Anda. Cara memanfaatkan jeruk purut dalam mengatasi kulit kering cukup dengan Anda gosokkan jeruk purut tua yang telah dibelah menjadi dua ke bagian kulit yang kering. Lakukan secara rutin sekali sehari setiap malam menjelang tidur.

Sudah tahu bagaimana cara mengatasi kulit kering? Anda bisa terapkan sekarang juga. Hindari berbagai penyebab kulit kering setelah Anda mengatasinya. 

Ketahui Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya | MAM | 5